Awal mula menjalin hubungan dalam ikatan resmi pernikahan, jadi peralihan yang menyenangkan buat diceritakan. Pasalnya, ada perbedaan kentara ketika kalian yang tadinya sepasang kekasih, kemudian sekarang jadi berstatus suami istri. Banyak yang berubah, seperti misalnya kebiasaan masing-masing yang dibawa bersama dalam rumah.

Dirujuk dari salah satu ilustrator akun instagram @hingga_usai_usia, inilah beberapa gambaran suka duka pasangan yang baru menikah. Yakin deh pasti bikin kamu baper.

1. Tadinya waktu kerja bebas 'berselancar', sekarang jadi terbatas karena ada yang mengawasi dari belakang.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

2. Apalagi kalau cemburunya kumat kayak gini, suka minta macam-macam yang kalau nggak diturutin jadi ngancam.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

3. Karena sekarang tanggung jawab harus dipikul berdua, istri jadi sensitif kalau suami bercanda urusan krusial seperti pekerjaan.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

4. Meski sudah menikah, tapi jahilnya suami nggak bisa luntur, sereceh membeli makanan yang nggak disukai ini.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

5. Nggak mau kalah dong, istri juga bisa iseng banget seperti sengaja tidur di tempat yang seharusnya milik suaminya.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

6. Nggak di rumah ataupun pas lagi jalan di luar, gombalannya masih dibawa saja setelah menikah.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

7. Namanya pasangan, susah senang dilalui bersama, termasuk jadi suami panutan yang siap siaga bantuin pekerjaan rumah.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

8. Inginnya minta persetujuan menu makan, padahal suami nggak terbiasa mikirin hal-hal detail semacam itu.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

9. Kebiasaan konyol istri yang baru muncul ini memang bikin heran, beda sama yang dulu waktu masih pacaran.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

10. Kadang geli juga sih kalau diperlakukan seperti ini di saat yang kurang pas, namun se-absurd apa pun suami ya harus dimaklumi.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

11. Tapi sebenarnya kalian pasangan yang saling perhatian kok, seperti waktu bantuin hal sederhana ini.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

12. Begitu pula dengan hal kecil yang menyentuh hati, rela kesemutan deh asal bikin nyaman pasangan.

12 Ilustrasi Suka Duka Pasangan yang Baru Menikah, Manisnya!Instagram.com/hingga_usai_usia

Mana dari ilustrasi di atas yang paling menunjukkan kamu dan pasanganmu sekarang?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "12 Ilustrasi Bikin Baper Suka Duka Pasangan Baru Menikah, Manisnya!"

Baca Juga: 10 Ilustrasi Lucu tentang Keisengan Pasangan yang Suka Bikin Kangen