Bela, zaman sekarang sudah banyak orang yang memutuskan untuk menikah muda, yaitu sebelum berusia 25 tahun. Entah karena alasan apa pun, menikah muda menuai banyak kontroversi. Ada yang bilang menikah muda itu tak baik bagi rumah tangga pasangan, tapi ada yang bilang menikah muda itu justru banyak kebaikannya. Nah, Popbela kali ini akan mengajakmu mengintip indahnya hidup pasangan yang menikah di awal usia 20an atau bahkan lebih muda lagi. Kamu akan melihat sendiri Bela, dan kamu pun ingin cepat-cepat menikah rasanya! Yuk, kita simak seperti apa serunya hidup bagi pasangan yang menikah muda. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anoracleoffilm.com

1. Kamu dan pasangan masih sama-sama mencari jalan hidup yang terbaik bagi kalian berdua. Kalian jadi bisa membentuk jalan kalian bersama sejak awal. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anhimymjuice.wordpress.com

2. Kalian belajar berkompromi karena usia awal 20an adalah masa-masa kamu dan pasangan harus mengambil keputusan besar dalam hidup. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anfanpop.com

3. Memulai dari bawah, merasakan susahnya berbagi hidup ketika pendapatan belum stabil. Tapi justru inilah yang memperkuat kesetiaan dan komitmen di antara kalian. Berjuang bersama itu selalu terasa lebih mudah dari berjuang seorang diri. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anfanpop.com

4. Masih punya energi yang besar, baik itu untuk bekerja keras, bersenang-senang dan liburan bersama, atau untuk mengejar-ngejar anak kalian yang tak bisa diam. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anfanpop.com

5. Membangun masa depan bersama. Tak seperti pasangan lain yang sudah punya visinya sendiri-sendiri ketika menikah, kalian bisa menyamakan tujuan dan harapan sejak awal. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anla.canalsony.com

6. Ambisi dan mimpi kalian tak berhenti begitu saja setelah menikah. Kalian justru jadi lebih kreatif mencari cara untuk mewujudkannya. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anfanpop.com

7. Saling terlibat dalam kesuksesan masing-masing. Karena menikah muda, kamu harus menjadi pendukung dan pemandu sorak nomor satu bagi pasangan dalam perjuangannya mencapai kesuksesan. Kamu pun jadi sosok yang berperan penting dalam hidup pasangan dan ia pun jadi tambah menghargai dan mencintaimu. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anfanpop.com

8. Kalian belajar tentang tumbuh dewasa bersama-sama. Kalau orang lain harus melalui masa-masa krisis identitas di seperempat abad usia mereka, kamu sudah punya sosok yang bisa kamu andalkan untuk memahami siapa dirimu sesungguhnya. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anredlemon.hu

9. Tak ada yang memburu-buru kalian untuk segera punya momongan. Walaupun topik tersebut pasti disinggung, tapi beda ketika kamu baru menikah di akhir usia 20an atau awal 30an. Mereka yang menikah belakangan pasti langsung didesak untuk punya anak. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anglamour.com

10. Awal 20an merupakan usia di mana kalian mulai haus untuk melakukan kontak fisik yang intim dengan pasangan. Ini dia untungnya menikah muda, kamu dan pasangan tak perlu khawatir kalian karena sudah sah jadi suami istri. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anhow-i-met-your-mother.wikia.com

11. Kamu dan pasangan lebih fleksibel dan mudah untuk mengubah diri. Jika kalian menikah di usia 30an, biasanya karakter dan kebiasaanmu sudah terbentuk dan sulit untuk diubah demi menyesuaikan diri dengan suami. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anfanpop.com

12. Menikah muda berarti kalian menyelamatkan beberapa tahun dalam hidup kalian dari mantan-mantan yang hanya membuatmu meringis. Bayangkan kalau kamu menikah di akhir 20an, sudah berapa banyak orang yang mungkin kamu kencani dan menyakiti hatimu sejak awal dan pertengahan usia 20an? 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anpopsugar.com

13. Pertanyaan, "Mana gandengannya?" dan "Kapan nikah?" tak berlaku bagimu dan pasangan saat sedang kumpul keluarga. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20antheodysseyonline.com

14. Lebih tenang dan tidak cemburuan pada cewek lain karena status suami istri dan cincin yang melingkar di jari manis kalian. Tak ada lagi yang berani mendekati priamu sesukanya. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anseriesaddict.fr

15. Karena kamu tidak menunggu terlalu lama untuk menemukan sosok suami atau mengadakan pernikahan yang sempurna tanpa cela, kamu tak akan banyak dikecewakan karena berharap terlalu tinggi pada pasangan dan pernikahanmu. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anavclub.com

16. Kamu dan suami memiliki lebih banyak kenangan bersama untuk diceritakan pada anak dan cucu kalian nanti. 

 

17 Hal Indah Ini Hanya Dirasakan oleh Kamu yang Menikah di Usia Awal 20anseriesaddict.fr

17. Jadi lebih memerhatikan kesehatan tubuh dan mental sejak usia dini karena kalian harus menyirami dan memupuki cinta kalian setiap hari agar selalu mekar dan indah. 

 

Bagaimana, Bela? Menikah muda itu jangan hanya dilihat susahnya saja, ya. Banyak juga hal-hal positif yang bisa kamu dapatkan dari menikah muda. Jadi sudah siap untuk segera lanjut ke pelaminan, belum?