Pernikahan merupakan hubungan cinta antara dua insan yang terjalin dengan ikatan janji suci. Setelah memilih dia untuk menjadi teman hidup, tentu banyak aspek yang akan berubah dari hidupmu. Salah satunya, pola hidup yang menyesuaikan keseharianmu dengan pasanganmu.

Mencari seorang pasangan hidup juga nggak semudah mendapatkan barang di toko. Untuk beberapa orang, mencari pasangan itu seperti mencari jarum di atas jerami. Yup, nggak semudah yang dibayangkan. Tapi, nggak sedikit orang juga yang mengatakan bahwa pernikahan dapat mengubah hidup mereka menjadi lebih baik, bahkan sempurna. 

Minhwan 'FT Island' Akui Pernikahan Bikin Hidupnya Lebih Baik

Selama ini, kita mengetahui bahwa memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang mudah bagi para selebritas Korea Selatan. Bahkan untuk berkencan saja, banyak artis yang memilih untuk menjalaninya secara diam-diam. Selain karena sulitnya membagi waktu antara karier dan keluarga, tentunya akan banyak perubahan yang terjadi saat mereka memutuskan menikah.  

Minhwan 'FT Island' Akui Pernikahan Bikin Hidupnya Lebih BaikAllkpop.com

Hal-hal seperti ini banyak terjadi oleh pasangan yang baru menikah, seperti misalnya kisah idol K-Pop, Choi Minhwan 'F.T. Island'. Dalam acara Mr. House Husband yang tayang pada 18 September 2019 kemarin, Mihnwan berbagi pengalaman hidupnya. Personel termuda dalam grup F.T. Island ini mengaku hidupnya terlihat lebih indah dan mudah untuk dijalani setelah menikah.

Sebelum resmi meminang sang istri, Yulhee, pada 19 Oktober 2018 lalu, Minhwan merasa kesehariannya dulu sangat berat dan rumit untuk dijalani, seperti menghadapi banyak pekerjaan dan beberapa hal sulit lainnya. Menurutnya, keluarga adalah sesuatu yang paling penting, dan hadirnya sebuah keluarga dapat memberikan semangat untuk Minhwan.

Minhwan 'FT Island' Akui Pernikahan Bikin Hidupnya Lebih BaikWelcometohappysworld.wordpress.com

Selain Minhwan, aktor Ki Tae Young juga berpendapat mengenai pernikahannnya. Ki Tae Young dan istrinya, Eugene, dipertemukan karena cinta lokasi pada drama Creating Destiny. Mirip dengan Minhwan, Ki Tae Young pun memiliki masa lalu yang kelam. Pemain drama To the Beautiful You ini mengaku pernah berada di titik terendah dalam hidupnya saat harus menentukan project film apa yang akan diambil.

Namun, setelah menikah dan dikaruniai dua orang anak, Ki Tae Young berada dalam fase terbaik dalam hidupnya. Sebelum menikah, Ki Tae Young selalu menanamkan dalam benaknya bahwa dia nggak hanya mencari seorang istri yang baik, tetapi juga calon ibu yang sempurna bagi anak-anaknya. Dan, Eugene adalah pilihannya.

Nah, itu dia arti sebuah pernikahan dari Minhwan dan Ki Tae Young. Kalau menurutmu, arti sebuah pernikahan itu seperti apa, Bela? 

Baca Juga: Menikah Muda, Rumah Tangga 7 Artis Korea Ini Langgeng Sampai Sekarang