Muhammad Alvin Faiz, putra sulung mendiang ustaz Arifin Ilham, memberikan kabar mengejutkan. Alvin mengumumkan bahwa ia dan sang istri, Larissa Chou, sudah bercerai setelah menjalani rumah tangga selama 5 tahun. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Alvin melalui akun Instagramnya pada Kamis (21/5/2021). 

"Setelah melalui proses yang panjang, saya dan Larissa memutuskan untuk berpisah. Per-hari ini gugatan dari Larissa sudah sampai di pengadilan," tulis Alvin dalam unggahan fotonya.

Senada dengan Alvin, Larissa juga sudah buka suara soal perceraiannya. Lewat Instagramnya, perempuan keturunan Tionghoa ini menulis bahwa ia sudah memaafkan dan berterima kasih kepada sang suami yang sudah menemaninya selama 5 tahun. Menikah di usia muda, berikut ini perjalanan cinta Alvin Faiz dan Larissa Chou hingga berakhir perceraian.

1. Bertemu di dunia maya

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa ChouInstagram.com/@larissachou

Mulanya, Alvin Faiz dan Larissa Chou berkenalan lewat dunia maya dalam sebuah diskusi singkat. Larissa, perempuan keturunan Tionghoa ini awalnya sempat penasaran dengan agama Islam. Lalu dalam pertemuannya dengan Alvin di dunia maya, Larissa menanyakan mengenai agama tersebut kepada Alvin. Setelah mendapat banyak ilmu dari Alvin, Larissa pun memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Senang mendengar keputusan Larissa, Alvin pun langsung membimbingnya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

2. Sempat gelisah

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa ChouInstagram.com/@larissachou

Setelah cukup mengenal satu sama lain, tumbuhlah benih cinta antara keduanya. Awalnya Alvin merasa gelisah. Perbedaan ras, keluarga, usia, dan lingkungan membuat Alvin nggak yakin untuk melanjutkan hubungan dengan Larissa. Alvin sempat meminta petunjuk untuk kelanjutan hubungannya dengan Larissa, akhirnya dia mendapat jawabannya. Saat itu juga Alvin memberanikan diri menemui ayah Larissa dan minta restu untuk menikahi anaknya.

3. Menikah di usia muda

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa ChouGoogle.com

Yakin dengan perempuan pilihannya, Alvin memutuskan untuk menikah dengan Larissa pada 6 Agustus 2016 silam. Saat itu usia Alvin baru menginjak 17 tahun, sedangkan Larissa 20 tahun, di mana dirinya lebih muda 3 tahun dari sang istri. Meskipun begitu, Alvin telah berhasil meyakinkan ayah Larissa untuk menjaga dan membahagikan putrinya tersebut.

4. Melalui proses yang panjang untuk benar-benar sah

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa ChouGoogle.com

Sama-sama masih sangat muda untuk menikah, Alvin dan Larissa memerlukan proses yang panjang sebelum menuju ke pelaminan. Sebelum melangsungkan pernikahan pada 6 Agustus 2016, keduanya harus melewati sidang pernikahan di pengadilan agama Bogor. Berhasil melewati rintangan dan halangan dalam masalah tersebut, akhirnya pasangan tersebut resmi menikah dan sah di mata publik.

5. Kehadiran si buah hati

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa ChouInstagram.com/@alvin_411

Setahun menjalin hubungan rumah tangga bersama, akhirnya pasangan tersebut dikaruniai seorang anak laki-laki. Anak pertamanya yang lahir pada 9 Juni 2017 silam ini diberi nama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan. Kini, keduanya tengah sibuk mengurus dan membesarkan buah hati mereka.

6. Alvin dan Larissa bicara soal poligami

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa ChouInstagram.com/@alvin_411

Mengingat mendiang ustaz Arifin Ilham melakukan poligami semasa hidupnya, turut membuat publik penasaran apakah Alvin juga akan berpoligami seperti sang ayah? Saat ditanya oleh wartawan di gala premier film Suami yang Menangis, Alvin mengaku belum ada niatan dan nggak pernah membahas hal ini dengan sang istri. 

Alvin sendiri mengaku akan membicarakan mengenai poligami pada sang istri kalau memang sudah ada niatan. Menurutnya, banyak orang salah memahami arti poligami sendiri, yakni hanya sekadar untuk nafsunya saja. Begitupun dengan Larissa, dirinya masih belum siap menerima jika suaminya mengambil keputusan untuk berpoligami. Bahkan, sebelum menerima pinangan dari Alvin, dirinya sempat khawatir akan dipoligami.

7. Bercerai setelah 5 tahun menikah

Selalu tampak romantis, Alvin dan Larissa justru membuat publik kaget lantaran memutuskan bercerai. Larissa bahkan melayangkan gugatan cerai secara langsung ke Pengadilan Agama Cibinong pada Kamis (20/5/2021). Melalui Instagramnya, Alvin menegaskan bahwa perceraian mereka bukan disebabkan karena orang ketiga, poligami, atau kekerasan fisik. Meski memutuskan berpisah, tapi Alvin dan Larissa sepakat untuk membesarkan putra semata wayang mereka bersama-sama. 

Kita doakan saja yang terbaik untuk keduanya, ya!

Baca Juga: Belum Genap 20 Tahun, 7 Artis Ini Putuskan Menikah Muda