Pernikahan adalah hal sakral yang akan dilalui oleh sebagian besar umat manusia di muka bumi ini. Semua orang mengharapkan pernikahan adalah hal yang dilakukan sekali seumur hidup sehingga banyak orang yang merayakan pesta pernikahan dengan semewah mungkin agar pesta yang mereka adakan selalu terkenang. Nah, lain halnya dengan artis Indonesia berikut yang justru mengadakan pesta sederhana untuk merayakan pernikahan mereka. Siapa saja sih mereka? Let’s check it out!

1. Dewi Sandra dan Agus Rahman

5 Konsep Pernikahan Sederhana dari Para Artis Indonesiadok.internet

Dalam rangka merayakan pernikahan ketiganya dengan Agus Rahman, Dewi Sandra lebih memilih pesta dengan gaya sederhana. Pesta pernikahan mereka yang digelar pada tanggal 11 Desember 2011 ini terlihat nggak adanya baju adat atau gaun yang mewah yang Dewi Sandra kenakan. Dewi Sandra malah justru terlihat sangat cantik dan anggun dengan balutan dress putih yang simpel. Keduanya pun juga hanya mengundang 300 tamu dalam pestanya.

2. Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh

5 Konsep Pernikahan Sederhana dari Para Artis Indonesiadok.internet

Pernikahan yang jauh dari pemberitaan media ini sudah berlangsung pada tahun 2003 silam. Mereka berdua pun tergolong menikah di usia muda yakni Duta (23 tahun) dan Adelia (20 tahun). Keduanya melangsungkan akad nikah di kediaman Adelia dengan mas kawin emas seberat 20 gram dan uang tunai sebesar 210.702 rupiah. Duta terlihat tampil sangat sederhana dengan balutan sarung dan jas milik ayahnya sedangkan istrinya, Adelia mengenakan kebaya putih hadiah dari sang ibu. Pernikahan mereka diperkirakan hanya mengundang orang sebanyak 60 kerabat dekat, termasuk keluarga dan member Sheila on 7.

3. Rey Utami dan Pablo Benua

5 Konsep Pernikahan Sederhana dari Para Artis Indonesiadok.internet

Pernikahan Rey Utami dan Pablo benua sempat membuat geger pemberitaan. Pasalnya, mereka berdua hanya baru berkenalan selama 7 hari dan langsung mantap memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Belum lagi barang-barang mewah yang diberikan oleh Pablo kepada Rey. Namun, mereka berdua justru memutuskan untuk memilih konspe pernikahan sederhana. Hanya melangsungkan ijab kabul, Rey Utami tampak cantik dan anggun dengan kebaya putihnya dan Pablo dengan gagahnya mengenakan kemeja batik.

4. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

5 Konsep Pernikahan Sederhana dari Para Artis Indonesiaworldofweddingorganizer.com
 
Ketika kebanyakan artis rela menyewa gedung mewah untuk merayakan pesta pernikahannya, lain halnya dengan pasangan yang satu ini, yaitu Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Mereka lebih memilih mengadakan pesta pernikahan di Pulau Kelor, yaitu pulau kecil yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta. Kerabat yang mereka undang pun hanya sekitar 350 sampai 400 tamu. Alasan keduanya memilih Pulau Kelor karena itu merupakan salah satu impian mereka untuk melaksanakan resepsi pernikahan di alam yang terbuka sekaligus untuk mengenalkan Pulau Kelor sebagai tempat wisata di Indonesia.

5. Aming dan Evelyn

5 Konsep Pernikahan Sederhana dari Para Artis Indonesiadok.internet

Nggak terdengar kabar mereka berpacaran, Aming dan Evelyn langsung melaksanakan pernikahan pada tanggal 4 Juni 2016 silam. Dalam acara resepsi pernikahannya Aming hanya mengundang tamu sebanyak 200 kerabat terdekat dan memilih konsep serba putih. Sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah ya, Bela?

Menikah itu nggak harus mewah kok, Bela. Segerakan acara pernikahanmu dengan si dia agar kalian bisa hidup bersama selamanya.

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: 5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Ibu​