Cinta bisa tumbuh dari siapa saja dan di mana saja, tak terkecuali bagi para bangsawan yang berasal dari keluarga kerajaan. Bagi Keluarga Kerajaan Inggris, cinta nggak melulu datang dari sesama keturunan darah biru, beberapa bahkan mengikrarkan janji suci pernikahan dengan non-bangsawan dan hidup bahagia hingga saat ini.

Mulai dari pertemuan di bar hingga kampus, berikut ini Popbela telah merangkum 8 kisah cinta Keluarga Kerajaan Inggris melansir berbagai sumber. Simak artikelnya sampai selesai, ya!

1. Zara Phillips dan Mike Tindall

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggrissmoothradio.com

Zara Phillips merupakan anak dari Putri Anne dan Mark Phillips, yang juga merupakan cucu tertua dari Ratu Elizabeth II. Zara pertama kali bertemu dengan suaminya, Mike Tindall, yang merupakan mantan atlet rugby Inggris melalui sepupunya, Pangeran Harry, pada tahun 2003 silam di bar Manly Wharf di Sydney, Australia ketika menonton Piala Dunia Rugby. 

Di tahun 2011 lalu, Mike bercerita kepada Daily Mail tentang pertemuannya dengan Zara.

"(Zara) sedang dalam masa jeda dan sedang berada di Australia bersama teman-temannya. Clive (Woodward, pelatih) baru saja memberitahu saya bahwa saya diturunkan untuk semifinal, jadi saya pergi minum bir dengan dua orang lainnya yang tidak bermain, Martin Corry dan Austin Healey."

"Kemudian, Austin memberi saya nomor teleponnya dan berkata, 'Dia (Zara) ingin kamu mengirim pesan kepadanya, untuk mengatakan ke mana kamu akan pergi setelah final sehingga dia bisa ikut,"

Mike pun mengirimkannya pesan dan keduanya mulai berbincang lebih banyak. Begitu kembali ke Inggris, Zara mengundang Mike sebagai teman kencannya ke North Cotswold Ball. Mereka akhirnya menikah pada tahun 2011, di Edinburgh's Canongate Kirk tidak lama setelah pernikahan sepupu Zara, yaitu Pangeran William dan Kate Middleton. Keduanya dikaruniai dua orang putri bernama Mia dan Lena, serta seorang putra bernama Lucas.

2. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggriselle.com

Pada tahun 2016, Pangeran Harry diketahui berkencan dengan aktris Amerika, Meghan Markle, setelah keduanya diperkenalkan lewat salah seorang teman di London, Inggris. Satu tahun setelahnya, Harry memperkenalkan Meghan kepada saudara iparnya, Kate Middleton, dan keponakannya, Putri Charlotte, di Istana Kensington, London. 

Pada September 2017, Meghan pun bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Kastil Balmoral, setelah sebelumnya bertemu dengan Pangeran William dan King Charles III. Keduanya menikah pada tanggal 19 Mei 2018 lalu di St. Georges Chapel di Istana Windsor, Inggris dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Archie dan Lilibet.

Sebelumnya di tahun 2020 lalu, Harry dan Meghan sempat menghebohkan publik atas keputusannya keluar dari Kerajaan Inggris dan berpindah ke Amerika Serikat.

3. Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggrisvanityfair.com

Putri Eugenie bertemu suaminya, Jack Brooksbank, pertama kali di sebuah resor ski di Swiss ketika ia berusia 20 tahun. Pada saat itu, Jack diketahui merupakan seorang pelayan dan usianya baru menginjak 24 tahun. Pada Januari 2018 lalu, Putri Eugenie menyampaikan kepada BBC saat mengumumkan pertunangan mereka.

"(Kami) jatuh cinta. Kami memiliki hasrat dan dorongan yang sama untuk hidup," 

Salah satu sumber mengklaim bahwa Jack sebenarnya merupakan teman dari Pangeran Harry pada saat itu. Mengingat Harry dan Eugenie memang punya hubungan yang dekat, tidak mengherankan jika Jack memiliki "koneksi" dengan kerajaan. Setelah tujuh tahun bersama, Eugenie dan Jack akhirnya menikah di Kastil Windsor pada Oktober 2018. Kemudian pada tahun 2021, keduanya dikaruniai seorang putra bernama August.

4. Pangeran William dan Kate Middleton, Princess of Wales

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggrisbrides.com

Pangeran William bertemu dengan Kate Middleton pada tahun 2001 ketika mereka berdua masih sama-sama berstatus sebagai mahasiswa di Universitas St. Andrew, Skotlandia. Mereka hanya berteman biasa selama dua tahun, tetapi keduanya akhirnya berkencan pada tahun 2003.

Sebelumnya mereka sempat berpisah pada tahun 2007, namun beberapa bulan setelahnya keduanya sepakat untuk kembali bersama. Pada 29 April 2011, mereka menikah di Westminster Abbey di London, Inggris. Saat ini mereka telah dikaruniai tiga orang anak yang menggemaskan, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

5. Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggrisvanityfair.com

Pangeran Edward yang merupakan anak bungsu dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, pertama kali bertemu dengan istrinya, Sophie, yang merupakan seorang public relations professional dengan cara yang tidak biasa, yaitu ketika ia sedang berkencan dengan salah seorang teman dari Sophie. Enam tahun kemudian, Edward dan Sophie pun bertemu kembali. Pada saat itu, Edward meminta Sophie untuk mempromosikan acara tenis amal yang ia selenggarakan pada tahun 1993.

Tidak lama setelah pertemuan mereka tersebut, pasangan ini memutuskan untuk berkencan. Hingga enam tahun kemudian, yaitu pada 19 Juni 1999, keduanya resmi menikah di St. George's Chapel, Windsor.

Dua tahun setelah menikah, yaitu di tahun 2001, Sophie sempat dilarikan ke rumah sakit karena sakit perut yang luar biasa. Saat itu diketahui bahwa ia mengalami kehamilan ektopik yang berbahaya. Akhirnya pada 2003, pasangan itu menyambut kelahiran putri mereka, Louise. Empat tahun kemudian, putra mereka, James, lahir ke dunia.

6. King Charles III dan Camilla, Queen Consort

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan InggrisPeople.com

Walaupun mengundang banyak kontroversi, namun tidak ada yang dapat menyangkal kuatnya ikatan cinta antara Pangeran Charles dan Camilla. Pasangan ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang teman di sebuah pesta pada tahun 1971, dan mereka terikat karena memiliki ketertarikan yang sama dalam olahraga polo dan alam bebas.

Mereka pun mulai berkencan, namun hubungan keduanya sempat berakhir saat Charles pergi dengan angkatan laut kerajaan. Ketika Charles kembali, Camilla diketahui sudah bertunangan, dan 10 tahun kemudian, Charles akhirnya menikah dengan Putri Diana.

Namun, pada tahun 1986, pasangan ini dilaporkan kembali berhubungan, terlepas dari pernikahan mereka dengan pasangan masing-masing. Kemudian pada tahun 1993, rekaman percakapan pribadi antara Charles dan Camilla bocor yang membenarkan rumor perselingkuhan mereka dan akhirnya membuat media menjadi heboh.

Setelah keduanya bercerai dari pasangan masing-masing, Charles dan Camilla mengumumkan hubungan asmara mereka secara resmi pada tahun 1999. Enam tahun kemudian, yaitu pada tahun 2005, pasangan ini pun resmi menikah.

7. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggrisvanityfair.com

Ratu Elizabeth II pertama kali bertemu dengan Pangeran Philip dalam acara pernikahan Putri Marina dan Duke of Kent pada tahun 1934. Namun, pertemuan pertama mereka yang 'layak' sebenarnya terjadi di lapangan tenis pada tahun 1939, ketika Ratu Elizabeth II berusia 13 tahun. Ia dikatakan telah jatuh cinta dengan sang pangeran sejak saat itu.

Dan pada tahun 1946, Pangeran Philip meminta Raja George VI agar dapat menikahi putri sulungnya tersebut. Meskipun telah disetujui, namun Raja George VI meminta agar mereka menunda pengumuman pertunangan resmi sampai Elizabeth berulang tahun yang ke-21. Pasangan itu akhirnya menikah pada tahun 1947, hingga akhirnya Pangeran Philip tutup usia pada 2021 lalu di usia 99 tahun.

8. Raja George VI dan Elizabeth Bowes-Lyon, Queen Mother

Torehkan Sejarah, Inilah 8 Kisah Cinta Keluarga Kerajaan Inggrispopsugar.com

Elizabeth sudah berkenalan dengan keluarga kerajaan sejak kecil, karena ia sering bermain dengan anak-anak dari Raja George V dan Ratu Mary, termasuk Albert, yang kemudian menjadi Raja George VI sekaligus suaminya.

Elizabeth pun akhirnya menikah dengan Raja George VI pada tahun 1923 silam di Westminster Abbey, Inggris. Mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Elizabeth yang lahir pada 21 April 1926 di rumah Strathmores' London, 17 Bruton Street, dan Putri Margaret yang lahir pada 21 Agustus 1930 di Kastil Glamis.

Jadi itulah 8 kisah cinta dari Keluarga Kerajaan Inggris. Kisah cinta mana yang paling bikin kamu terkesan nih, Bela?

Baca Juga: Intip Pohon Keluarga Kerajaan Inggris & Garis Suksesi Kerajaan Terbaru

Baca Juga: 10 Tiara Termahal dalam Koleksi Keluarga Kerajaan Inggris

Baca Juga: Hidup Membosankan Keluarga Kerajaan Adalah Penyelamat dari Kritikan