5 Cara Ampuh Menghadapi Ibu Mertua yang Narsistik

Dimulai dengan memahami kepribadiannya

5 Cara Ampuh Menghadapi Ibu Mertua yang Narsistik

Menghadapi orang-orang yang narsistik memang sangat melelahkan secara mental. Bayangkan saja, orang yang narsistik dikenal sangat sulit untuk berempati dengan orang lain, memiliki sifat egois yang tinggi, dan mahir dalam memanipulasi korbannya. Hal ini akan semakin sulit apabila orang yang narsistik adalah anggota keluarga, termasuk dengan ibu mertua sendiri.

Bersinggungan dengan ibu mertua yang narsistik akan menjadi persoalan yang besar, terlebih kalau kamu tinggal satu rumah dengannya. Sebab, sikap merendahkan, hinaan, serta pengabaian secara emosional akan jadi 'makanan sehari-hari' untukmu.

Namun, berhadapan dengan ibu mertua yang narsistik nggak akan jadi mimpi buruk lagi, kok, asalkan kamu tahu triknya. Berikut Popbela spill 5 cara ampuh menghadapi ibu mertua yang narsistik, dikutip dari laman Choosing Therapy. Scroll terus artikelnya sampai selesai, ya! 

1. Pahami dan terima keadaannya

5 Cara Ampuh Menghadapi Ibu Mertua yang Narsistik

Cara ampuh menghadapi ibu mertua yang narsistik yang pertama adalah dengan memahami dan menerima keadaannya. Cobalah untuk mempelajari lebih dalam mengenai narsisme melalui artikel, buku, atau podcast. Berusahalah juga untuk menerima bahwa orang-orang narsisis kemungkinan besar tidak akan berubah.

Semakin kamu memahami tentang kepribadian narsistik yang dimiliki ibu mertua, semakin mudah kamu melepaskan ekspektasimu tentangnya.

2. Perkuat dan tingkatkan komunikasi dengan pasangan

Setelah mengetahui bahwa ibu mertua adalah seseorang yang narsistik, maka akan sangat penting untuk meningkatkan komunikasi dengan pasanganmu mengenai kepribadiannya tersebut. Mungkin akan cukup sulit untuk membahas hal ini dengan pasangan. Karena, pasanganmu kemungkinan membutuhkan waktu untuk memproses fakta ini.

Namun, ketika pasanganmu dapat menerima tentang kepribadian sang ibu, kamu dan pasangan bisa jadi tim yang solid agar mampu berinteraksi secara lebih sehat dengan ibu mertua.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here