Jadi Simbol Status, Ketahui Arti Trophy Wife dan 5 Tandanya

Punya makna yang negatif!

Jadi Simbol Status, Ketahui Arti Trophy Wife dan 5 Tandanya

Saat ini, semakin banyak istilah dalam bahasa Inggris yang berseliweran di media sosial. Yang sempat viral salah satunya ialah trophy wife atau yang secara harfiah diartikan sebagai istri piala.

Nah, kamu sendiri sudah tahu tentang trophy wife belum nih, Bela? Jika kamu belum mengetahuinya, simak penjelasan mengenai trophy wife berikut ini yuk!

Apa itu trophy wife?

Jadi Simbol Status, Ketahui Arti Trophy Wife dan 5 Tandanya

Mengutip Cambridge Dictionary, trophy wife diartikan sebagai seorang perempuan muda yang menarik yang merupakan istri dari laki-laki kaya dan sukses (yang berusia jauh lebih tua) di mana ia bertindak sebagai simbol posisi sosial laki-laki tersebut. Jika disederhanakan, trophy wife ialah istri yang bisa dibanggakan oleh sang suami.

Istilah ini pertama kali dicetuskan oleh seorang editor senior majalah Fortune, Julie Connelly, dalam cover story majalah bisnis Amerika tersebut yang diterbitkan pada 28 Agustus 1989. Julie menulis,"Laki-laki yang kuat mulai menginginkan trophy wife. Semakin banyak uang yang dihasilkan laki-laki, semakin percaya diri mereka jadinya, dan semakin lebih mudah bagi mereka untuk berpikir: 'aku pantas mendapatkan seorang ratu'."

Trophy wife sebenarnya istilah yang berkonotasi negatif dan cenderung merendahkan, karena menyiratkan sosok istri yang hanya memiliki daya tarik fisik luar biasa dan sedikit sekali kelebihan dalam kepribadiannya.

Nah, setelah mengetahui pengertian dari trophy wife, mari kita simak bersama 7 tanda dari trophy wife yang sudah Popbela rangkum dari laman Marriage berikut ini. Simak artikelnya hingga selesai, ya!

1. Seorang trophy wife hanya diakui oleh sang suami berkat daya tarik fisiknya

Biasanya, suami dari seorang trophy wife mengetahui sangat sedikit tentang kehidupan pribadi istrinya dan hanya tertarik pada penampilannya. Sang suami pun nggak jarang mengajak sang istri untuk pergi ke acara makan malam dan pesta mewah dengan maksud 'memamerkannya' pada teman maupun kolega bisnisnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here