Banyak orang mendambakan kehidupan yang harmonis, tenang dan bahagia dalam pernikahan atau rumah tangganya. Tapi sering kali pada kenyataannya, dalam dunia pernikahan nggak selamanya dan nggak mungkin kedua pasangan merasakan hal tersebut setiap harinya. Pasti akan ada saja konflik, duka, sedih, dan tak jarang pertentangan serta pertengkaran. Inilah bumbu dalam pernikahan.

Setiap perempuan pun pasti ingin sekali disayang oleh pasangannya. Apa kamu juga merasakan hal yang sama, Bela? Dan kalau kamu mendapati hal seperti ini terjadi terus-menerus di dalam hidup, kamu pasti akan merasa menjadi istri yang paling bahagia sedunia. Kalau selama ini kamu penasaran apakah suamimu masih menyayangimu atau nggak, simak baik-baik ciri suami sayang istri di bawah ini ya!

1. Membantu menyelesaikan masalah bersama

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Christin Hume

Setiap orang pasti punya masalahnya sendiri, termasuk kamu dan suamimu. Tapi kalau sudah menjadi pasangan suami istri, setiap kali ada masalah apa pun sebaiknya dibicarakan bersama. Suami yang baik dan menyayangi istrinya nggak akan meninggalkan sang istri sendirian saat harus menyelesaikan masalah. Dia akan berusaha mengulurkan tangan dan membantu setiap permasalahan yang ada.

2. Dia memercayakan rahasianya padamu

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Iwona Pytlowska

Ciri suami sayang istri yang kedua adalah memiliki kepercayaan lebih saat menceritakan apa pun, termasuk rahasianya. Pria yang mencintaimu akan memberi tahu rahasia terdalamnya yang selama ini takut dia bagikan pada orang lain. Ketika kepercayaan itu sudah ada dalam hubungan suami istrinya, maka seharusnya tidak ada rahasia yang ditutupi.

3. Nggak jarang bersikap mesra

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Toa Heftiba

Meski sudah cukup lama berumah tangga, kalau dia sayang padamu maka dia akan tetap bersikap mesra. Di mana pun serta kapan pun, biasanya suami akan menunjukkan kemesraan tersebut. Seperti menggandeng tanganmu sesekali saat sedang berjalan, mengecup kening atau memelukmu pada peristiwa-peristiwa tertentu tanpa diminta.

4. Mampu mengendalikan emosi

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Yolanda Sun

Suami yang setia dan sayang pada istrinya sudah pasti bisa mengendalikan kata-kata dan sikapnya ketika marah. Dia nggak akan dengan mudah menghina dan mencemooh istri, apalagi bertindak kasar dan main tangan. Dia pun nggak akan mudah marah atau memberi kritik pada istri, apalagi terkait penampilan fisik. Bukan berarti tak pernah protes, tapi dia bisa berlapang dada dengan kesalahan istrinya.

5. Berbagi makanan

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Andrew Wong

Sejatinya, para pria selalu merasa awkward ketika harus menyuapi pasangannya dengan sendok atau garpu yang mereka gunakan, apalagi kalau dilakukan di depan umum. Nah, kalau suamimu dengan senang hati melakukannya entah di restoran atau di rumah tanpa kamu minta, itu termasuk juga ke dalam ciri suami sayang istri. Jangan lupa bersyukur ya!

6. Selalu menganggapmu istimewa

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Nathan McBride

Sebagai suami yang sayang istri, dia sesekali akan berusaha memberikan kejutan kecil padamu. Kejutan itu bisa berupa bunga, cokelat, mencetak album foto berdua, membuat masakan kesukaanmu atau mendadak mengajak liburan ke tempat yang selama ini kamu impikan. Saat dia memperlakukanmu dengan istimewa, saat itulah kamuakan merasa kalau rasa sayangnya tak pernah pudar meski sudah berumah tangga bertahun-tahun.

7. Seks bukanlah hal terpenting

7 Ciri-Ciri Suami Sayang IstriUnsplash.com/Becca Tapert

Meski sesi bercinta denganmu selalu membuatnya senang, tapi itu bukanlah hal terpenting baginya. Salah satu ciri suami sayang istri selain dia menikmati hubungan seksual, dia juga sangat menyukai kedekatan emosional dengan pasangannya. Kalau dia tidak memaksa bercinta saat kamu sedang lelah dan senang menghabiskan waktu bersama-sama demi mempererat ikatan di antara kalian, maka itu berarti dia menyayangimu.  

Jadi, bagaimana Bela? Apa salah satu ciri suami sayang istri di atas ada pada pasanganmu? Semoga pernikahanmu langgeng dan penuh kebahagiaan ya!

Baca Juga: Ciri-Ciri Suami Ingin Bercerai dan Menghadapinya