Masalah dalam kehidupan rumah tangga memang sangat banyak, dan antara rumah tangga yang satu dengan yang lainnya sangat mungkin berbeda-beda. Namun masalah yang saat ini sangat marak dan tengah ramai dibicarakan adalah kehadiran orang ketiga atau dikenal dengan pelakor.

Pelakor yang merupakan kependekan dari perebut laki orang ini bisa muncul di mana saja. Bisa dari lingkungan kerja maupun pergaulan. Hal ini pun kemudian membuat para istri menjadi lebih waspada akan kehadiran pelakor yang sangat nggak diinginkan. Kamu bisa melakukan 5 hal di bawah ini untuk mencegah kehadirannya!

1. Jangan terlalu sering mengunggah wajah dan hal baik tentang pasangan di media sosial

5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!pexels.com/rawpixel

Pelakor itu bisa saja temanmu sendiri, kenalanmu atau siapa pun yang mengikuti akun media sosialmu. Meski awalnya nggak memiliki ketertarikan pada suamimu, tapi jika kamu terus-menerus menampilkan sisi baik pasangan di media sosial, bukan nggak mungkin kan jika kemudian ada perempuan yang tertarik pada suamimu itu?

2. Mintalah suami memperkenalkan kamu kepada semua teman perempuannya

5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!pexels.com/Moose Photos

Ikutlah masuk dalam lingkungan pergaulan suami. Jangan cuek dengan pergaulannya di luar sana. Sesekali temanilah dia datang di event kantor, atau ikut nongkrong bersama teman-temannya sesekali juga nggak masalah, kok. Dengan mengenali lingkungan pergaulan suami akan membuatmu lebih waspada dengan kehadiran pelakor.

3. Jangan meminta bantuan pasangan sebagai perantara antara kamu dan teman perempuanmu

5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!pexels.com/rawpixel

Kadang ada perempuan yang nggak sadar bahwa dia telah memberi banyak peluang atau kesempatan kepada pasangan untuk membuat affair dengan temannya sendiri. Dengan alasan lebih praktis, biasanya perempuan meminta bantuan suami untuk menyampaikan titipan pada temannya. Kalau hal ini berlangsung secara intens, akan bahaya juga.

4. Jangan pernah berhenti genit pada suamimu

5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!pexels.com/Bruce Mars

Perempuan yang menarik saat masih lajang, belum tentu tetap menarik setelah menikah. Apalagi jika mereka berhenti genit, sudah nggak bermanja-manja pada pasangannya, dan nggak berpenampilan menarik ketika di rumah. Sebisa mungkin, jangan pernah berubah antara sebelum dan setelah menikah.

5. Katakan "I love you" melebihi kemampuanmu

5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!pexels.com/Artem Bali

Percaya atau nggak, ucapan I love you ini bisa meningkatkan rasa aman pasangan dan mengingatkan bahwa kalian masih saling mencintai satu sama lain. Kalau selama ini kamu hanya mengatakannya satu kali dalam sehari, kamu bisa mencoba mengatakannya dua-tiga kali. Semakin sering akan semakin bagus.

Sudah siap menjaga rumah tanggamu dari godaan pelakor sekarang? Semoga hubunganmu selalu harmonis dan romantis hingga maut memisahkan, ya.

Baca Juga: Fenomena Pelakor Semakin Ngetren, Siapa yang Harus Disalahkan?