Sebuah pernikahan di bagian selatan Sydney, Australia, malah berujung tragis ketika 37 tamunya terinfeksi virus corona.

Dua minggu setelah resepsi pernikahan yang digelar di Stanwell Tops, New South Wales, sebanyak 37 tamu dan orang terdekat mereka telah terdiagnosa memiliki virus tersebut.

Scott Mags (37) dan Emma Metcalf (36) menikah di hadapan 140 tamu di sebuah Tumbling Waters Retreat, Stanwell Tops, sebuah lokasi romantis berlatarkan keindahan alam. Pernikahan yang berlangsung bak dongeng itu berlangsung sangat intim dan penuh keceriaan.

Tak ada yang menyangka, ketika dua minggu kemudian, Scott dan Emma justru mendapat kabar buruk tersebut saat mereka tengah berlibur di Maldives.

Jadi korban bullying di internet

Nekat Gelar Pernikahan, 37 Tamu Positif Virus CoronaUnsplash.com/Mickel Alexander

Kami saling memeluk dan mencium tamu-tamu kami, sehingga kami tidak percaya ini bisa terjadi. Kami bahkan bingung bagaimana virus tersebut bisa menular di antara tamu-tamu,” ujar Emma, seperti dilansir Daily Mail.

Sejak berita itu dipublikasikan, Scott dan Emma mengaku telah menjadi korban bullying di internet, karena banyak orang yang menyalahkan pesta pernikahan mereka. Menurut mereka, saat mereka menggelar pesta pernikahan, belum ada pelarangan untuk bepergian dan pelarangan untuk melakukan acara kumpul-kumpul.

Orang-orang menuduh kami orang yang tidak bertanggung jawab. Menyalahkan kami akan virus tersebut. Kami hanya bisa bilang perhatian media terhadap pesta pernikahan kami hanya menimbulkan lebih banyak kepanikan,” kata Emma.

Seharusnya kita bersyukur kepada orang yang pergi untuk memeriksakan diri dan akhirnya memberitahu kami apa yang terjadi. Kita tidak bisa menghina seseorang karena virus ini,” tambahnya.

Seorang senator juga terdeteksi positif virus corona

Nekat Gelar Pernikahan, 37 Tamu Positif Virus CoronaUnsplash.com/Bruno Cervera

Pasangan itu sedang bulan madu di Maldives ketika pertama kali mendapat kabar mengenai tamu yang terkena virus corona. Mereka mendapat pesan singkat dari dua tamu yang memiliki gejala serupa COVID-19.

Kami pun bersyukur, karena mereka langsung memeriksakan diri, sehingga kami bisa segera mengabarkan ke tamu lainnya. Kami juga langsung mengabarkan Departemen Kesehatan untuk bisa membantu menghambat penyebaran virus ini,” kata Scott.

Di antara tamu yang terinfeksi virus corona di pesta pernikahan itu adalah senator Andrew Bragg. Dia pun mengungkapkan hal itu di akun Twitternya.

Saya merupakan tamu di sebuah pernikahan teman di Stanwell Tops pada 6 Maret. Setelah ada laporan mengenai tamu yang positif corona dan saya memiliki gejala flu, saya akhirnya memeriksakan diri, dan terbukti positif virus corona,” ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, pihak manajemen dari lokasi pernikahan itu menyebutkan bahwa staf mereka yang bekerja di sana telah dinyatakan sehat.

Saat ini mereka sedang melakukan isolasi diri sebagaimana direkomendasikan oleh badan kesehatan New South Wales. Setelah dilakukan pengecekan, mereka semua negatif COVID-19,” kata pihak manajemen.

Kasus virus corona di Australia saat ini mencapai lebih dari 1900 kasus, dengan jumlah kasus terbanyak di New South Wales sebanyak 818 kasus.

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona