Bukan Kanye West namanya kalau tidak penuh kontroversi. Rapper 43 tahun itu kembali menjadi sorotan, karena rentetan cuitannya di Twitter, Senin (21/07) malam, memberikan sejumlah ‘fakta’ yang dianggap kontroversial. 

Cuitan yang hanya terpampang selama satu jam sebelum dihapus Kanye itu tentu saja bikin heboh, apalagi fakta-fakta tersebut terkait dengan pernikahannya bersama Kim Kardashian serta hubungannya dengan keluarga Kardashian, khususnya ibunda Kim, Kris Jenner.

Apa saja, ya?

1. Mencoba untuk bercerai dari Kim

5 Pernyataan Kontroversial Kanye West Soal Pernikahannyausweekly.com

Kanye mengatakan bahwa dia ‘telah berusaha bercerai’, sejak Kim bertemu dengan rapper Meek Mill di sebuah hotel untuk membicarakan rencana reformasi lembaga pemasyarakatan.

Seperti diketahui, Kim dan Meek Mill sama-sama menghadiri Criminal Justice Reform Summit di Los Angeles, November 2018. Kanye menyebut bahwa Kim dan Meek Mill bertemu di Hotel Waldorf, meskipun sebenarnya pertemuan Kim dan Meek Mill itu terjadi di Hotel Jeremy, Hollywood Barat. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut pertemuan itu untuk apa. Meski begitu, menurut Kanye, perilaku Kim ‘sudah terlewat batas’.

2. Mengatakan Kim dan ibunya memaksa Kanye bertemu dokter

5 Pernyataan Kontroversial Kanye West Soal PernikahannyaEonline.com

Kanye juga menyebut Kim dan ibunya, Kris Jenner, memaksa Kanye untuk bertemu dokter untuk memeriksa kesehatan mentalnya.

Kim berusaha terbang ke Wyoming dan mengunci saya di kamar dengan seorang dokter. Persis seperti di film Get Out,” kata Kanye.

Menurut Kanye, hal ini dilakukan Kim gara-gara pernyataan Kanye yang kontroversial tentang pernah bermaksud mengaborsi North, anak pertama Kim dan Kanye.

Aku hanya berkata bahwa Kim menyelamatkan anakku, tapi mereka ingin mengunciku dengan dokter,” kata Kanye dalam cuitan yang sudah dihapus itu.

3. Menyebut keluarga Kardashian bentuk dari ‘white supremacy

5 Pernyataan Kontroversial Kanye West Soal Pernikahannyadailymail.co.uk

Kanye juga mengatakan keluarga Kardashian merupakan bentuk dari ‘white supremacy’, sebuah ideologi yang menganggap ras kulit putih lebih tinggi atau dominan dibanding ras lainnya.

Ini bentuk white supremacy tertinggi,” tulis Kanye.

4. Mengejek ibu mertuanya sebagai ‘Kris Jong-Un’

5 Pernyataan Kontroversial Kanye West Soal Pernikahannyadancingastronaut.com

Nggak cukup sampai di situ, Kanye juga menyebut ibu mertuanya sebagai Kris Jong-Un, pelesetan dari Kim Jong-Un, pemimpin tertinggi Korea Utara yang dikenal tegas.

Banyak yang menduga, karena Kris yang juga dikenal sebagai ‘momager’ alias mom manager, sangat mengatur kehidupan anak-anaknya, termasuk soal bisnis dan image mereka di publik. Bisa jadi, Kanye pun turut ‘diatur’ oleh Kris, terlebih Kanye sering membuat pernyataan kontroversial.

Setelah itu, Kanye bahkan menegaskan bahwa dia tak ingin Kris dan kekasihnya, Corey Gamble, berada di dekat anak-anak Kanye dan Kim.

Kalian tidak boleh berada di dekat anak-anakku. Kamu berusaha mengurungku,” tulisnya lagi.

5. Mengatakan Kris menghindari dirinya

5 Pernyataan Kontroversial Kanye West Soal PernikahannyaThesun.co.uk

Kanye juga mengklaim jika Kris Jenner menghindari bahkan menolak telepon darinya.

Apakah kamu siap bicara sekarang atau masih menghindari telepon dari aku. Kamu mau bicara atau sebaiknya kita perang?” tulis Kanye lagi.

Menurut sumber Us Weekly, Kim dan keluarga Kardashian telah menganggap Kanye ‘kelewat batas’, karena telah mengumbar masalah keluarga mereka ke publik.

Kim merasa tak berdaya sekarang,” kata sumber itu.

Baca Juga: Konflik Taylor Swift dengan Kanye-Kim Kembali Memanas, Ini Faktanya

Baca Juga: Demi Anak, Kim Kardashian Urungkan Niat untuk Mengajukan Cerai dengan Kanye West?

Baca Juga: Potret Lugu Kim Kardashian West Zaman Jadul, Sudah Seksi!