Tren reality show di Hollywood memang sudah lama ada. Kebanyakan reality show bercerita tentang kehidupan sehari-hari para selebriti, baik dengan keluarganya maupun dengan pasangannya.

Tak sedikit pula pasangan selebriti yang memiliki reality show sendiri di puncak karier mereka. Ada pula yang berkat reality show, popularitas mereka jadi meningkat. Namun sayangnya, bagi sebagian besar pasangan yang tampil di reality show, pernikahan mereka justru berakhir dengan perceraian. Bahkan banyak pula yang perceraiannya berakhir dengan buruk dan penuh drama.

Duh, siapa saja, ya, pasangan yang terkena ‘kutukan’ reality show ini?

1. Jessica Simpson dan Nick Lachey

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiTorontostar.com

Bisa dibilang pasangan Jessica Simpson dan Nick Lachey merupakan pasangan reality show ikonik pada zamannya. Reality show mereka yang berjudul “Newlyweds” tayang di MTV pada tahun 2003. Reality show mereka pun mendapat rating yang cukup tinggi. Sayang, setelah tayang 41 episode, keduanya memutuskan bercerai. Kini mereka sudah menikah lagi dengan orang yang berbeda dan hidup bahagia.

2. Kris dan Bruce Jenner

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiParade.com

Reality show “Keeping Up With the Kardashians” sukses membuat keluarga Kardashian menjadi miliarder sejak penayangannya di tahun 2007. Kehidupan Kris Jenner (dulunya Kris Kardashian) bersama enam anaknya, Kourtney, Kim, Khloe, Rob, Kendall, Kylie, sangat menarik perhatian penonton. Pernikahan Kris dan Bruce Jenner yang awalnya terlihat harmonis, lama-lama tampak retak. Setelah menikah selama 22 tahun, mereka pun berpisah, lantaran Bruce ingin mengubah gendernya alias menjadi transgender. Dia pun akhirnya mengubah namanya menjadi Caitlyn Jenner.

3. Whitney Houston dan Bobby Brown

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiBiography.com

Pasangan yang satu ini memang dikenal dengan hubungan mereka yang penuh sensasi. Semua itu tampak dalam reality show mereka “Being Bobby Brown”. Dugaan keduanya memakai narkoba pun makin terlihat jelas di acara tersebut. Pasangan yang menikah pada 1992 itu pun akhirnya bercerai setelah 15 tahun menikah, satu tahun setelah reality show mereka tayang dan akhirnya dibatalkan karena rating yang rendah. Setelah berusaha merapikan hidup dan menata kariernya, Whitney Houston meninggal dunia akibat tenggelam di dalam bath tub dan karena overdosis narkoba.

4. Britney Spears dan Kevin Federline

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiBillboard.com

Pasangan penyanyi Britney Spears dan penari latarnya, Kevin Federline, juga penuh sensasi. Hubungan mereka terekam dalam reality show bertajuk “Britney and Kevin: Chaotic”. Menikah pada 2004, mereka pun memiliki dua anak bersama. Namun hubungan mereka berakhir kurang dari tiga tahun bersama. Setelah perceraiannya, Britney mengalami depresi hingga melakukan sejumlah perilaku aneh. Masih ingat nggak ketika dia mencukur rambutnya sendiri hingga botak? Setelah masuk rehabilitasi, beberapa tahun kemudian Britney kembali ke karier musiknya dan terbukti sukses!

5. Dave Navarro dan Carmen Electra

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiPagesix.com

Judul reality show pasangan ini memang “’Til Death Do Us Part”, namun sayang pernikahan rocker gothic Dave Navarro dan bintang “Baywatch” Carmen Electra hanya bertahan selama tiga tahun saja. Dalam reality show yang tayang di MTV pada 2004 itu, mereka menampilkan prosesi pernikahan mereka yang dianggap ‘mengerikan’, karena obsesi Dave terhadap gaya gothic yang horor.

6. Linda dan Hulk Hogan

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiAlchetron.com

Hulk Hogan merupakan pegulat ternama di era 1980an hingga 1990an. Dia kemudian membuat reality show bersama istrinya, Linda, serta dua anaknya, Brooke dan Nick, yang berjudul “Hogan Knows Best”. Sayangnya, reality show mereka kurang mendapat rating tinggi dan dua tahun setelah acara itu tayang, yaitu pada 2009, Hulk dan Linda bercerai. Isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Hulk Hogan disebut sebagai penyebab runtuhnya pernikahan yang telah berjalan selama 26 tahun itu.

7. Kristin Cavallari dan Jay Cutler

Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru BerceraiPagesix.com

Ini dia, nih, pasangan yang baru saja memutuskan untuk bercerai. Kristin Cavallari merupakan bintang reality show, yang menjadi terkenal berkat acara “The Laguna Beach” dan “The Real Orange County”. Maka nggak heran, kalau dia pun memutuskan untuk membuat reality show sendiri bersama suaminya, atlet football Jay Cutler. Namun dalam reality show yang bertajuk “Very Cavallari” itu banyak penggemar yang melihat kalau hubungan Kristin dan Jay ini memang tidak sehat. Pada April 2020 kemarin, Kristin akhirnya mengumumkan perpisahannya dengan Jay. Keduanya sudah menikah selama hampir 7 tahun dan memiliki tiga anak bersama.

Baca Juga: Suka Nonton Reality Show? 5 Program tentang Kencan Ini Bisa Kamu Ikuti

Baca Juga: Sudah Cerai, 8 Mantan Pasangan Artis Hollywood Ini Masih Berteman Baik

Baca Juga: Menikah Beda Agama, Rumah Tangga 6 Artis Ini Berujung Cerai