Aldi 'Bragi' resmi melayangkan gugatan cerai pada istrinya, Ririn Dwi Ariyanti. Aldi telah mengajukan cerai pada istrinya tersebut pada hari ini, Selasa (31/08/2021), di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sidang perdana rencananya akan digelar pada 16 September mendatang. Agenda sidang perdana adalah mediasi, tapi ada pengajuan ikrar talak dan hak asuh anak yang diminta Aldi kepada Ririn.

Isu keretakan rumah tangga Aldi dan Ririn sebenarnya sudah tercium sejak lama. Meski begitu, Ririn selalu menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa rumah tangga mereka baik-baik saja.

Akhirnya gugat cerai, berikut ini adalah beberapa pertanda yang menunjukkan keretakan rumah tangga Aldi 'Bragi' dan Ririn Dwi Ariyanti.

1. Tak lagi berbagi kemesraan di media sosial

Cerai, Ini 5 Pertanda Retaknya Rumah Tangga Aldi & Ririn Dwi AriyantiInstagram.com/ririndwiariyanti

Menikah sejak tahun 2010 dan telah dikaruniai tiga orang anak, pernikahan Aldi 'Bragi' dan Ririn Dwi Ariyanti selalu terlihat harmonis. Bahkan Ririn dengan anak sambungnya, Siti Adira Kania, dari pernikahan Aldi sebelumnya dengan Ikke Nurjanah juga terlihat kompak. Baik Ririn maupun Aldi kerap membagikan kemesraan mereka di media sosial. Potret keluarga mereka selalu hadir dengan penuh canda dan tawa.

Namun pada 2020 kemarin, netizen mulai menyadari bahwa sosok Aldi tidak lagi menghiasi media sosial Ririn. Momen yang dibagikan Ririn kebanyakan momen dirinya bersama anak-anak atau saat dia melakukan syuting sinetron. Akhirnya timbullah asumsi yang menyebut ada keretakan dalam rumah tangga mereka.

2. Ekspresi wajah Ririn di potret Lebaran yang dipertanyakan netizen

Cerai, Ini 5 Pertanda Retaknya Rumah Tangga Aldi & Ririn Dwi AriyantiInstagram.com/ririndwiariyanti

Foto terakhir bersama Aldi yang dibagikan Ririn di Instagramnya adalah foto Lebaran mereka pada tahun 2020. Namun ada yang berbeda dalam foto ini, karena Ririn terlihat duduk berjauhan dengan Aldi dan wajahnya tampak kaku dengan senyum tipis.

Hal ini berbeda dengan potret Lebaran satu tahun sebelumnya, ketika Ririn duduk di samping Aldi dan tampak tersenyum manis. Banyak pula netizen yang menyadari perbedaan tersebut dan mulai mempertanyakannya. Meski begitu, Ririn selalu mengatakan pernikahan mereka baik-baik saja.

3. Tak ada Ririn di perayaan ulang tahun Aldi ke-50

Cerai, Ini 5 Pertanda Retaknya Rumah Tangga Aldi & Ririn Dwi AriyantiInstagram.com/adirakania

Dalam perayaan ulang tahun Aldi yang ke-50 yang jatuh pada bulan Oktober tahun lalu, juga tidak terlihat Ririn. Aldi merayakan ulang tahunnya bersama keempat anaknya. Putri sulung Aldi juga membagikan sejumlah momen bersama sang Ayah sejak dia masih kecil.

4. Ririn dan anak sambungnya saling unfollow di Instagram

Cerai, Ini 5 Pertanda Retaknya Rumah Tangga Aldi & Ririn Dwi AriyantiInstagram.com/ririndwiariyanti

Selain itu, netizen juga menyadari bahwa Ririn dan anak sambungnya, Siti Adira Kania, telah saling unfollow di Instagram. Hal itu cukup mengejutkan, karena Adira dan Ririn selalu terlihat kompak bersama. Keduanya sering pergi liburan bersama dan potret mereka berdua pun selalu muncul di media sosial masing-masing.

5. Gosip kedekatan Ririn dengan Jonathan Frizzy

Cerai, Ini 5 Pertanda Retaknya Rumah Tangga Aldi & Ririn Dwi AriyantiInstagram.com/ririndwiariyanti

Keretakan rumah tangga Ririn juga diwarnai gosip tak sedap. Ririn dikabarkan punya hubungan khusus dengan Jonathan Frizzy, teman lamanya yang beberapa kali dipasangkan sebagai lawan mainnya di sinetron. Ririn lagi-lagi membantah rumor itu dan mengatakan bahwa dia hanya bersahabat baik dengan aktor yang akrab disapa Ijonk tersebut.

Namun rumor ini kembali merebak setelah istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka, menggugat cerai pada akhir pekan lalu. Dhena tak menyebutkan alasan perceraiannya itu, tapi dia melaporkan tindak KDRT yang diterima dirinya dari Jonathan.

Baca Juga: Jadi Sorotan, 9 Potret Kedekatan Ririn Dwi Ariyanti & Jonathan Frizzy

Baca Juga: Diterpa Isu Miring, 10 Momen Bahagia Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi

Baca Juga: Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Ini 5 Curahan Hati Dhena Devanka