Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bawa 3 Istri di Pelantikan DPR, 5 Fakta Kehidupan Poligami Lora Fadil

Ternyata mereka tinggal satu rumah, lho!

Windari Subangkit

Pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 memiliki cerita tersendiri yang menarik untuk disimak. Salah satunya yang kini menjadi perbincangan ialah kisah anggota DPR Fraksi NasDem, Lora Achmad Fadil Muzakki Syah, yang membawa ketiga istrinya dalam momen pelantikan DPR RI pada Selasa (1/10) lalu.  

Laki-laki yang akrab disapa Lora Fadil ini bahkan nggak segan-segan membagikan kisah ketiga pernikahannya. Rupanya, Fadil memang kerap mengajak ketiga istrinya dalam satu aktivitas bersama-sama. Mereka juga hidup rukun satu sama lain, lho. Kali ini, Popbela sudah merangkum 5 fakta unik tentang kehidupan poligami Lora Fadil bersama ketiga istrinya. 

1. Ketiga pernikahannya sah secara hukum agama dan negara

Facebook.com/Fadil Muzakki

Selama ini, poligami masih menjadi kontroversi di masyarakat. Bahkan, nggak sedikit yang menikah secara siri atau diam-diam tanpa diketahui istri pertama. Namun, berbeda dengan Lora Fadil. Putra dari KH Achmad Muzzaki ini menyebut ketiga pernikahannya sah di mata hukum agama dan negara. Ia juga enggan menikah siri secara diam-diam. 

"Saya menikah tidak sembunyi-sembunyi. Saya menikah secara legal, sesuai hukum dan negara ketiga-tiganya. Sah semua resmi, beda dengan yang lain mungkin sembunyi-sembunyi,"  jelas Fadil.

2. Hidup rukun dalam satu atap

Facebook.com/Fadil Muzakki

Fadil mengaku sudah cukup lama berpoligami dan telah memiliki 7 orang anak. Politikus partai NasDem ini menuturkan ia juga hidup rukun dan tinggal seatap dengan ketiga istrinya di kampung halaman di Jember, Jawa Timur. Bahkan, kata dia, nggak jarang mereka tidur sekamar.  

"Kami tinggal satu rumah. Di kampung di Jember, kami tinggal satu rumah. Bahkan tidak jarang satu kamar berempat," tuturnya.

3. Ingin memberikan contoh poligami yang harmonis

Facebook.com/Fadil Muzakki Syah

Kehidupan pribadi Fadil ini pun langsung viral di media sosial. Fadil pun berkilah bahwa ia ingin bisa menjadi contoh bagi masyarakat tentang poligami yang baik. 

“Justru niatan saya ketika berkenan untuk dimediakan keluarga saya ini, tujuannya untuk memberikan contoh bahwasannya poligami bisa juga jadi poligami yang baik yang harmonis. Dan kalau itu terjadi, ngapain kita masih melakukan hal sembunyi-sembunyi. Tidak perlu siri, ataupun selingkuh,” tandas Fadil.

4. Sering melakukan aktivitas bersama-sama

Facebook.com/Fadil Muzakki Syah

Fadil menuturkan ia sudah menikah dengan istri pertamanya selama 22 tahun dan melakukan poligami dengan tiga istri sejak 8 tahun lalu. Ketiga istrinya pun terbilang kompak, bahkan kerap melakukan aktivitas bersama-sama. Fadil sendiri sempat mengunggah foto-foto kebersamaanya dengan ketiga istrinya lewat akun Facebook pribadinya.

5. Dua istri Fadil tak dapat tunjangan DPR

Instagram.com/pondokpesantren_alqodiri

Meski ketiga istri Fadil sah secara hukum agama dan negara, namun hanya istri pertamanya saja yang mendapat tunjangan istri anggota DPR. Fadil menyebut tunjangan tersebut nggak menjadi masalah bagi istri-istrinya karena mereka sangat terbuka. Nggak ada kecemburuan satu sama lain karena Fadil sendiri yang mengatur semua hal, termasuk tunjangan istri. 

Kalau menurut pendapatmu sendiri gimana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married