Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Ustaz Solmed & April Jasmine, Bukti Setia Saat Suka Duka

Pernah bangkrut hingga susah punya momongan

Windari Subangkit

Ustaz Solmed baru-baru ini membongkar masalah perekonomian yang dialaminya selama pandemi. Pemilik nama asli Sholeh Mahmud Nasution ini mengaku bangkrut sampai harus memutar otak demi bisa menghidupi keluarganya. Sang istri, April Jasmine, turut menjelaskan bagaimana ia dan sang suami harus saling menguatkan. Bahkan, April sampai berjualan online setiap hari demi membantu kondisi finansial mereka.

Bisa dibilang, ini adalah kali pertama Solmed dan April menghadapi masalah ekonomi sejak 10 tahun membina rumah tangga. Namun, ini bukanlah pertama kalinya mereka mengalami masalah dalam pernikahan. Mulai dari kisah cinta terlarang yang dibuka oleh mantan istri Solmed hingga April yang divonis sulit memiliki keturunan. Berikut ini Popbela akan memaparkan perjalanan cinta Ustaz Solmed dan April Jasmine yang penuh liku.

1. Ustaz Solmed dan April Jasmine pertama kali dipertemukan saat keduanya beradu akting dalam sinetron Pesantren & Rock 'n Roll pada 2011.

Instagram.com/apriljasmine85

2. Usai sinetron tersebut, keduanya jadi sering berdiskusi. April bercerita tentang keinginannya menjadi orang yang lebih baik lagi. Dari situ muncul rasa suka di hati Solmed.

Instagram.com/apriljasmine85

3. Setelah menunaikan salat istikarah, Solmed makin mantap untuk menjadikan April sebagai pendamping hidupnya. Sebulan berkenalan, ia pun melamar April.

Instagram.com/apriljasmine85

4. Tanpa menunggu lama, keduanya akhirnya menikah pada 11 November 2011. Akad nikah mereka berlangsung di Masjid Al Muhajirin, Tangerang dengan mas kawin uang sebesar Rp11.112.011.

Instagram.com/apriljasmine85

5. Namun tak lama menikah, Solmed dihantam isu negatif dari mantan istrinya, Dewi Yulianti. Dewi mengungkapkan bahwa Solmed sering memintanya untuk berhubungan badan meski mereka sudah bercerai.

Instagram.com/apriljasmine85

6. Solmed tak mau ambil pusing soal tudingan miring tersebut dan tetap menunjukkan kebahagiaannya usai menikah dengan April. Pemberitaan itu pun menguap dengan sendirinya.

Instagram.com/apriljasmine85

7. Tak sampai di situ, ujian lain juga pernah menerpa rumah tangga mereka, yakni soal momongan. Setahun menikah, April divonis tak akan mempunyai anak lantaran ia mengidap PCOS.

Instagram.com/apriljasmine85

8. Bahkan karena hal itu, April sempat meminta Solmed untuk menikah lagi. Namun, Solmed menolak permintaan itu dan memilih sama-sama berjuang demi memiliki buah hati.

Instagram.com/apriljasmine85

9. Akhirnya, mereka dikaruniai anak pertama yang bernama Sulthan pada 22 Juli 2013. April kemudian menjalani program bayi tabung dan melahirkan anak kembar pada 2018.

Instagram.com/apriljasmine85

10. Ujian dalam pernikahan mereka kembali menerpa. Sepanjang 10 tahun berumah tangga, untuk pertama kalinya Solmed dan April menghadapi masalah finansial.

Instagram.com/apriljasmine85

11. Solmed mengaku mengalami kebangkrutan karena pandemi. Sebagai istri, April pun menguatkan Solmed, bahkan ia sampai rela berjualan setiap hari demi membantu perekonomian keluarga.

Instagram.com/apriljasmine85

12. Bersyukurnya, kini masa sulit itu telah terlewati. Perekonomian keluarganya kembali pulih. Beragam cobaan yang pernah menerpa selama ini membuktikan betapa kuatnya Solmed dan April mempertahankan rumah tangga mereka.

Instagram.com/apriljasmine85

IDN Media Channels

Latest from Married