Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kaget! 7 Artis Indonesia Ini Menikah Diam-Diam di Tahun 2018

Membuat publik bertanya-tanya

Windari Subangkit

Bukan rahasia umum jika pernikahan di kalangan selebriti Tanah Air selalu menarik perhatian masyarakat. Banyak artis memilih menggelar pernikahannya dengan pesta yang cukup meriah dan berkesan. Namun, ada juga yang lebih memilih menyimpan momen spesialnya ini bersama orang-orang terdekatnya saja. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil membuat publik terkejut lantaran terkesan mendadak. Popbela sudah merangkum inilah 7 artis Indonesia yang menikah diam-diam di tahun 2018. 

1. Putri Marino dan Chicco Jerikho

Instagram.com/chicco.jerikho, rahadipurnawan

Sabtu, 3 Maret 2018 menjadi hari bahagia bagi pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho. Keduanya telah resmi menyandang status suami istri setelah melakukan pemberkatan pernikahan di Bali. Pernikahan Putri dan Chicco ini memang cukup mengejutkan publik. Banyak orang bertanya-tanya mengapa pernikahan mereka terkesan mendadak, apalagi keduanya juga belum lama menjalin hubungan. Pasangan yang terpaut jarak 9 tahun ini pun menjawab bahwa pernikahan adalah titik pembuktian kematangan mereka. 

2. Ilham ‘Sm*sh’ dan Nadine Syahria

Instagram.com/ilhamfauzie

Muhammad Ilham Fauzi atau yang akrab disapa Ilham ‘Sm*sh’ menikah diam-diam dengan sang kekasih, Nadine Syahria. Keduanya menikah secara sederhana pada 8 Maret 2018 di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pernikahan Ilham dan Nadine pun nggak tersorot media sehingga membuat banyak pihak terkejut. Bahkan, nggak ada satu pun personel Sm*sh yang hadir di hari bahagia mereka, padahal Ilham sudah mengabarkan pernikahan tersebut.

3. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Instagram.com/dimsanggara, the.eternity_id

Hubungan asmara Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang berhasil membuat publik penasaran. Keduanya dikabarkan menikah diam-diam pada 5 Mei 2018 di Biara Tiger’s Nest, Bhutan. Pernikahan mereka pun mulai tercium setelah keduanya membagikan foto saat pre-wedding di akun Instagramnya. Selang dua bulan kemudian, Nadine dan Dimas pun menggelar resepsi di Indonesia, tepatnya di Anema Resort, Lombok. 

4. Juan Christian dan Maratus Soleha

Instagram.com/juanatic_fc

Tanpa ada berita sebelumnya, tiba-tiba saja Juan Christian dikabarkan telah melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Maratus Soleha, pada 12 Agustus 2018. Setelah putus dari Syahnaz Sadiqah, Juan memilih untuk lebih tertutup dalam urusan asmara. Kabar pernikahan Juan dan Maratus pun mulai diketahui setelah foto-foto mereka viral di media sosial. Nggak lama setelahnya, istri Juan justru menghapus seluruh unggahannya di Instagram.

5. Kimberly Ryder dan Edward Akbar

Instagram.com/kimbrlyryder, theuppermostphotography

Pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar pada 26 Agustus 2018 lalu memang cukup menyedot perhatian masyarakat. Pasalnya, meski sudah lama berpacaran, Kimberly dan Edward nggak pernah membocorkan rencana pernikahan mereka ke media. Bahkan, pihak keluarga Kimberly pun sempat menutupi kabar bahagia tersebut. Mengenai hal ini, Natasha Ryder mengungkapkan kalau sebenarnya nggak ada yang ditutupi dari pernikahan kakaknya tersebut. Hanya saja, Kimberly ingin pernikahannya lebih intimate dengan hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat.

6. Kartika Putri dan Habib Usman

Instagram.com/kartikaputriworld

Sejak memutuskan untuk berhijrah total, Kartika Putri memilih untuk menyimpan rapat-rapat kehidupan pribadinya dari publik. Namun secara tiba-tiba, perempuan berusia 27 tahun ini mengunggah fotonya sedang berpegangan tangan dengan seorang laki-laki ke Instagram. Setelah bungkam beberapa saat, Kartika pun mengaku telah menikah dengan seorang pemuka agama bernama Habib Usman pada September 2018 di Tanah Suci.

7. Maia Estianty dan Irwan Murssy

Instagram.com/maiaestiantyreal

Setelah bercerai dengan Ahmad Dhani, kehidupan asmara Maia Estianty memang jarang terpublikasi. Meski hubungannya dengan Irwan Murssy sudah santer terdengar, tetap saja Maia memilih untuk bungkam. Akhirnya, Maia pun mulai go public setelah resmi menikah dengan pengusaha kaya tersebut pada 28 Oktober 2018. Keduanya menikah secara tertutup di Jepang dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat.  

Di antara deretan artis ini, mana yang menurutmu paling mengejutkan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married