Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pisah dari Jada Smith, Will Smith Dituduh Berhubungan Seks dengan Pria

Klarifikasi bergilir dari pihak terlibat

Puspita Ramadhani

Usai dikabarkan telah hidup terpisah dari Jada Pinkett Smith sejak tujuh tahun terakhir, kini aktor senior, Will Smith, kembali diterpa kabar yang tak mengenakkan. Will Smith diisukan menjalin hubungan sesama jenis atau gay dengan seorang aktor Hollywood. 

Isu itu pun langsung menjadi viral lantaran banyak yang tak menyangka jika Will Smith akan terlibat kontroversi semacam ini. Tak ingin membiarkan namanya larut dalam berita negatif, Will Smith dan Jada Pinkett langsung memberikan klarifikasinya. Berikut faktanya.

1. Berawal dari pengakuan mantan asisten

Dailymail.co.uk

Awal kemunculan rumor orientasi seksual Will Smith ini bermula dari pengakuan mantan asistennya, Brother Bilaal, di podcast Unwine With Tasha K, beberapa waktu lalu. Dalam podcast tersebut, Bilaal bercerita bahwa suami Jada Pinkett itu menjalin hubungan spesial dengan aktor, Duane Martin.

2. Pergoki sedang lakukan hubungan seksual

Dailymail.co.uk

Nggak hanya mengisyaratkan bahwa Will Smith dan Duane Martin punya hubungan gelap, Brother Bilaal juga menceritakan bagaimana pengalamannya memergoki dua aktor ini saling bercinta. Lewat kesaksiannya itu pula, Bilaal sangat yakin dan lantang menyiarkan bahwa Will Smith adalah seorang gay.

"Saya membuka pintu ruang ganti Duane, dan saat itulah saya melihat Duane melakukan seks anal dengan Will," kata Brother Bilaal.

Lebih lanjut, Bilaal membeberkan bahwa penemuannya itu bermula ketika ia tidak melihat Will Smith di sekitar lokasi syuting. Lantas, ia mencari-cari dan membuka ruang ganti milik Duane dengan kunci cadangan yang dimilikinya. Itulah momen saat Bilaal mengaku melihat adegan intim tersebut.

3. Singgung rumah tangga Will Smith

Phil Mccarten / AP file via NBCNews

Tidak cukup hanya membeberkan dugaan hubungan seksual Will Smith dan Duane Martin. Brother Bilaal juga menyinggung kondisi rumah tangga Will Smith dan Jada Pinkett yang baru-baru ini sudah dikabarkan berpisah.

Dalam pengakuannya, Bilaal mengatakan jika keretakan rumah tangga itu disebabkan oleh Will yang tidak berhasil memberi kepuasan kepada sang istri, terutama dalam hal ranjang. Padahal, banyak laki-laki yang jatuh cinta pada Jada dan menganggapnya sebagai perempuan idaman.

"Jada adalah wanita yang diinginkan semua orang, dan Will memerlukan validasi untuk memiliki tipe wanita seperti itu," ucap Brother Bilaal.

4. Bukan isu yang pertama

Dailymail.co.uk

Sejak dua hari terakhir, tepatnya setelah podcast itu mengudara, nama Will Smith menjadi topik pembicaraan hangat pecinta film Hollywood. Sebagian orang tak menduga jika Will Smith akan terkena isu gay. Sedangkan yang lainnya, merasa tidak terkejut karena sudah pernah terdengar isu yang sama pada tahun 2016 lalu.

Kala itu, mendiang aktris dan aktivis transgender, Alexis Arquette, menuliskan sebuah unggahan di Facebook yang menyeret nama Will Smith dan Jada Pinkett. Ia menuliskan spekulasi bahwa pasangan yang menikah pada 1997 ini merupakan pasangan gay. Tulisan yang sempat menggemparkan Hollywood ini ditulis pada Januari 2016 silam.

5. Bantahan Will Smith

people.com

Selasa (14/11/2023) lalj, akhirnya perwakilan pemenang Piala Oscar ini pun angkat bicara. Juru bicara Will Smith mengatakan jika kabar yang beredar itu sepenuhnya bohong.

"(Beritanya) sepenuhnya dibuat-buat," ungkap juru bicara Will Smith.

Will Smith juga merasa geram akan isu tak mengenakkan itu, dan memutuskan untuk membawanya ke jalur hukum.

"Will Smith sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum," sambung sang jubir.

6. Jada Pinkett juga angkat bicara

Abcnews.com

Meski telah berpisah, tampaknya hubungan Will Smith dan Jada Pinkett masih berjalan baik hingga saat ini. Buktinya, perempuan 52 tahun itu membantu sang mantan suami meluruskan pemberitaan yang beredar.

"Itu konyol, bukan? Dan itu tidak masuk akal. Dia (Bilaal) adalah orang yang mencoba melakukan pemerasan uang, namun tidak berhasil. Kami akan mengambil tindakan hukum. Karena mengutarakan opinimu tentang seseorang adalah satu hal, dibandingkan hanya mengarang cerita cabul dan keji. Jadi itu bisa ditindaklanjuti. Jadi kami akan melanjutkannya," pungkas Jada saat hadir di acara radio, pada Rabu (15/11/2023) kemarin.

"Itu tidak benar, kami akan mengurusnya," tambahnya menegaskan.

7. Hubungan Will Smith dan Duane Martin

Dailymail.co.uk

Sedikit berbeda dari Will Smith dan Jada Pinkett yang sama-sama ingin membawa tuduhan itu ke jalur hukum, Duane Martin justru menghadapinya dengan santai. Sebab, menurut aktor 58 tahun itu, isu tersebut terlalu konyol untuk diberikan tanggapan.

Will Smith dan Duane Martin sudah sering bekerja sama dalam sebuah film. Duane telah bekerja dengan Will di sejumlah proyek, termasuk dua episode dari serial The Fresh Prince of Bel-Air pada tahun 1993 dan 1995. Juga, tiga episode Bel-Air di tahun 2022.

Beberapa potret yang beredar antara Will Smith dan Duane Martin selama ini juga tampak akrab. Namun, tidak ada kecurigaan di tengah-tengah persahabatan mereka sebelumnya.

Setelah melihat bagaimana reaksi Will Smith dan Jada Pinkett yang tampak tidak senang, sepertinya tuduhan gay ini akan menjadi perkara yang panjang. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married