Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Mimpi Keguguran Saat Hamil, Tanda Harus Waspada!

Hati-hati dalam mengambil keputusan

Puspita Ramadhani

Ketika sedang hamil, kamu selalu berharap hal-hal baik terjadi padamu dan juga kandunganmu. Mulai dari berdoa agar sang bayi sehat, hingga memiliki paras yang menawan.

Akan tetapi, bagaimana jadinya bila mimpi yang baru saja kamu alami itu menampakkan dirimu yang sedang keguguran? Seketika saja perasaan takut dan khawatir itu menghantuimu selama masa kehamilan.

Agar tidak larut dalam pikiran terlalu lama, kamu bisa mencari tahu apa saja arti mimpi keguguran saat sedang hamil di sini.

1. Mimpi keguguran saat hamil

pexels.com/garon-piceli

Secara garis besar, mimpi keguguran bisa menunjukkan betapa besar rasa khawatirmu akan kandungan yang sedang kamu miliki saat ini. Mulai dari khawatir tidak memberikan yang terbaik, atau masih merasa belum siap untuk menjadi ibu.

Menjadi ibu hamil memang bukan pekerjaan mudah. Perubahan hormon dan juga pikiran yang selalu menghantuimu membawa rasa ketakutan itu sampai pada alam bawah sadarmu. Oleh karena itu, cobalah untuk bersikap tenang dan yakin kalau kehamilanmu akan berjalan lancar hingga persalinan.

2. Mimpi keguguran di rumah

Freepik.com/partystock

Apabila mimpi keguguran yang kamu alami terjadi dalam rumah, bisa jadi itu pertanda bahwa kamu punya unek-unek atau masalah di dalam keluargamu. Mungkin kepada pasangan, orangtua, atau anggota keluarga lainnya.

Keguguran tersebut menandakan bahwa sudah waktunya bagimu untuk mengeluarkan perasaan mengganjal tersebut sebelum semuanya menjadi runyam. Kamu bisa memulainya dengan bercerita kepada pasanganmu dan bekerja sama mencari jalan keluar.

3. Keguguran di rumah sakit

pexels.com/MART PRODUCTION

Sedangkan mimpi keguguran saat hamil padahal sudah berada di rumah sakit sering kali dikaitkan dengan kondisi stres yang rasakan saat ini. Kamu terlalu lama memendam masalah sehingga hal itu tumbuh menjadi stres yang membahayakan.

Yup, stres bisa jadi hal yang berbahaya jika kamu sedang hamil, lho. Pasalnya, sistem kerja otak yang tidak stabil juga akan memengaruhi tumbuh kembang janin di dalam rahimmu.

4. Keguguran di kendaraan

pexels.com/leah-kelley

Seperti layaknya sedang berkendara, mimpi keguguran saat sedang hamil di dalam kendaraan dapat diartikan sebagai tanda kewaspadaan. Kamu diminta untuk lebih berhati-hati menghadapi kehidupan dalam beberapa waktu ke depan.

5. Keguguran bayi laki-laki dan perempuan

pexels.com/kristina-paukshtite

Tampaknya jenis kelamin sang bayi yang telah gugur juga bisa memiliki arti. Jika bayi itu perempuan, bisa menjadi tanda bahwa kondisi kesehatanmu sedang tidak baik-baik saja.

Sedangkan jika bayi itu laki-laki, sebagian orang meyakini bahwa kamu akan kehilangan rezeki yang besar dalam waktu dekat. Apa pun itu, sebaiknya kamu bersiap, ya.

6. Melihat orang keguguran saat hamil

pexels.com/cottonbro-studio

Sebagian orang yang bermimpi melihat orang lain keguguran mungkin akan merasa bingung. Pasalnya, bisa jadi orang tersebut tidak kamu kenal, atau sedang tidak hamil untuk saat ini.

Kendati demikian, keanehan mimpi melihat orang lain keguguran dapat mengisyaratkan bahwa kamu akan mengalami penolakan atau kekalahan. Munculnya mimpi tersebut bisa juga menunjukkan bahwa kamu tidak yakin dengan apa yang sedang kamu jalani sejak awal. Jadi, pikirkan lagi secara matang, ya!

7. Istri yang alami keguguran

freepik.com/gpointstudio

Jika mimpi melihat istri keguguran saat hamil terjadi pada suami, itu artinya pasanganmu belum siap mengalami perubahan tanggung jawab. Perbedaan tanggung jawab ini tidak hanya sebatas lingkup kepala keluarga. Akan tetapi, pertemanan, pekerjaan, dan perubahan lainnya juga bisa dimasukkan dalam arti mimpi ini.

8. Keguguran yang tidak terasa sakit

pexels.com/lucas-mendes

Tidak merasakan sakit meski kehilangan janin yang ada di perutmu dapat ditandai sebagai adanya permasalahan dalam hubungan romantismu. Mimpi tersebut seolah mengisyaratkan meskipun mesra-mesraan terhadap pasangan bukan lagi prioritas utama hubungan kalian, namun rasa cinta, kasih sayang, dan saling membutuhkan itu tetap harus dipertahankan.

Apa pun yang sedang kamu alami saat ini, kamu bisa menjadikan mimpi keguguran saat hamil itu sebagai langkah kewaspadaan tanpa membiarkan pula pikiranmu tenggelam dengan rasa khawatir itu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married