Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lagi Disorot! Begini Kisah Cinta Justin Timberlake dan Jessica Biel

Jessica Biel memilih terus mencintai suaminya

Puspita Ramadhani

Belakangan ini, nama Justin Timberlake kembali menyorot perhatian lantaran masa lalunya bersama Britney Spears. Ini karena, solois yang akan merilis memoirnya bertajuk The Woman in Me pada 24 Oktober 2023 mendatang itu mengatakan jika ia pernah menggugurkan anak dari Justin Timberlake. 

Alhasil, saat ini rumah tangga Justin Timberlake dan Jessica Biel pun tak luput dari perhatian warganet. Banyak netizen yang penasaran, seperti apa kisah cinta Justin dan Jessica. 

Apakah hubungan Jessica dan Justin akan sama menyedihkannya dengan Britney Spears? Yuk, baca sama-sama alur kisah cinta Justin Timberlake dan Jessica Biel berikut ini.

1. Cinta pandangan pertama

Instagram.com/jessicabiel

Januari 2007 menjadi tahun pertama Justin dan Jessica mengungkap ke publik tentang hubungan mereka. Kala itu, keduanya mengaku jika telah berkencan, meski tidak menceritakan seperti apa kehidupan asmara mereka.

Barulah pada 2018 silam, Justin dengan senang hati menceritakan bagaimana ia bisa jatuh cinta kepada Jessica. Semua berawal dari pertemuan singkat mereka di sebuah pesta.

Kala itu, Justin melihat Jessica sebagai perempuan yang sangat cantik. Belum lagi, di tengah keramaian, di saat Justin mencoba untuk melontarkan lelucon, hanya Jessica yang mengerti maksud Justin dan tertawa pada lelucon tersebut. 

"Ketika aku bertemu Jess, tidak dapat disangkal betapa cantiknya dia. Aku juga sempat melontarkan semacam komentar sinis, tapi sangat kering. Tak seorang pun memahaminya kecuali dia. Dia tertawa, dan aku menyadarinya," ucap Justin dalam sebuah wawancara eksklusif.

Kendati demikian, Justin tak langsung serta merta meminta nomor telepon Jessica dan menghubunginya. Sebab, kala itu keduanya masih sama-sama memiliki pasangan, sehingga Justin menunggu kesempatan berikutnya jika ia ditakdirkan lagi bertemu dengan Jessica.

2. Sempat berpisah

Instagram.com/jessicabiel

Meskipun Justin dan Jessica telah memutuskan untuk go public, namun pasangan ini tetap menjaga batas privasi hubungan mereka. Bahkan, sudah bertahun-tahun berpacaran, hanya satu kali Jessica dan Justin tertangkap kamera sedang berciuman.

Tak terdengar kabar bertengkar atau isu miring lainnya, Justin dan Jessica tiba-tiba memutuskan untuk berpisah pada Maret 2011. Berita itu dibenarkan langsung oleh orang terdekat keduanya.

"Mengatasi spekulasi media mengenai hubungan Jessica Biel dan Justin Timberlake, kami mengonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan untuk berpisah. Keduanya tetap berteman dan menghormati satu sama lain," ujar sahabat Justin dan Jessica.

3. Cinta bersemi kembali

People.com

Rupanya, gagal move on tidak hanya terjadi pada orang biasa, Bela. Pasangan seleb ternama Hollywood ini pun mengalami hal serupa.

Baru dinyatakan putus pada Maret 2011, rupanya Justin dan Jessica kembali bersatu pada November 2011. Bahkan, cinta itu kembali tumbuh menjadi lebih kuat.

Pada Desember 2011, Justin Timberlake dengan gentle melamar Jessica saat keduanya sedang berlibur bermain ski salju. Jessica bilang, kalau lamaran itu sangat lucu dan tak akan pernah ia lupakan.

“Tiba-tiba saja, dia berlutut dan tenggelam ke dalam salju. Lalu dia menatapku dan mengangkat cincin itu," cerita Jessica sambil tertawa.

"Itu adalah (proposal) yang paling indah, mengejutkan, dan lucu," sambungnya.

4. Menikah di Italia

Usweekly.com

Tanggal 19 Oktober 2012, Jessica Biel dan Justin Timberlake akhirnya mengucapkan janji suci sehidup semati mereka. Acara sakral itu digelar di Italia. 

Dari pernikahan itu, Jessica dikaruniai anak pertama mereka pada 2015. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Silas Randall Timberlake. Kehadiran sang buah hati disambut bahagia oleh pasangan ini. Justin juga berulang kali menyebut nama anaknya setiap ia menerima penghargaan.

5. Alasan Jessica selalu jatuh cinta

Instagram.com/jessicabiel

Hingga lima tahun pernikahan, hubungan mereka terus berjalan romantis. Semua keromantisan itu Jessica dan Justin bagikan di laman Instagram pribadi mereka. 

Melihat betapa manisnya rumah tangga Justin dan Jessica, banyak media yang merasa penasaran dengan kunci keharmonisannya. Dengan bangga, Jessica membagikan alasan ia selalu jatuh cinta kepada sang suami.

"Kami memiliki nilai-nilai yang sama; kami percaya pada kesetiaan dan kejujuran. Kami suka bersenang-senang. Kami menyukai banyak hal yang sama," jawab Jessica dengan bahagia.

Selain itu, Justin juga selalu memanjakan Jessica dengan tetap mengajaknya berkencan, layaknya saat mereka single dulu.

"Yah, aku harus memberikan pujian pada Justin saat ini, untuk satu hal yang selalu dia katakan kepadaku: 'Kita mungkin sudah menikah, tapi kita harus tetap berkencan,' dan itu benar sekali," sambungnya.

6. Muncul isu selingkuh

Instagram.com/jessicabiel

Sayanganya, tak ada rumah tangga yang tidak benar-benar diuji. Di tahun 2019, Justin Timberlake tersandung isu selingkuh dengan lawan mainnya di film Palmer, Alisha Wainwright.

Dugaan perselingkuhan itu bermula karena Justin tertangkap sedang berpegangan tangan dengan Alisha ketika dirinya tengah mabuk. Akibat tersebarnya foto tersebut, Justin langsung meminta maaf kepada istrinya dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. 

"Biar saya perjelas, tidak ada yang terjadi antara saya dan lawan main saya. Saya minum terlalu banyak malam itu dan saya menyesali perilaku saya," ungkapnya.

"Saya seharusnya lebih berhati-hati. Ini bukan contoh yang ingin saya berikan kepada anak saya. Saya meminta maaf kepada istri dan keluarga saya yang luar biasa karena telah membuat mereka mengalami situasi yang memalukan, dan saya fokus untuk menjadi suami dan ayah terbaik yang saya bisa," lanjutnya. 

Setelah permintaan maaf itu, tak ada kabar keretakan apa pun di antara Justin dan Jessica.

7. Rayakan satu dekade pernikahan

Instagram.com/jessicabiel

Waktu berlalu begitu cepat dalam rumah tangga pasangan penyanyi dan aktris ini. Setelah menyambut kelahiran anak keduanya pada 2020, Phineas, Justin dan Jessica memperbarui janji pernikahannya tepat di usia satu dekade pernikahan mereka.

Sama seperti pernikahan pertamanya, Jessica dan Justin kembali melakukan acara 'menikah ulang' itu di Italia. Di hari spesial itu pula, laki-laki 42 tahun itu menyampaikan rasa syukurnya karena telah menikah dengan Jessica Biel.

"10 tahun tidaklah cukup! Kamu menjadikanku suami dan ayah yang lebih baik setiap hari! Aku sangat mencintaimu, manusia cantik! Jalankan kembali!" tulisnya di caption Instagram.

8. Tetap harmonis di tengah pengakuan kontroversial Britney Spears

Instagram.com/jessicabiel

Jadi salah satu masa lalu yang indah sekaligus menyedihkan bagi Britney Spears, secara mengejutkan Justin Timberlake hadir di cerita memoar milik sang pelantun "Opps! I Did It Again" itu. Dalam buku tersebut, Britney mengatakan betapa ia sedih lantaran Justin memintanya untuk menggugurkan kandungannya. 

Mendengar fakta yang baru terkuak itu, warganet ramai-ramai meminta Jessica menjauhi suaminya itu. Tak ingin semuanya berlarut semakin jauh, seorang sumber terdekat keluarga itu mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada masalah internal yang terjadi antara Justin dan Jessica usai pengakuan Britney.

"Justin fokus pada keluarganya sendiri dan berusaha untuk tidak menyibukkan diri dengan memoar Britney," ungkap seorang sumber.

Sedangkan untuk hubungannya dengan Britney, Justin mengaku selalu mendukung mantan kekasihnya itu dari jauh.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Justin berusaha untuk mendukung Britney dari jarak jauh. Mereka sudah lama berpacaran, tapi dia tetap menghormati Britney. Justin dan Jessica hanya ingin semua orang tumbuh dan berkembang daripada terus mengungkit masa lalu," lanjut sumber tersebut.

Jadi, begitulah kisah cinta Justin Timberlake dan Jessica Biel yang terus harmonis di tengah pengakuan Britney Spears yang mengejutkan. Semoga kebahagiaan itu terus berjalan selamanya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married