Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dikenal Adem Ayem, Dewi Gita Ungkap Pernah Diselingkuhi Armand Maulana

Bagikan tips rumah tangga langgeng

Puspita Ramadhani

Selalu ada cobaan di setiap rumah tangga. Terlebih lagi, bagi rumah tangga Armand Maulana dan Dewi Gita yang sudah bersama selama 30 tahun. 

Permasalahan rumah tangga itu, secara eksklusif diungkap langsung oleh Dewi Gita saat hadir di podcast Ashanty yang diunggah, pada Sabtu (30/9/2023) kemarin. Apakah yang diungkap Dewi Gita soal rumah tangganya dengan Armand Maulana selama ini? Jawabannya di bawah ini.

1. Armand pernah selingkuhi Dewi Gita

Instagram.com/armandmaulana04

Sudah menikah sejak 1994, Dewi Gita mengaku jika rumah tangganya mengalami cobaan terberat di usia pernikahan ke-6. Sebab, di tahun itu, untuk pertama kalinya Dewi Gita mengatahui bahwa suaminya telah mendua darinya. 

"Tahun 2000 itu ada rilis album aku, Kegaiban Biru. Itu (lagu) semuanya ciptaan Armand. Itu tuh liriknya juga dia yang ciptain. Kalau mau dibaca satu-satu, ya itu keadaan dia saat itu dan aku yang nyanyiin," ungkap Dewi Gita yang membuat Ashanty terkejut mendengarnya.

"Di situ tuh ada 'Maafkan Ku Mendua', 'Kau Jauh', buat yang lagi jauh sama dia. Itu gue yang nyanyiin, Ashanty! Tapi, bukan buat gue lagunya. Aku tuh baru ngeh setelah 'Ha? Ini gila ya'," sambungnya.

2. Jadi momen introspeksi

Instagram.com/armandmaulana04

Usai mengetahui bahwa laki-laki yang dicintainya itu mendua, Dewi Gita juga mengaku jika ia merasa hancur. Namun, perasaan sedihnya itu tidak serta-merta membuatnya langsung menyalahkan Armand atas segala masalah yang terjadi.

"Saya justru tidak menyalahkan semuanya ke Juragan (Armand). Aku di situ juga menyalahkan aku, di mana di situ aku juga lagi ego tinggi. Istilahnya aku lagi naik daun banget, lagi ngerasa punya duit lebih banyak dari suami, jadi aku lupa untuk urus dia," ucap Dewi Gita.

Ditambah lagi, selama enam tahun menikah, Dewi Gita juga belum dikaruniai anak. Sehingga, ia kerap merasa bahwa dirinya masih belum ada tanggung jawab untuk memberi perhatian penuh pada rumah tangganya.

3. Reaksi anak Dewi Gita

Instagram.com/armandmaulana04

Tak menganggap bahwa perselingkuhan suaminya sebagai aib, Dewi Gita justru secara terbuka menceritakan hal tersebut kepada anak semata wayangnya, Naja Dewi Maulana. Menurut Gita, cerita sang suami harus dibagikan kepada Naja, agar ia bisa mendapat bekal soal rumah tangga sejak dini.

"Aku share (ke anak) agar jadi bekal juga nanti dia berumah tangga," tutur Dewi Gita.

Sedangkan untuk reaksi sang anak kepada ayahnya, Dewi menjelaskan bahwa tidak ada rasa benci Naja kepada Armand.

4. Sudah berdamai dengan masa lalu

Instagram.com/armandmaulana04

Sudah puluhan tahun berlalu, Armand dan Dewi Gita juga sepakat tidak memperpanjang permasalahan tersebut. Sebab, yang terpenting dari sebuah masalah adalah bagaimana mereka dapat saling belajar dari masa lalu tersebut.

Sikap berdamai itu ditunjukkan Dewi Gita dengan keterbukaannya menelepon sosok selingkuhan Armand.

"Gua tuh sampai udah teleponan sama perempuannya, yang ada di lagu itu. Tapi, ya, sekarang jadi cerita lucu dan perjalanan hidup aja," katanya.

5. Tips mempertahankan rumah tangga

Instagram.com/armandmaulana04

Nggak sekadar ungkap dinamika rumah tangga, secara dewasa, Dewi Gita juga berbagi tips yang ia hadapi selama cobaan tersebut. Menurutnya, kunci dari permasalahan rumah tangga ada di sisi perempuan.

"Balik lagi, segala sesuatu yang bisa bertahan itu harus di sisi perempuan. Kalau sisi perempuannya memang kuat, mau bertahan, mau benar-benar menyatukan lagi serpihan-serpihan yang udah pecah, itu dari sisi perempuan. Kalau laki-laki mah, udah. Kalau udah 'pecah' ya udah aja. Kesannya nggak mau repot. Jadi kita si perempuan yang harus keibuannya itu ada," ucap Dewi Gita memberikan saran.

Baginya, tidak mungkin ada rumah tangga yang hidup tanpa cobaan. Justru, pada saat cobaan itu datanglah, kekompakan dengan pasangan akan diuji. Jadi, jika kamu ingin rumah tangga yang harmonis dan langgeng, jangan sungkan untuk saling memperbaiki, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married