Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta di Balik Isu Christian Sugiono Selingkuh dari Titi Kamal

Christian akhirnya buka suara

Puspita Ramadhani

Tampaknya, ujian rumah tangga sedang menghampiri sejumlah pasangan selebriti Tanah Air. Belum usai dengan dugaan perselingkuhan Virgoun, kini muncul rumor yang mengatakan bahwa Christian Sugiono berselingkuh dari Titi Kamal.

Kabar selingkuh itu pun menyeret selebgram Hana Hanifah yang diduga sebagai perempuan simpanan Christian. Lantas, seperti apa fakta sebenarnya soal perselingkuhan Christian Sugiono dan Hana Hanifah? Kamu bisa menyimaknya di sini.

1. Awal mula muncul dugaan selingkuh

Dok. Internet

Tak ada yang menyangka bahwa perselingkuhan bisa menghampiri Christian Sugiono. Awal mula dugaan tersebut burmuara dari sebuah akun Twitter @tigerspooh yang mengaku melihat artis berinisial CS, yang diduga suami Titi Kamal, bersama dengan selingkuhannya di lobby hotel.

“Iya jadi kemarin si CS anter selingkuhan ayang kan, terus tuh mobil nggak maju-maju karena lobby cuma buat drop off bukan buat parkir,” cuit akun Twitter @tigerspooh yang telah ditulis sejak 2022 lalu.

Tak hanya itu, ia juga menceritakan bahwa laki-laki yang terkenal dengan kesetiaannya itu terlihat sedang mencium selingkuhannya dan rutin mengantar-jemput perempuan tersebut.

“Kacanya kan nggak gitu gelap, eh mereka sun-an dong mana masih pagi. Dan hampir tiap hari sih anter jemput, tapi salut sama ayang pelakor aka bucin ya boen,” lanjutnya.

Sudah berbulan-bulan berlalu, salah satu akun yang melihat cuitan tersebut dan merasa penasaran dengan kabar perselingkuhan itu menanyakannya kembali saat ini. Sontak, komentar itu langsung mendapat jawaban dari sang pemilik akun.

“Masih cuy ya pokoknya masih antar jemput sampe sekarang. Tau nggak gue tau karena apa? Karena suka nyebat sama security/receptionist/yang suka bukain pintu mobil depan gedung. Kan antar jemputnya selalu di jam yang sama tiap hari,” jawabnya.

2. Terseretnya Hana Hanifah

instagram.com/hanaaaast

Tanpa sebab yang pasti, secara tiba-tiba nama Hana Hanifah menjadi sorotan lantaran diduga jadi sosok perempuan simpanan Christian Sugiono atau yang kerap disapa Tian. Tanpa waktu lama, saat tuduhan perselingkuhan Tian dengan Hana Hanifah mulai menyebar, banyak netizen yang langsung datang membanjiri kolom komentar Instagram Hana Hanifah.

"Jauh lah. Cantikan Titi Kamal. Lebih natural,"

"Mbak kenal Titi Kamal, istrinya Christian Sugiono? Atau kenal Tian suaminya Titi nggak?"

"Tetap cantikan istri sah, lagi badmood aja kali si CS,"

"Kalau sama yang ini sih, wah si CS kudu ke dokter mata,"

"Masih kalah jauh wkwkwk," komentar sejumlah warganet.

3. Reaksi dan tanggapan Christian Sugiono

instagram.com/titi_kamall

Berbeda dengan mantan presenter acara Bedah Rumah itu yang membiarkan semua komentar menghampirinya, Christian Sugiono justru memilih untuk menghapus semua komentar netizen yang mengganggu kenyamanannya. Sayangnya, warganet menilai itu sebagai tindakan ganjil. Menurut mereka, tak seharunya Christian menghapus komentar tersebut apabila kabar tersebut tidak benar.

Lantas, merasa semakin gerah dengan pemberitaan yang ada Christian Sugiono memberikan tanggapannya kepada media sekaligus menonaktifkan kolom komentar Instagramnya. Ia berkata bahwa seharusnya media menanyakan hal ini kepada narasumbernya, dan bukan kepada dirinya.

"(Tanya) ke narsumnya aja, jangan ke saya, dia yang tahu, saya nggak tahu," ucap Tian usai menghadiri pesta pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, Sabtu (13/5/2023) kemarin

4. Titi Kamal berikan kode

instagram.com/titi_kamall

Sudah dua puluh tahun bersama, tak heran jika isu Tian menyelingkuhi Titi Kamal buat warganet gempar. Begitupun dengan Titi Kamal yang semula memilih bungkam saat ditanyai media, akhirnya memberikan tanggapan demi menyelamatkan suaminya. 

Tanggapan tersebut disampaikan secara tersirat oleh Titi lewat unggahan Instagram Story-nya. Ibu dua anak ini mengunggah potret ia dengan suaminya dengan backsong "Cintanya Aku" yang dinyanyikan oleh Tiara Andini. Sederet foto hingga video mesra saling bertatapan pun dibagikan Titi meski harus membatasi kolom komentar.

5. Hana Hanifah bantah kabar miring tersebut

instagram.com/hanaaaast

Sebagai orang yang dituduh menjadi pihak ketiga, Hana Hanifah juga tak tinggal diam soal masalah yang menyeret nama baiknya ini. Secara tegas, ia memberikan klarifikasi dan beberapa pernyataan soal kabar tak sedap yang menimpanya. 

"KLARIFIKASI

Terkait beredarnya berita yang tidak benar/Hoax yang membawa nama pribadi saya, dengan ini diperlukan klarifikasi saya sebelum berita-berita yang beredar luas semakin liar.

1. Berita yang beredar menyebutkan bahwa saya/inisial HAHA diduga menjadi selingkuhan saudara CS, perlu saya sampaikan bahwa berita ini adalah hoax yang berdasarkan praduga/fitnah yang merugikan saya secara pribadi.

2. Untuk beberapa akun media sosial/infotaintment/media mainstream yang dengan sengaja menyebarkan berita fitnah dengan membawa nama saya, saya beri waktu 1x24 jam untuk me-take down berita hoax tersebut.

3. Saya tidak mengenal sama sekali saudara CS.

4. Berita ini bermula dari cuitan Twitter bernama @tigerspooh dan disebarluaskan lewat video TikTok kreator yang dibuat oleh akun @noona_updates dengan menyebutkan nama pribadi saya secara langsung.

5. Untuk akun-akun sosial media yang sudah menyebarkan berita hoax yang membawa nama saya, saat ini saya sedang mempertimbangkan jalur hukum yang perlu saya ambil.

Dengan klarifikasi ini, saya harap pihak-pihak yang sudah menyebarkan fitnah/berita hoax ini untuk berhenti menyebutkan nama pribadi saya karena inisial yang dimaksud bukanlah saya," tulis Hana Hanifah di Instagram Story. 

Selain memberikan pernyataan bahwa perempuan simpanan itu bukanlah dirinya dan ia juga tak mengenal sosok CS, Hana Hanifah juga meminta para warganet menjadi lebih bijak dalam bermedia sosial.

"Untuk para netizen ayo bermedia sosial dengan smart dan berhato-hati dalam memposting atau pun berkomentar.
Terima kasih
Hana Hanifah," tutupnya.

Dengan adanya klarifikasi dari ketiga pihak terkait, maka tampaknya rumor perselingkuhan Christian Sugiono ini hanyalah kabar miring semata. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married