Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sedih! Ini 10 Artis yang Alami Keguguran Saat Hamil Bayi Kembar

Terbaru, Bella Bonita

Puspita Ramadhani

Belum banyak yang tahu, kalau ternyata Bella Bonita kehilangan salah satu bayi kembarnya. Seperti yang telah diketahui oleh publik, Bella dan Denny Caknan baru saja menikah pada Agustus 2023 lalu. Lantas, tak lama kemudian, pasangan ini mengumumkan kehamilan anak pertamanya pada September kemarin.

Ternyata, di balik kehamilan yang sering dicibir netizen lantaran tampak lebih besar dibandingkan umur kandungannya, Bella Bonita diketahui mengandung janin yang kembar. Sayangnya, salah satu janin tersebut tidak berhasil bertahan dan keguguran, menyisakan satu janin yang masih bertahan hingga saat ini.

"Kaya perut hamil anak kembar Mbak Bell... Kalau benar kembar alhamdulillah tambah ramai," tanya seorang netizen di kolom komentar.

"Memang kalah satu mba, tapi alhamdulillah satunya sehat," jawab Bella Bonita.

Ternyata, ada sederet artis Tanah Air yang merasakan nasib yang sama dengan Bella Bonita. Siapa saja mereka? Scroll untuk lihat daftar lengkapnya!

1. Dinda Hauw

Instagram.com/dindahw

Asik jalan-jalan di Paris, Dinda Hauw tidak mengetahui jika tubuhnya saat itu tengah mengandung. Secara tiba-tiba saja, ia mengalami pendarahan dan mengeluarkan darah menggumpal.

Lantas, sesampainya di Jakarta, Dinda dan suaminya, Rey Mbayang, kembali melakukan pemeriksaan kehamilan. Rupanya, dokter mengatakan jika Dinda tengah mengandung anak kembar karena terdapat dua kantung rahim di dalam perutnya.

Sayangnya, kabar bahagia atas kehamilan kembarnya itu tak berlangsung lama. Setelah melakukan pemeriksaan lanjutan, dokter mengatakan jika janin tersebut tidak mengalami perkembangan, dan sudah tidak terdeteksi detak jantungnya. Alhasil, Dinda dan Rey membagikan kabar duka kepergian anak kembarnya pada Maret 2022 silam.

2. Irish Bella

Instagram.com/_irishbella_

Di tengah kabar percerainnya dengan Ammar Zoni, ternyata pasangan ini juga punya cerita menyedihkan tentang buah hatinya. Di tahun 2019, Ammar dan Irish kehilangan bayi kembar calon anak pertama mereka.

Kabar duka itu di umumkan oleh Ammar dan Irish. Mereka mengatakan jika dua janin kembar berusia tujuh bulan itu harus pergi meninggalkan orangtuanya, setelah Irish beberapa kali mengalami gangguan kesehatan dan berujung pendarahan.

3. Indy Barends

instagram.com/indybarends

Sudah dikaruniai dua anak laki-laki, pasangan Indy Barends dan Benny Sarmanella ingin menambah anak ketiganya. Sayangnya, di tahun 2012, Indy harus menerima kenyataan bila anak kembar yang dikandungnya itu tidak berkembang. Terpaksa, janin kembar itu harus digugurkan dari rahim Indy.

Meskipun keguguran anak ketiganya ini bukan hal pertama yang dialami Indy dan Benny, namun saat itu tetap menjadi tahun terberat bagi pasangan ini. Alhasil, Indy dan Benny tidak lagi mengharapkan anak ketiga dan fokus mengurus dua anak laki-lakinya yang kini sudah beranjak dewasa.

4. Marissa Nasution

Instagram.com/marissaln

Saat hamil anak pertamanya di tahun 2108, mantan VJ MTV, Marissa Nasution, merasakan kehamilan kembar. Namun sayang, Marissa mengalami kondisi TTTS atau Twin to Twin Transfusion Syndrome, di mana sindrom ini membuat salah satu janin akan lebih kecil daripada saudara kembarnya.

Oleh karena itu, Marissa harus dihadapkan dengan pilihan serius. Ia terpaksa harus menyelamatkan salah satu bayi kembar tersebut dan merelakan bayi lainnya. Syukurlah, pilihan Marissa berhasil menyelamatkan satu bayi kembarnya itu, yang kini diberi nama Alaia Moana.

5. Rieke Diah Pitaloka

instagram.com/riekediahp

Hamil di usia yang tidak lagi muda, yakni 38 tahun, pemeran Oneng dalam serial Bajaj Bajuri ini mengalami kesulitan ketiga mengandung anaknya yang kembar tiga. Di tahun 2011, Rieke harus kehilangan salah satu dari ketiga bayi kembarnya, lantaran kantung janinnya tidak terisi dan terpaksa harus gugur begitu saja.

Beruntung, dua bayi lainnya tetap bertahan hingga proses persalinan itu tiba. Dua putra itu, kini bernama Misesa Adriansyah dan Jalumanon Badrika.

6. Bella Shofie

instagram.com/bellashofie_rigan

Belum juga merasakan bagaimana bahagianya tendangan bayi kembar di dalam rahim, Bella Shofie sudah kehilangan janin kembarnya itu sejak usia 12 minggu. Tidak hanya satu, Bella keguguran dua calon bayi kembarnya itu

Akibat keguguran yang dialaminya, Bella mengaku merasakan kesedihan yang mendalam. Bahkan, ia sempat tak langsung menguret janin tersebut dan menahannya selama beberapa waktu.

7. Cinta Ratu Nansya

instagram.com/cintaratunansya_world

Mantan istri Roby 'Geisha', Cinta Ratu Nansya, terpaksa harus kehilangan kandungannya di saat pasangan ini sangat menantikan kehadiran seorang bayi. Pasalnya, di usia pernikahan yang sudah hampir satu tahun, pasangan ini juga belum dikaruniai buah hati.

Takdir nahas pun tak bisa terelakkan. Di saat Cinta sudah dinyatakan hamil, tubuhnya justru merasa kelelahan lantaran ikut jadwal keliling kota sang suami. Alhasil, bayi kembar itu pun terpaksa gugur.

8. Feby Rizky

Instagram.com/febyriz

Penantian panjang akan kehadiran buah hati juga dirasakan pasangan Indra Sinaga alias Naga 'Ada Band', dan istrinya, Feby Rizky. Pasalnya, Feby baru merasakan kehamilan yang berhasil setelah delapan tahun menanti momongan.

Ujian yang dirasakan Feby dan Naga tidak hanya sampai di masa penantian. Ketika hamil, Feby juga harus dihadapkan dengan fakta bahwa salah satu bayi kembar yang dikandungnya, tidak bisa bertahan.

Kini, Feby dan Naga kembali menyusun kebahagiaannya dengan satu orang anak, setelah sebelumnya mereka saling menguatkan karena telah kehilangan satu calon bayinya.

9. Chyntia Ramlan

Instagram.com/cynthiaramlan

Kakak Olla Ramlan, Chyntia Ramlan, memperpanjang deretan selebriti yang mengalami keguguran salah satu bayi kembarnya. Peristiwa itu terjadi pada 2021, di saat umur kandungan Chyntia telah menginjak usia 13 minggu.

Dugaan penyebab keguguran itu, diyakini lantaran Chyntia merasakan tubuhnya menjadi begitu lemah sejak mulai hamil. Untunglah, salah satu bayi kembar tersebut masih bertahan hingga kelahiran dan tumbuh besar sampai saat ini.

10. Bella Bonita

instagram.com/bellabonita_r.a

Keguguran di kehamilan pertama juga dirasakan istri Denny Caknan, Bella Bonita. Berulang kali dicibir karena ukuran perutnya yang lebih besar dari usia kehamilannya, Bella akhirnya mengaku jika bayi yang ia kandung adalah bayi kembar.

Sayangnya, salah satu bayi tersebut harus gugur dan menyisakan satu saudara kembarnya. Bella Bonita memilih untuk tidak langsung menceritakan hal ini kepada publik lantaran tak ingin mendapat cibiran yang lebih banyak.

Memang, ujian rumah tangga tidak hanya terjadi antara hubungan kamu dan pasangan. Adakalanya, ujian itu akan menimpa kesabaran kamu dalam menantikan buah hati. Jadi, yang terpenting dari semuanya adalah bagaimana kerja sama kamu dan pasangan, untuk tetap saling menguati ketika bayi yang tengah kamu nantikan itu tidak berhasil untuk dilahirkan.

IDN Media Channels

Latest from Married