Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Janin Tak Berkembang, Ini Cerita Pilu Via Vallen yang Alami Keguguran

Suami setia menemani

Raden Putri

Kabar kurang baik datang dari pedangdut Tanah Air, Via Vallen. Dia dikabarkan tengah menerima perawatan di rumah sakit usai kehilangan janin dalam kandungannya yang sudah berusia 12 minggu. Hal ini diungkapkan pelantun lagu "Sayang" itu melalui akun media sosial pribadinya.

Dear anakku yang udah di surganya Allah. Selamat bersenang-senang di sana ya, nak. Di sini Ami Alhamdulillah banget udah dikuatin dan dijagain benar-benar sama Abimu,” tulis Via Vallen dalam keterangan unggahan terbarunya.

Berikut 6 fakta Via Vallen yang alami keguguran pada kehamilan anak pertamanya. Simak, yuk!

1. Detak jantung bayi tidak terdeteksi

Instagram.com/viavallen

Saat janin dalam kandungannya memasuki usia 8 minggu, Via Vallen dan sang suami, Chevra Yolandi, mendapatkan kabar yang kurang mengenakan. Pasalnya, di usia tersebut seharusnya detak jantung dan gerak janin dalam kandungan sudah bisa terdeteksi melalui USG. Namun, itu tidak terjadi pada calon buah hati pasangan artis itu.

Di usiamu yang ke-8 minggu, yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa dideteksi melalui USG, ini malah sunyi, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apa pun,” tulis Via Vallen dalam keterangan unggahannya.

2. Sempat memilih untuk mempertahankannya

Instagram.com/viavallen

Setelah mengetahui bahwa tidak ada detak jantung yang terdeteksi dari janin tersebut, pihak dokter pun menyarankan agar Via Vallen merelakan calon anak pertamanya. Tetapi, saran itu ditolak oleh Via. Dia bersikukuh ingin mempertahankan calon anaknya dengan harapan detak jantungnya akan terdeteksi nanti.

Anakku, dokter sudah menyarankan Ami untuk melepas kamu, tapi Ami nggak mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksi, kamu gerak dan bisa berkembang lagi. Tapi, sampai di hari ke-7 ini, Ami udah coba USG Fetomaternal. Dan hasilnya sama, rahim Ami masih sunyi. Maafin Ami nak, Ami mau nunggu kamu… Tapi, Ami nggak tahu berapa lama lagi Ami masih dibolehin untuk nunggu kamu,” tulis Via.

3. Janinnya berhenti berkembang di usia 8 minggu

Instagram.com/viavallen

Setelah beberapa minggu berjuang dan berharap jika calon buah hatinya bisa diselamatkan, pemilik nama asli Maulidia Octavia itu pun sempat merasakan ngilu pada perutnya seperti datang bulan. Bersama sang suami, dia akhirnya kembali memeriksakan diri ke dokter.

Ami bingung nak, akhirnya Ami paksain ke dokter. Keterangan dokter yang ini bikin Ami down lagi, Ami ngerasa nggak mungkin milikin kamu. Kamu masih nggak berdetak, nggak gerak dan nggak ada darah yang mengalir di badan kamu,” tulis perempuan kelahiran 1991 itu.

Menurut hitungan dokter, seharusnya usia kamu 12 minggu, nak. Tapi, hasil USG menyatakan usia kamu masih 8 minggu (sama dengan hasil usg 1 oktober kemarin). Kata dokter, kamu udah nggak berkembang selama 1 bulan. Ami bingung nak, demi Allah bingung. Melihat kondisi yang sekarang, apakah mungkin dengan menunggu lagi, masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa benar-benar Ami miliki,” sambungnya.

4. Tetap profesional ketika manggung

Instagram.com/viavallen

Ditengah kegalauan Via Vallen atas kandungannya, dia masih menyempatkan diri untuk tampil di salah satu acara televisi guna menghibur para penggemar. Dia tetap tersenyum dan tampil profesional, meski akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, beberapa video sempat merekam bagaimana Via Vallen yang tengah merasakan sakit ketika berada di belakang panggung.

5. Dirawat di rumah sakit dan jalani transfusi darah

Instagram.com/viavallen

Saat ini, Via Vallen sedang menjalani perawatan di rumah sakit setelah mendapatkan tindakan untuk mengatasi kondisi keguguran yang baru saja dialaminya. Karena kehilangan banyak darah dan kadar hemoglobin (Hb) yang rendah, Via pun sampai harus menjalani transfusi darah.

Ini tuh aku lagi transfusi darah karena Hb aku rendah, jadi makanya nggak bisa pulang. Masih lemas, terus akhirnya aku masih transfusi darah sebanyak empat kantung. Ini sudah kantung darah ketiga, terus aku sudah nggak pusing dan nggak terlalu pusing lagi,” ungkapnya dalam sebuah cerita Instagram.

6. Suami setia menemani

Instagram.com/viavallen

Saat mengalami masa sulit seperti sekarang, perempuan asal Surabaya ini mengaku sangat bersyukur memiliki sosok suami yang selalu setia menemaninya. Bahkan dalam unggahan terbaru, Chevra terlihat selalu berada di sisi istrinya yang sedang menjalani perawatan.

Dear anakku yang udah di surganya Allah. Selamat bersenang-senang di sana ya, nak. Di sini Ami Alhamdulillah banget udah dikuatin dan dijagain benar-benar sama Abimu,” tulis Via Vallen dalam keterangan unggahannya.

Tak jauh berbeda dengan unggahannya, penyanyi "Secawan Madu" ini juga membuat sebuah cerita di Instagram yang menunjukkan sang suami sebagai support system-nya.

Ini dia support system aku (Chevra). Kalau nggak ada manusia ini, nggak ngerti lagi (keadaannya akan bagaimana). Ini juga (karangan bunga dari Chevra) salah satu penyemangat,” ucap Via.

IDN Media Channels

Latest from Married