Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Single Mom, Penuh Perjuangan

Kisahnya menyentuh hati

Raden Putri

Drama Korea atau drakor selalu memiliki alur cerita yang menarik dan berbeda dari biasanya. Salah satu topik yang kerap diangkat dalam serial drama asal Negeri Ginseng tersebut adalah tentang single mom atau ibu tunggal.

Drama-drama tersebut kerap menyajikan perjuangan para ibu dalam membesarkan anak-anaknya sendirian. Menampilkan banyak kisah-kisah yang menyentuh hati, drama korea tentang single mom juga dapat menjadi inspirasi bagi para penontonnya.

Lantas, apa saja drakor yang mengangkat kisah tentang perjuangan ibu tunggal? Berikut rekomendasi drama Korea tentang single mom. Yuk, simak!

1. Not Others (2023)

Drama Korea pertama yang yang bercerita tentang single mom adalah Not Others. Drama yang dibintangi oleh Jeon Hye Jin dan Sooyoung 'SNSD' ini merupakan hasil adaptasi dari webtoon berjudul serupa.

Drama ini menceritakan tentang kisah Kim Eun Mi yang merupakan ibu tunggal dengan anaknya, Kim Jin Hee, yang berusia akhir 20-an. Eun Mi harus membesarkan anaknya seorang diri sejak masih duduk di bangku SMA. Meski begitu, dia memiliki lingkungan yang mendukungnya agar tidak menyerah membesarkan anak sendirian.

2. Moving (2023)

Drama bertabur bintang ini tidak hanya menampilkan karakter-karakter yang memiliki kekuatan super, tapi juga menyoroti kisah tentang tantangan yang dihadapi para orangtua tunggal, khususnya single mom, dalam membesarkan anak-anaknya. Salah satunya adalah karakter Lee Mi Hyun yang harus menjadi ibu tunggal setelah suaminya terlibat dalam sebuah insiden.

3. Was it Love? (2020)

Song Ji Hyo menjadi pemeran dalam drama Korea yang satu ini. Diceritakan, No Ae Jung adalah seorang ibu tunggal yang berprofesi sebagai produser di sebuah perusahaan film. Meski sudah memiliki seorang anak, namun dia belum pernah menikah karena kekasihnya di masa kuliah yang tiba-tiba meninggalkannya ketika sedang hamil.

Meski begitu, ketika No Ae Jung mulai membuka hati, dia mampu menarik perhatian empat orang laki-laki sekaligus. Dengan latar belakang yang berbeda-beda, para laki-laki itu pun berusaha untuk memenangkan hati No Ae Jung.

4. When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms merupakan salah satu drama yang sukses meraih banyak penghargaan. Mengusung genre thriller, komedi, romantis, drama ini dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul.

Ceritanya mengikuti kisah Oh Dong Baek yang pindah ke sebuah kota kecil untuk membesarkan anaknya. Dia pun membuka restoran bernama Camellia agar tetap bisa menghidupi keluarga kecilnya. Sayangnya, kehadiran Dong Baek di kota tersebut mendapat cibiran karena statusnya yang janda sekaligus ibu tunggal. Meski begitu, ada seorang polisi bernama Hwang Yong Sik yang baik hati dan menyayangi Dong Baek dan anaknya.

5. Terius Behind Me (2019)

Mengusung genre komedi romantis, drama Korea ini dibintangi oleh Jung In Sun dan So Ji Sub. Terius Behind Me sendiri mengangkat kisah tentang seorang ibu tunggal bernama Go Ae Rin yang kesulitan dalam mengasuh kedua anaknya.

Tetangga laki-laki Ae Rin yang iba melihat hal itu pun memutuskan untuk membantu sang ibu tunggal. Namun, tanpa Ae Rin ketahui, orang tersebut adalah agen rahasia yang sedang berusaha mengungkap sebuah kasus. Dia merasa kematian suami Ae Rin berhubungan dengan kasus yang diselidikinya.

6. Welcome to Waikiki (2018)

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Yoon Ah yang tiba-tiba menemukan seorang bayi di depan hostelnya. Merasa kasihan, dia pun memutuskan untuk merawat anak tersebut seorang diri.

Meski begitu, perjuangan Yoon Ah menjadi lebih berwarna setelah staf di Waikiki membantunya merawat anak tersebut. Selain menampilkan kisah yang menyentuh, drama ini juga dibumbui komedi yang mengocok perut penontonnya.

7. Five Enough (2016)

Rekomendasi drama Korea tentang single mom selanjutnya adalah Five Enough. Drama yang dibintangi oleh Ahn Jae Wook dan So Yoo Jin ini bercerita tentang seorang ibu tunggal dan ayah tunggal, yang sama-sama membesarkan anak-anaknya seorang diri.

Keduanya bertemu dan dapat memahami kesulitan satu sama lain. Meski tidak pernah berpikir untuk jatuh cinta lagi, namun seiring berjalannya waktu mereka mulai membuka hati untuk bisa bersama.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi drama Korea tentang single mom yang telah Popbela rangkum. Drakor mana yang sudah kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married