Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Suami Mencintaimu Meski Tak Menunjukkannya

Tindakan lebih dari sekadar kata-kata

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Membicarakan tentang laki-laki memang ada hal yang sedikit aneh. Mereka tampaknya bisa menunjukkan cintanya terhadap hobi, tapi mereka jarang menunjukkan perasaannya secara eksplisit kepada pasangannya. Padahal, rumah tangga sudah berjalan lama.

Kemudian muncul pertanyaan besar, bagaimana kalau ternyata suami nggak mencintaimu? Namun, perlu diketahui memang kebanyakan laki-laki nggak bisa terlalu mengekspresikan perasaannya, Bela. Jadi untuk menepis keraguan, simak beberapa tanda kalau suami benar-benar mencintaimu meski nggak menunjukkannya.

1. Sering berpetualang bersama

Pexels.com/Jonathan Borba

Dari berbagai aktivitas seperti melakukan perjalanan berdua, inilah yang menciptakan ikatan cinta yang kuat. Melihat dia yang sering berbagi pengalaman baru padamu, atau mengajakmu bepergian dalam membangun momen kehidupan yang berkesan, itulah salah satu tanda cinta suami meski nggak ditunjukkan.

Suamimu tampaknya begitu bersemangat untuk menjelajah petualangan hingga mengabadikan kenangan.

2. Selalu memberi dukungan nyata

Freepik.com/freepik

Nggak sekadar dukungan dari lisan, suami yang benar-benar cinta akan mendorongmu untuk melakukan hobi atau minatmu. Hal ini juga menunjukkan bahwa dia ingin membuatmu bahagia dengan perkembangan itu. Dia menghargai keunikan dan ingin kamu tumbuh hebat dalam segala aspek kehidupan.

3. Melakukan banyak kebaikan kecil

Pexels.com/Laura Garcia

Mungkin kamu jarang mendengar suami pernah mengatakan "aku mencintaimu". Padahal sangat mudah, tapi entah kenapa hal seperti itu nggak terlintas di benaknya. Tapi bukan berarti dia nggak cinta, coba kamu lihat dulu dari tindakannya.

Misalnya, dia suka meninggalkan catatan manis sebelum berangkat kerja, atau dia menyiapkan makanan saat kamu terlelap tidur. Bagi mereka, cinta itu perlu dibuktikan dengan aksi nyata, bukan sekadar kata-kata.

4. Dia bisa membaca isyarat darimu

Pexels.com/Annushka Ahuja

Kemampuan membaca emosi dan kebutuhan tanpa komunikasi adalah cerminan tingkat keintiman emosional yang mendalam. Itu adalah salah satu hal yang sering kita anggap remeh, karena ini adalah kemampuan atau bahkan keterampilan yang sederhana. 

Hal tersebut biasanya berkembang setelah bertahun-tahun bersama dan tentu saja bukan sesuatu yang dialami kebanyakan pasangan pada awalnya. 

5. Tanggung jawab bersama

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Bekerja sama dalam rumah tangga adalah hal yang seharusnya dilakukan. Seperti mengasuh anak, berbagi pekerjaan rumah, dan mengelola keuangan. Pernikahan adalah bagaimana tentang partisipasi antara suami dan istri.

Jika suami kamu kolaboratif terhadap tanggung jawab, hal ini juga menegaskan dedikasinya sang suami dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan seimbang.

6. Dia berani menunjukkan sisi kerentanannya

Freepik.com/freepik

Seperti yang kita tahu, kebanyakan laki-laki sulit menunjukkan perasaannya ke orang lain, termasuk sisi rentan. Jadi, jika suamimu mulai menceritakan ketakutan, rasa tidak aman, dan bebannya kepadamu, artinya dia sangat memercayaimu. Secara terbuka, dia membawamu ke dalam dunianya untuk memperkuat keintiman kalian.

7. Lebih mendahulukan kepentinganmu dibandingkan dirinya sendiri

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Pada akhirnya, suami yang memprioritaskan kenyamanan dan kebahagiaanmu dalam situasi apa pun adalah bukti tanda cintanya. Tanpa banyak bicara, dia memperlihatkan keseriusannya sehingga kamu merasa dihargai dan disayangi.

Lebih dari kata-kata, cinta memang membutuhkan tindakan dan dedikasi. Mungkin itulah yang dipikirkan pasanganmu.

IDN Media Channels

Latest from Married