Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Gedung, Ini 7 Rekomendasi Tempat Pernikahan Unik

Ternyata banyak tempat alternatif yang unik, lho!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Lokasi atau tempat pernikahan selalu menjadi hal penting bagi calon pengantin. Umumnya, mereka akan memilih gedung untuk gelaran acara. Namun, ternyata ada beberapa pilihan tempat alternatif, lho! Apalagi, terkadang ada saja tanggal dan konsep yang tidak cocok untuk gedung yang sudah kamu pesan.

Nah, mungkin kamu ingin mencoba sesuatu yang baru atau perbedaan suasana dari yang biasanya, tapi masih bingung menentukannya. Oleh karena itu, Popbela telah merangkum beberapa rekomendasi tempat pernikahan unik selain gedung. Yuk, simak di bawah ini!

1. Tempat ibadah

Muslim Wedding Service

Kalau kamu merencanakan pernikahan dengan bernuansa religi, tempat ibadah adalah pilihan yang paling tepat. Terlebih lagi, ini adalah acara sakral saat kamu berjanji di hadapan Tuhan untuk sehidup semati dengan pasangan. Namun sebelum itu, kamu perlu melakukan survei untuk memastikan ketersediaan ruangan atau perlengkapan untuk resepsi pernikahan.

2. Restoran

Carats & Cake

Apakah kamu dan pasanganmu memiliki tempat favorit untuk makan bersama? Jika iya, kamu dapat menyewa restoran tersebut untuk pernikahan hingga resepsi. Kabar baiknya, ini bisa menghemat anggaran karena banyak yang tidak membebankan biaya fasilitas atau layanan terpisah lainnya.

3. Pantai

Wedgewood weddings

Membicarakan pantai atau tepi laut seperti sesuatu yang romantis dan damai jika dikaitkan dengan tempat pernikahan. Pada gelaran acara, banyak tempat khusus untuk gazebo yang dapat kamu hias sesuai keinginan. Tempat para undangan bisa berupa paviliun, tenda besar, atau platform luar ruangan di bawah hiasan bintang-bintang.

4. Hotel

Freepik.com/freepic.diller

Salah satu keuntungan menjadikan hotel untuk tempat pernikahan adalah baik keluarga maupun tamu yang datang dari luar kota, bisa menginap di sana. Biasanya, pihak hotel ahli dalam menyelenggarakan acara besar, jadi mereka akan memastikan semuanya berjalan lancar. Hotel yang lebih besar mungkin juga memiliki beberapa pilihan ruang acara untuk kamu gunakan.

5. Museum

Whimsical Wonderland Weddings

Karya seni dan artefak sejarah akan menambah sesuatu yang unik pada dekorasi pernikahanmu. Merayakan pernikahan di museum bisa menjadi tempat yang megah dan dramatis untuk sebuah acara, dan pastinya akan membuat para undangan terpukau. Tetapi, pastikan kamu mematuhi peraturan yang tercatat di sana, ya!

6. Stadion

Wedding Wire

Bagi kalian penggemar olahraga akan sangat senang jika merayakan satu hari penuh kebahagiaan di stadion. Betapa indahnya saat mengambil foto pernikahan di ruang tim favoritmu, atau mungkin menggelarnya di bagian tribun. Namun, kamu mungkin tidak memiliki banyak pilihan tanggal, jadi kamu bisa mengadakan acara itu saat tidak ada pertandingan saja. Tapi bagi pecinta olahraga, itu tetap sepadan.

7. Taman

Hitched.com

Ide tempat pernikahan selanjutnya ada taman, yang terdapat bunga mekar dan pepohonan di sekitarnya untuk memberikan suasana alam yang indah. Tanpa membutuhkan banyak dekorasi tambahan, keindahan alami taman ada dengan sendirinya. Meski begitu, pastikan ada opsi lain seperti dalam ruangan atau tenda jika cuaca tidak berjalan sesuai harapan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat pernikahan unik selain gedung. Kira-kira dari pilihan di atas, tempat apa yang paling menarik hatimu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married