Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Seleb Hollywood yang Jadi Single Mom di Usia 20-an

Tetap berkarier sambil merawat buah hati

Natasha Cecilia Anandita

Menjadi ibu muda memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Ada sebuah kebahagiaan saat melihat canda tawa sang buah hati walau kadang sedang merasa lelah. Apalagi jika menjadi single mom di usia yang masih muda. 

Selain dituntut harus berkarier, menjaga dan merawat buah hati juga bukan hal yang mudah. Namun, para perempuan tangguh ini, khusus para seleb Hollywood, membuktikan bahwa mereka bisa melaluinya. Bahkan, ada yang jadi ibu dari dua orang anak. 

Usia tak menentukan segalanya, mereka bahkan bisa sukses berkarier tanpa melewatkan waktu untuk bermain dengan anak-anaknya. Siapa saja mereka? Berikut deretan seleb Holllywood yang jadi single mom di usia 20-an. 

1. Gigi Hadid

instagram.com/gigihadid

Supermodel, Gigi Hadid, melahirkan buah hatinya dengan Zayn Malik di tahun 2020 lalu. Karena itulah, Gigi menjadi seorang ibu di usianya yang menginjak 25 tahun. Namun sayangnya, power couple ini harus putus pada Oktober 2021 lalu. Gigi pun menjadi single mom untuk anak perempuan semata wayangnya, Khai. Meski begitu, Zayn dan Gigi kerap menjaga bersama anak mereka. 

Saat Gigi kerja, Khai akan diurus Zayn, dan begitu sebaliknya. Mereka juga bersama-sama merayakan ulang tahun sang anak. Di samping itu, Gigi tetap menjaga kehidupan sosialnya dan kariernya. Ia tetap bekerja sebagai model, bahkan sempat dirumorkan pernah menjalin romansa dengan Leonardo DiCaprio tahun 2022 lalu.

2. Kylie Jenner

instagram.com/kyliejenner

Single mom satu ini memang masih terbilang muda, namun sukses. Kylie memiliki dua orang anak dari hubungannya dengan Travis Scott, yaitu Stormi yang berusia 5 tahun dan Aire yang baru berusia satu tahun. Saat menjadi ibu, Kylie masih berumur 21 tahun. 

Pasangan itu memilih berpisah pada awal tahun 2023 ini, walau dikabarkan sudah mulai tak bersama sejak akhir tahun 2022. Selama beberapa bulan ini Kylie lebih banyak menjalani kehidupan sebagai single mom, walau kadang mengasuh bersama dengan Travis. 

Di samping itu, Kylie juga tetap sibuk dengan bisnisnya. Bahkan sekarang, ia juga menjalin asmara dengan bintang Hollywood, Timothée Chalamet. Keduanya beberapa kali terlihat nge-date dan mengumbar kemesraan di depan publik. 

3. Halsey

instagram.com/iamhalsey

Penyanyi, Halsey, juga merupakan single mom di usia mudanya. Halsey melahirkan seorang anak laki-laki bernama Ender Ridley pada Juli 2021 lalu dengan kekasihnya saat itu, Alev Aydin. Anak pertamanya lahir di saat Hasley berusia 26 tahun.

Saat mengumumkan kehamilan, Halsey sempat mendapat banyak cercaan. Ada yang menganggapnya masih kurang baik untuk menjadi ibu, ada juga yang mengatakan kalau dirinya tak akan pernah menjadi ibu karena terlalu fokus kerja.

Padahal, penyanyi asal New Jersey ini sangat ingin menjadi seorang ibu dan mengaku bahwa dia mengalami beberapa kali keguguran selama bertahun-tahun. Hasley sebelumnya didiagnosis mengidap endometriosis, yakni kelainan menyakitkan di mana jaringan tumbuh di luar rahim, yang dapat membuat kehamilan menjadi lebih sulit.

Sayangnya, kebahagiaan keluarga kecil itu harus kandas, kala Halsey dan Alev memilih berpisah pada April 2023 lalu. Kini, di usianya yang 28 tahun, Halsey masih tetap berkarier sembari merawat sang buah hati. Belum lama ini, pelantun "Without Me" itu dikabarkan telah membuka hatinya lagi dan terlibat rumor kencan dengan aktor, Avan Jogia. 

4. Kate Hudson

instagram.com/katehudson

Kate Hudson dikaruniai anak pertamanya dengan Chris Robinson pada tahun 2004. Saat itu, Kate masih berusia 25 tahun. Sayangnya, pasangan itu resmi bercerai pada Oktober 2007, meninggalkan Kate yang berusia 28 tahun sebagai seorang single mom

Usai bercerai, Kate sempat beberapa kali menjalin hubungan dengan nama-nama besar Hollywood lainnya, tapi berakhir pisah. Sampai akhirnya ia bertunangan dengan Matthew Bellamy pada 2011 dan dikaruniai lagi seorang anak laki-laki. Hubungan mereka juga kandas pada tahun 2014. Kini, ia telah bertunangan lagi dengan Danny Fujikawa dan kembali dikaruniai seorang anak perempuan pada 2018 lalu. 

5. Sofia Vergara

instagram.com/sofiavergara

Sofía Vergara menikah dengan kekasihnya semasa SMA, Joe Gonzalez, ketika dia baru berusia 18 tahun. Keduanya memiliki seorang putra, Manolo Gonzalez-Ripoll Vergara, pada 1992 silam ketika Sofia baru berusia 19 tahun. Di usia awal 20-an, Sofia harus menjadi seorang single mom setelah memutuskan cerai dengan suaminya pada 1993. 

Di usia mudanya, ia berjuang untuk menghidupi dirinya dan anaknya, sekaligus merawat anaknya. Pengorbanannya pun terbayarkan, ia berhasil membesarkan anaknya menjadi sosok yang baik.

"Aku masih sangat muda ketika aku menceraikan ayahnya, jadi aku membesarkannya dengan mencoba memberikan contoh terbaik dan memberinya yang terbaik yang aku bisa. Ketika orang-orang memujiku tentang dia (anaknya), tentang betapa baik sopan santunnya, betapa menawan, lucu, dan bagaimana ia berperilaku baik, itu membuat semua pengorbananku tidak sia-sia," kata Sofia kepada People. 

Aktris ini juga sempat menjalin hubungan asmara dengan beberapa aktor Hollywood lainnya. Pada tahun 2014, Sofia akhirnya membuka hati untuk menikah lagi dengan Joe Manganiello, namun berakhir cerai pada Juli 2023 lalu. 

6. Britney Spears

billboard.com

Bintang Pop Hollywood ini menjadi single mom selanjutnya di usia 20-an. Menikah dengan Kevin Federline pada tahun 2004, Britney Spears mengatakan dia mengambil cuti dari kariernya untuk memulai sebuah keluarga.

Di usia 24 tahun, dia melahirkan putra pertamanya bernama Sean Preston Federline, tepatnya pada 2005 silam. Pada tahun berikutnya, di usia 25 tahun, pasangan ini kembali dikaruniai seorang putra, Jayden James, pada tahun 2006. 

Sayangnya, Britney harus menjadi single mom di usia 26 tahun usai berpisah dengan Kevin pada 2007 silam. Saat harus bekerja sambil membesarkan anak, Britney sempat merasa mengalami tantangan. 

Terutama saat anak-anaknya memasuki masa remaja pada usia 11 dan 12 tahun. Saat itu Britney mengatakan bahwa kedua anaknya yang masih remaja merupakan tantangan bagi seorang ibu tunggal, namun anak-anaknya akan selalu menjadi prioritas utamanya. 

7. Sophie Turner

instagram.com/sophiet

Meski perceraiannya belum rampung, tampaknya Sophie akan menjadi single mom selanjutnya di usia 20-an. Rumah tangga Sophie Turner dan Joe Jonas mulai dikabarkan renggang sejak awal September 2023 kemarin. Joe bahkan dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai untuk sang istri. 

Kini, keduanya sama-sama sedang memperjuangkan hak asuh kedua anaknya. Joe Jonas mengajukan gugatan cerai kepada Sophie pada September 2023. Pada bulan yang sama, Sophie menggugat Joe dan meminta anak-anaknya dikembalikan ke Inggris untuk tinggal bersamanya.

Sempat menjalani mediasi selama empat hari dari tanggal 2 Oktober 2023 kemarin, ternyata sidang tersebut buntu dan tak menghasilkan apa-apa. Hakim Pengadilan Manhattan pun memutuskan bahwa keduanya akan menjalani sidang hak asuh pada Januari 2024 mendatang. Sidang perceraian mereka akan dimulai pada Desember 2023 ini. 

Sophie dan Joe sendiri dikaruniai seorang putri bernama Willa pada 2020, di usia Sophie yang menginjak 24 tahun. Kemudian di tahun 2022, pasangan tersebut dikaruniai seorang buah hati lagi bernama Delphine. Kini sepertinya Sophie akan menjadi single mom di usia 27 tahun. 

Itu dia deretan seleb Hollywood yang menjadi single mom di usia 20-an. Tetap eksis walau harus merawat sang buah hati. 

IDN Media Channels

Latest from Married