Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Masalah yang Dihadapi Nora Alexandra dan Jerinx 'SID' Selama Menikah

Nora Alexandra merasa hancur dan dibohongi suami

Natasha Cecilia Anandita

Kehidupan rumah tangga memang tak selamanya indah. Ada banyak naik-turun selama perjalananya. Banyak masalah yang mungkin di hadapi, baik karena faktor internal maupun eksternal. 

Seperti pada rumah tangga Nora Alexandra dan Jerinx 'SID' yang seakan tak habis ditimpa masalah. Dari Jerinx yang harus dipenjara, kini Nora merasa bahwa dirinya merasa sakit dan dibohongi oleh sang suami dengan program bayi tabung yang mereka rencanakan. 

Berikut Popbela telah merangkum masalah-masalah yang pernah dihadapi Nora Alexandra dan Jerinx 'SID' selama menikah.

1. Perbedaan usia, agama, hingga kabar tak dapat restu

instagram.com/ true_jrx

Jerinx dan Nora menikah pada 5 Oktober 2019. Sebelum menikah, sempat berembus kabar kalau pernikahan keduanya tak direstui oleh pihak keluarga. Kabar itu lalu dibantah oleh Nora melalui akun Instagram-nya.

Perbedaan usia mereka yang jauh, yaitu 18 tahun, juga sempat menjadi perbincangan dan pertimbangan. Namun, mereka tetap berkomitmen untuk bersama. Setelah pernikahan pun, Nora sempat disebut telah menjauhkan Jerinx dan keluarganya. Tapi, lagi-lagi kabar tersebut dibantah oleh Nora dan ia mengatakan bahwa hubungan keluarga baik-baik saja. 

2. Nora merasa tak dihargai fans Jerinx

instagram.com/ true_jrx

Sebagai personel band, Jerinx punya banyak penggemar perempuan. Nora sempat merasa tak dihargai oleh para penggemarnya itu. Ini karena Nora melihat banyak sekali perempuan yang mengirimkan emoji cium kepada suaminya di Instagram.

Merasa geram, Nora mengunggah pesan kiritikan pada para penggemar, bahwa emoji-emoji tersebut terasa kurang enak saat dilihat dan dibaca, terlebih yang hal itu dikirimkan kepada seorang laki-laki beristri. 

3. Jerinx berseteru dengan Ikatan Dokter Indonesia hingga harus dipenjara

instagram.com/ true_jrx

Masalah yang dihadapi mereka semakin membesar kala Jerinx tersandung kasus UU ITE. Karena jari-jarinya yang berselancar di media sosial dan mengungkapkan opini kontroversialnya, Jerinx dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. 

Pada 13 dan 15 Juni 2020 lalu, Jerinx sempat membagikan unggahan di Instagram yang mengatakan bahwa IDI sebagai kacung WHO (World Health Organization). Hal ini pun langsung mendapat beragam reaksi. Dinilai cemarkan nama baik, IDI akhirnya memiih jalur hukum dengan melaporkan Jerinx ke polisi. 

Setelah melalui proses hukum, akhirnya Jerinx dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman tiga tahun penjara. Tapi, Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Ida Ayu Adnyana Dewi, menerbitkan vonis lebih ringan, yakni 1 tahun 2 bulan penjara dan denda Rp10 juta subsider satu bulan penjara.

Nora dan Jerinx pun akhirnya berpisah sebelum satu tahun menjalani kehidupan sebagai suami istri. Nora dengan setia menunggu suaminya bebas dari penjara. HIngga akhirnya pada 8 Juni 2021, Jerinx bebas dari Lapas Kerobokan Bali. 

4. Keduanya sempat ingin bunuh diri saat konflik dengan Adam Deni

Instagram.com/true_jrx

Tak hanya kasus dengan IDI, baru saja bernapas lega, masalah kembali mendatangi rumah tangga keduanya. Lagi-lagi karena sifat dan tindakan Jerinx, ia harus bermasalah dengan seorang pegiat media sosial, Adam Deni. 

Kasus mereka berawal ketika Adam Deni beberapa kali berkomentar di akun Instagram Jerinx dengan sopan, tapi dibalas tidak sopan. Pada 2 Juli 2021, akun Instagram Jerinx mendadak hilang dan Nora juga ikut mengonfirmasi bahwa akun suaminya itu kena banned atau dinonaktifkan oleh Instagram.

Jerinx menuduh Adam Deni yang menghilangkan akunnya. Ini karena sepengetahuanya, Adam memiliki ilmu dasar Information Technology (IT) dan sempat berkomentar. Adam Deni mengaku dihina, dimaki-maki, hingga menerima ancaman dari Jerinx melalui telepon.

Adam Deni berani bersumpah bahwa ia bukanlah dalang di balik menghilangnya akun Instagram Jerinx. Drummer SID itu pun akhirnya minta maaf pada Adam Deni melalui sambungan telepon. Nora juga menghubungi Adam Deni untuk meminta agar permasalahan ini jangan sampai dibawa ke ranah hukum. Adam Deni sempat mempertimbangkan hal itu karena mengingat kondisi kesehatan Nora.

Setelah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya, Machi Achmad, Adam Deni akhirnya menghubungi Nora dengan maksud ingin berdamai dengan Jerinx. Dia menawarkan persyaratan agar Jerinx membuat pernyataan untuk meminta maaf kepada masyarakat karena sudah membuat pandemi ini semakin runyam dengan opini-opininya, dan diberi waktu hingga tiga hari.

Sayangnya, permintaan tersebut tidak diindahkan oleh Jerinx, karena ia menganggap tidak masuk akal. Adam Deni mengaku kembali mendapatkan makian hingga direndahkan. Laporan ke polisi akhirnya dilayangkan Adam Deni atas kasus dugaan perbuatan disertai ancaman dan atau pengancaman melalui media elektronik.

Jerinx kembali dipidana 1 tahun penjara dan denda Rp25 juta. Ia baru bebas pada Agustus 2022 kemarin dan masih harus wajib lapor. Karena kasus ini, Jerinx dan Nora sempat depresi hingga hampir bunuh diri karena mereka terancam berpisah lagi, padahal Jerinz baru saja dibebaskan. 

5. Nora sakit hati dan merasa dibohongi perihal bayi tabung

instagram.com/ true_jrx

Menikah selama 3 tahun, Jerinx dan Nora belum dikaruniai buah hati. Setelah keluar dari penjara pertengahan tahun kemarin, Jerinx awalnya berjanji pada Nora untuk fokus pada istrinya itu, tidak bermain media sosial, dan akan menjalani program bayi tabung. 

Tapi, ternyata belum lama ini, Jerinx justru membagikan kritik pedasnya lagi di media sosial tentang G20. Padahal di sisi lain, program bayi tabung mereka belum jadi dilakukan. Nora lantas marah dan sakit hati karena merasa dibohongi suaminya. Bahkan, Nora sampai unfollow suaminya itu karena ingin hidup tenang dan damai. 

Nora juga mengatakan bahwa psikologis Jerinx berbeda 180 derajat saat di penjara dan ketika bebas. Saat di dalam jeruji, Jerinx menjadi pribadi lebih manis dan taat, berbeda ketika bebas di mana dia kembali jadi diri sendiri dan suka mengkritik.

Terlihat dari unggahan di Instagram-nya, Nora sudah gerah dengan kelakuan suaminya, bahkan ia juga merasa trauma hingga lelah dengan kehidupan rumah tangganya itu. Ia merasa seakan kesetiannya selama 3 tahun menikah tak berbuah manis. 

Itulah 5 masalah yang pernah dihadapi Nora Alexandra dan Jerinx 'SID' selama menikah. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married