Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lika-Liku Asmara Sofia Vergara, Pernah Jadi Power Couple Kini Cerai

Menikah muda hingga cerai 2 kali

Natasha Cecilia Anandita

Dalam menemukan cinta sejati, setiap orang pasti memiliki petualangannya sendiri. Begitu juga yang dialami oleh selebriti terkenal, Sofia Vergara. Aktris Hollywood ini sempat dikaitkan berpacaran dengan beberapa bintang besar lainnya. 

Sampai akhirnya, ia memilih mengikat janji suci dengan aktor, Joe Manganiello, pada 2015. Sayangnya, salah satu power couple Hollywood ini memilih berpisah pada Senin (17/7/2023) kemarin dan mengejutkan semua penggemar. 

Sebelum menikahi Joe, Sofia sendiri pernah menikah muda dengan pujaan hatinya saat SMA. Kisah cintanya begitu penuh dengan lika-liku bersama beberapa laki-laki. Berikut perjalanan dan kisah cinta Sofia Vergara. 

1. Menikah mudah dengan cinta pertama

pinterest.com

Sofia mengawali kisah cintanya dengan jatuh cinta pada seorang teman SMA-nya, Joe Gonzalez. Ia menikahi cinta pertamanya itu pada tahun 1990, di usianya yang baru 18 tahun. Setahun kemudian, Sofia dan Joe dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Manolo. 

2. Jadi single mom di usia awal 20-an

superstarsbio.com

Ternyata cinta pertama tak menjamin akan menjadi cinta terakhir. Setelah tiga tahun menikah, Sofia dan Joe justru memutuskan untuk bercerai. Aktris Kolombia-Amerika itu akhirnya menjadi single mom di usia awal 20-an. 

Setelah cerai, lama Sofia tak menikah lagi karena fokus membesarkan anaknya. Meski sudah berpisah, mantan pasangan tersebut tetap berteman baik dan kompak dalam mengurus anak mereka. Dalam wawancara tahun 2011 dengan Parade, Sofia mengatakan bahwa Joe bahkan menginap di rumahnya setiap kali ia ke Amerika untuk bertemu anak mereka.

3. Hampir dua dekade, Sofia bertemu cinta barunya

wonderwall.com

Setelah bercerai selama hampir 20 tahun, beberapa nama sempat dirumorkan menjadi pacar pemain sitkom Modern Family itu. Sebut saja nama Chris Paciello dan Enrique Iglesias yang dikabarkan pernah singgah di hatinya.

Namun, ibu satu anak itu baru berkencan serius dengan aktor sekaligus pebisnis, Nick Loeb. Keduanya bahkan sudah sampai pada tahap bertunangan pada tahun 2012, setelah berkencan selama dua tahun. 

4. Sudah program kesuburan, Sofia malah gagal menikah

Eonline.com

Begitu serius dengan hubungannya, pasangan ini juga mengunjungi klinik kesuburan untuk membuat embrio mereka melalui IVF (in vitro fertilization) atau bayi tabung yang dibekukan. Namun, akhirnya Nick dan Sofia membatalkan pernikahan mereka pada tahun 2014.

Perpisahan keduanya sempat diwarnai gugatan terhadap embrio mereka yang merebutkan hak asuhnya. Sempat berada di tangan Sofia, tapi pada April 2023 lalu, pasangan ini masih lanjut bertarung tentang embrio beku mereka karena Nick masih memperjuangkan masa depan embrio tersebut. 

5. Disukai daun muda yang menawan, Joe Manganiello

tmz.com

Batal menikah dengan Nick Loeb, tentu Sofia memiliki luka hati. Tapi, hal itu tak lantas membuatnya susah move on. Di tahun 2014 juga, ia bertemu dengan aktor, Joe Manganiello.

Joe langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Sofia setelah bertemu dalam makan malam di Gedung Putih. Saat itu, Sofia masih bertunangan dengan Nick, dan Joe hanya mengagumi dalam diam. Setelah tahu crush-nya single, ia langsung mengejar Sofia. Awalnya Sofia menolak Joe karena terlalu tampan, dan belum lagi dia lebih tua. 

6. Menikah dengan mewah dan jadi power couple

etonline.com

Banyak menghabiskan waktu bersama, Sofia pun luluh dan jatuh cinta pada Joe. Setelahnya, mereka berpacaran dan bertunangan pada Desember 2014. Pasangan tersebut secara resmi menjadi suami-istri pada 22 November 2015. Pernikahan berlangsung megah, mewah, meriah seperti di negeri dongeng yang digelar di resor The Breakers Palm Beach di Florida.

Kehidupan pernikahan mereka begitu bahagia dan romantis. Keduanya juga senang untuk kerja bareng. Menjadi aktor dan aktris populer, pasangan ini dijuluki salah satu power couple Hollywood yang kehidupannya tak lepas dari sorotan maupun dijadikan model. 

7. Cerai kedua kalinya usai 7 tahun menikah

people.com

Lagi-lagi sayang, keromantisan rumah tangga Sofia dan Joe tak berlanjut sampai maut memisahkan. Mereka mengumumkan bahwa sudah membuat keputusan yang sulit untuk bercerai pada Senin (17/7/2023) kemarin.

Seorang sumber memberi tahu ET bahwa Sofia dan Joe telah menjalani kehidupan terpisah. Mereka menghabiskan waktu terpisah dan fokus pada diri mereka sendiri, karier, dan orang yang mereka cintai. Melansir Page Six, Sofia dan Joe meminta publik dan media untuk menghormati privasi mereka saat ini dan mendukung mereka menjalani fase baru dalam kehidupan. 

Itu dia lika-liku kisah cinta Sofia Vergara dengan beberapa laki-laki yang hadir di kehidupannya. 

IDN Media Channels

Latest from Married