Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Jason Momoa dan Lisa Bonet, Cerai Setelah 17 Tahun Bersama

Lisa baru menggugat cerai Jason usai dua tahun berpisah

Natasha Cecilia Anandita

Tak berakhir rujuk, perpisahan Jason Momoa dan Lisa Bonet berakhir dengan perceraian. Setelah dua tahun mengumumkan perpisahan, Lisa diketahui mengajukan gugatan cerai terhadap Jason Momoa menurut dokumen pengadilan yang diperoleh People

Dari dokumen yang diperoleh, perceraian itu didasarkan pada perbedaan yang sudah tak bisa didamaikan lagi. Berikut beberapa fakta-fakta perpisahan Jason Momoa dan Lisa Bonet setelah 6 tahun menikah. 

1. Crush masa kecil Jason, hubungan mereka sudah terjalin selama 17 tahun

vogue.com

Mengutip dari People, Lisa Bonet merupakan celebrity crush Jason Momoa sejak kecil. Kisah cinta mereka dimulai pada tahun 1987, saat Jason Momoa berusia 8 tahun dan melihat Lisa Bonet dalam acara The Cosby Show.

Aktor tersebut langsung jatuh hati pada Lisa, yang saat itu berusia 20 tahun dan sudah menikah dengan rocker, Lenny Kravitz. Penggemar beruntung, Jason akhirnya bisa menjalin kasih dengan crush-nya itu pada tahun 2005 saat bertemu di sebuah jazz club di Los Angeles. Hingga saat ini, hubungan mereka sudah terjalin selama 17 tahun. 

2. Dikaruniai dua orang anak

the-sun.com

Hanya dua tahun setelah berpacaran, Lisa Bonet dan Jason Momoa menyambut putri pertama mereka. Pasangan ini mengumumkan kelahiran putri pertama mereka yang diberi nama Lola Iolani Momoa melalui sebuah unggahan. 

Pada 15 Oktober 2008, Lisa Bonet kembali mengonfirmasi bahwa ia sedang mengandung anak kedua dari Jason Momoa. Kehamilan Lisa baru diumumkan setelah usia kehamilannya tujuh bulan. Mereka juga memilih untuk merahasiakan jenis kelamin bayinya.

Dua bulan setelahnya, anak kedua Lisa Bonet dan Jason Momoa lahir dengan jenis kelamin laki-laki dan diberi nama Nakoa-Wolf Manakauapo Namakaeha Momoa. Nama yang unik tersebut berarti seorang pejuang yang lahir saat cuaca badai. 

3. Adu akting bareng sampai menikah diam-diam

Elle.com

Pada Juli 2014, Jason Momoa dan Lisa Bonet beradu akting dalam film pertama mereka setelah hampir satu dekade bersama. Film tersebut adalah Road to Paloma, yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Jason Momoa.

Pasangan ini juga saling mendukung satu sama lain. Pada Agustus 2017, Lisa Bonet memberikan kejutan kepada Jason Momoa di lokasi syuting Aquaman, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-38. Lisa membawa anak-anak mereka ke lokasi syuting Aquaman di Queensland, Australia untuk merayakan momen spesial tersebut secara langsung.

Di bulan Oktober 2017, akhirnya Jason Momoa dan Lisa Bonet meresmikan hubungan mereka dalam sebuah pernikahan secara diam-diam. Pasangan yang sudah menyebut satu sama lain sebagai suami dan istri selama bertahun-tahun ini menikah dalam sebuah upacara yang intim di Topanga, California.

Sebulan kemudian, keduanya debut di karpet merah sebagai pasangan suami istri pada pemutaran perdana Justice League di Los Angeles. Seperti biasa, mereka menunjukkan kemesraannya. 

4. Berhubungan baik dengan mantan suami Lisa

businessinsider.com

Mantan bukan berarti musuh, Jason Momoa justru akrab dengan mantan suami Lisa, Lenny Kravitz. Pada Desember 2018, mereka berbagi foto bersama dengan menggunakan cincin berbentuk tulang tengkorak serasi yang dihadiahkan Jason kepada Lenny.

Dalam sebuah wawancara dengan The Times pada Juli 2019, sang rocker menggambarkan Jason Momoa sudah seperti saudara laki-lakinya. Hubungan kekeluargaan mereka indah tapi juga butuh kerja keras. 

5. Kabarkan perpisahan pada tahun 2022

usweekly.com

Dikenal baik-baik saja, pada 12 Januari 2022 Jason Momoa dan Lisa Bonet mengumumkan perpisahan mereka setelah 5 tahun menikah. Dalam sebuah unggahan di Instagram yang telah dihapus, Jason Momoa menulis kalau mereka berdua telah merasakan tekanan dan perubahan di masa-masa transformasi itu.

Keduanya juga menekankan bahwa fokus mereka adalah pada anak-anak mereka. Pengumuman tersebut dibuat pada hari yang sama saat Aquaman 2 menyelesaikan produksinya.

Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa perpisahan tersebut terjadi karena karier mereka yang berbeda. Lisa harus fokus pada kehidupannya di Los Angeles sehingga tak bisa selalu bersama Jason. 

Walau sempat diduga kembali bersama lagi pada bulan Februari 2022, namun Jason akhirnya mengklarifikasi bahwa mereka tidak bersama sebagai pasangan, tapi mereka adalah keluarga. 

6. Dua tahun berpisah, Lisa Bonet gugat cerai Jason Momoa

dailystar.co.uk

Pada Senin (8/1/2024), Lisa Bonet dikabarkan mengajukan gugatan cerai dari Jason Momoa setelah dua tahun mengumumkan perpisahan mereka. Dalam dokumen yang diperoleh People, tercantum bahwa tanggal perpisahan mereka adalah 7 Oktober 2020, dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Dalam pengajuannya, Lisa Bonet meminta hak asuh anak bersama dan tidak ada tunjangan dari pasangannya.

Itulah kisah cinta Jason Momoa dan Lisa Bonet yang berakhir setelah 17 tahun bersama. 

IDN Media Channels

Latest from Married