Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sah Jadi Suami-Istri, Ini 5 Fakta Pernikahan Fay Nabila dan Rama Restu

Brandon 'IMB' jadi sorotan

Natasha Cecilia Anandita

Kabar pernikahan kembali datang dari dunia hiburan. Mantan dancer cilik jebolan Indonesia Mencari Bakat (IMB), Fay Nabila, resmi melepas masa lajangnya di usia 23 tahun. Fay menikah dengan sang pujaan hati, Rama Restu, pada Jumat (5/5/2023) kemarin di Hotel Majapahit, Surabaya. 

Di hari bahagianya itu, rekan sesama jebolan IMB, Brandon Lilhero atau Brandon 'IMB', juga hadir memberikan selamat. Ada banyak kejutan juga di hari bahagia Fay dan Rama. Berikut beberapa fakta dan potret pernikahan Fay Nabila dan Rama Restu. 

1. Tak pernah umbar kemesraan

instagram.com/ruangphotoworks

Sebelum menikah pada Jumat (5/5/2023) kemarin, Fay dan Rama sudah melangsungkan lamaran pada 14 Januari 2023 lalu di Grand Empire Palace Hotel Surabaya. Mereka tak pernah umbar kemesraan di depan publik sehingga baik kabar lamaran maupun pernikahannya terkesan begitu mengejutkan. Pernikahan dan lamaran Fay juga berlangsung secara tertutup dengan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. 

2. Kental adat Jawa, Fay menikah di Surabaya

instagram.com/ruangphotoworks

Pernikahan Fay Nabila dan Rama Restu berkonsep outdoor di Hotel Majapahit, Surabaya. Tak hanya itu, pernikahan tersebut juga kental dengan adat Jawa. Fay terlihat memesona dengan kebaya putihnya, sedangkan Rama dengan beskap putih dan blangkon. Dari ijab kabul sampai resepsi, prosesi tersebut berlangsung khidmat dan diliputi kebahagiaan. 

3. Mahar unik sampai seserahan sebuah mobil

instagram.com/ruangphotoworks

Maskawin yang diberikan Rama kepada Fay Nabila berupa perhiasan yang dikemas dalam kotak bertajuk wayang khas Jawa. Tak hanya kotak mahar yang unik, Rama juga memberi kejutan untuk sang istri. Ia membawa seserahan sebuah mobil yang diidam-idamkan Fay. Mobil tersebut merupakan mobil Mercedes mewah berwarna merah dengan plat nomor bertuliskan #FaynallywithRAMA. 

4. Dihadiri Brandon 'IMB'

instagram.com/faynabilalxndr

Tak sampai di situ, kebahagiaan semakin bertambah saat partner dance-nya sejak 2010 di ajang Indonesia Mencari Bakat, Brandon Lilhero, hadir memberi selamat. Dalam video yang diunggah di Instagram-nya, keduanya merupakan sahabat baik kala berkompetisi di ajang pencarian bakat tersebut. Namun, baru saat pernikahannya mereka bertemu lagi setelah lama sibuk dengan karier masing-masing. 

5. Sosok ibu mertunya sempat jadi sorotan

instagram.com/faynabilalxndr

Ada-ada saja, di hari bahagia pun Fay mendapat komentar miring terkait pernikahannya. Netizen mengatakan bahwa ibu mertua Fay jutek karena mimik wajahnya yang terlihat di penggalan video di akun Instagram Fay. 

Istri Rama Restu ini langsung membeberkan sifat asli sang ibu mertua agar tak ada kesalahpahaman dan menepis komentar miring netizen. Aktris satu ini menegaskan kalau sang ibu mertua punya sifat ramah sambil membuktikan dengan unggahan foto sang ibu yang pamer senyuman bahagia.

"Namanya video diambil sepenggal langsung diributin dan dijadiin berita, coba nonton live streaming secara langsung biar lebih bijak dalam bersosmed," tegas Fay pada unggahan Instagram Story di tanggal 8 Mei.

"Semua temen-temenku yang datang bilang kalau mamanya suamiku ramahnya kebangetan. Bisa dilihat juga di foto ini sesaat setelah aku buka amplop isi kunci mobilnya. Apakah keliatan ga seneng? Apakah keliatan jutek? Kalo emang gatau kejadian secara lgsgnya mending diem dripada malu sendiri," tambahnya. 

Itulah 5 fakta pernikahan Fay Nabila dan Rama Restu yang dilaksanakan bersamaan dengan pernikahan Jessica Mila. 

IDN Media Channels

Latest from Married