Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Christian Oliver dan Istri Sebelum Meninggal Bersama Anak

Minta waktu berduka

Natasha Cecilia Anandita

Dunia hiburan Hollywood kembali kehilangan salah satu bintangnya. Aktor Indiana Jones and the Dial of Destiny ini meningal dunia pada Kamis (4/1/2024) bersama kedua putrinya, Madita dan Annik, setelah pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh ke laut di lepas pantai sebuah pulau di Karibia.

Christian dan kedua anaknya meninggal saat pulang liburan bersama. Sang mantan istri, Jessica Murpz yang lebih dikenal Jessica Klepser, pun memberikan penghormatan untuk Christian dan anak-anak mereka dalam sebuah surat yang diunggah di Instagram. 

Berikut kisah rumah tangga Christian Oliver bersama Jessica Klepser yang akhirnya dipisahkan oleh maut bersama anak-anaknya. 

1. Menikah pada 2010 dan dikaruniai 2 orang anak

pagesix.com

Christian Oliver dan Jessica Muroz menikah pada 4 Juli 2010, seperti yang tercatat di pengadilan Los Angeles. Dari pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Annik yang berusia 12 tahun saat ini, dan Madita yang berusia 10 tahun. 

Saat masih bersama, pasangan ini beberapa kali tampil di depan umum. Salah satunya terlihat di Filmball Vienna di Wina, Austria, pada bulan April 2016. Keluarga kecil tersebut juga datang di karpet merah pada pemutaran perdana film Home pada bulan Maret 2015.

2. Bercerai setelah lebih dari satu dekade bersama

thedailybeast.com

Pada Desember 2021, Jessica mengajukan gugatan cerai setelah lebih dari 10 tahun menikah. Perceraian mereka baru diselesaikan pada bulan Juni 2023 dengan pasangan itu berbagi hak asuh hukum bersama atas kedua putri mereka.

3. Christian meninggal bersama kedua anaknya

people.com

Secara mendadak, Christian Oliver dikabarkan meninggal bersama kedua anaknya pada Kamis (4/1/2024). Sebelumnya Christian, Annik, dan Madita sedang liburan musim dingin bersama. Saat perjalanan dari Bequia, sebuah pulau di St. Vincent dan Grenadines, pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh di laut di pulau Karibia karena kerusakan mesin. 

Christian, Annik, Madita, dan sang pilot, Robert Sachs dilaporkan tewas oleh polisi setempat. Nelayan dan penyelam menemukan jenazah mereka dan menyerahkannya kepada Penjaga Pantai St. Vincent dan Grenadines. 

Hanya dua hari sebelum kematiannya, Christian sempat mengunggah pesan Tahun Baru di Instagram-nya. Unggahan terakhirnya menunjukkan matahari terbenam di pantai dengan pesan penuh cinta dan harapan untuk tahun 2024.

4. Jessica tulis pesan duka penuh haru untuk mantan suami dan anak-anaknya

pagesix.com

Beberapa hari setelah kepergian Christian, Annik dan Madita, Jessica mengunggah pernyataan duka tentang mereka. Pernyataan tersebut diunggah dalam akun Instagram WundaBar Pilates. Ia menceritakan dua anaknya yang begitu penuh semangat dan baik hati.

"Madita, seorang siswa kelas 7 yang bersemangat di Louis Armstrong Middle School, ia dikenal karena semangatnya yang hidup dan unggul dalam bidang akademis, menari, bernyanyi, dan pertunjukan.

Annik, seorang siswa kelas 4 di Wonderland Ave Elementary School, dikenal karena sikapnya yang lembut namun kuat. Dia selalu menjadi orang pertama yang menawarkan kata-kata baik atau pelukan yang menenangkan. Kegemarannya meliputi bola basket, berenang, dan berbagai bentuk seni," tulis pesan tersebut. 

Jessica dan keluarga Klepser juga mengunggah pesan duka untuk Christian. Kepergiannya tentu akan dirasakan oleh setiap orang yang mengenalnya. 

"Christian, seorang aktor di Eropa dan Amerika Serikat, dan seorang agen real estat dengan jaringan pertemanan yang luas di seluruh dunia, meninggalkan Jessica, orang tua dan saudara perempuannya di Jerman. Kepergiannya akan sangat dirasakan oleh semua orang yang mengenalnya," tambah pesan tersebut. 

5. Meminta privasi dari publik di waktu-waktu berduka

people.com

Keluarga Christian meminta waktu privasi untuk berduka. Mereka juga membagikan tautan GoFundMe, yang dibuat oleh seseorang bernama Sarah Silverman, yang meminta sumbangan sebagai pengganti karangan bunga.

Sebuah pernyataan di halaman penggalangan dana, yang telah melampaui target US$100.000, mencatat bahwa donasi akan digunakan untuk membantu menutupi biaya pemulangan Christian dan anak-anaknya ke rumah, pemakaman dan upacara pemakaman, [dan] biaya hukum, dan akan sangat membantu Jessica dan keluarga besar selama masa yang sangat sulit ini. 

Teman-teman dan kolega Christian juga sangat berduka atas meninggalnya sang aktor. Salah satunya dalam sebuah unggahan di Instagram, aktris Bai Ling berbagi penghormatan kepada mendiang aktor tersebut, dengan menyatakan kalau dirinya berlinang air mata setelah mendengar kabar duka itu. Mereka baru saja selesai syuting bersama pada 20 Desember 2023 lalu di Hollywood dan seharusnya akan melanjutkan syuting lagi. Ini menjadi film pertama dan terakhir mereka. 

Itulah fakta rumah tangga Christian Oliver bersama Jessica Klepser yang akhirnya dipisahkan oleh maut bersama anak-anaknya.

IDN Media Channels

Latest from Married