Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Putuskan Kembali ke Indonesia, Ini Perjalanan Cinta Tya Arifin & Suami

Tya Arifin sempat menetap di Malaysia setelah menikah

Fithriyah Saiidah

Pesinetron Preman Pensiun, Tya Arifin, kabarnya akan kembali ke Indonesia pada awal tahun 2023 mendatang setelah 7 tahun tinggal di Malaysia. Aktris sekaligus pengusaha Jamu Mutyara ini tinggal di Negeri Jiran setelah menikah dengan Asyraf Khalid yang merupakan putra sambung dari Siti Nurhaliza. 

Rencana pindah ke Tanah Air ini rupanya berkaitan dengan bisnis jamu yang sedang Tya Arifin besarkan bersama sang suami. Dia ingin melebarkan bisnisnya dan membuka lapangan pekerjaan baru di Indonesia. Di sisi lain, Tya dan suami mengaku ada keinginan kembali ke Indonesia setelah menetap lama di Negeri Jiran.

Tya dan Asyraf menuturkan rencana pindah ke Indonesia untuk fokus berbisnis Jamu Mutyara. Mereka juga akan mengajak anak-anaknya ke Indonesia. Wah, kompak banget, ya, couple entrepreneurs ini! Intip, yuk, potret perjalanan cinta Tya Arifin dan suami berikut ini!

1. Sebelum menikah, Tya dan Asyraf awalnya bertemu pada suatu acara di Jakarta tahun 2014 lalu.

instagram.com/tyaarifinnw

2. Asyraf mengaku sudah lama tahu Tya, namun baru kenal di tahun 2014. Ia kemudian memutuskan menikahi Tya di tahun 2015.

instagram.com/asyrafkhalid

3. Tak perlu waktu lama untuk saling jatuh cinta karena Asyraf mengenal sosok Tya sebagai perempuan yang lembut, pandai membawa diri, dan memiliki impian besar.

instagram.com/asyrafkhalid

4. Hal serupa juga dirasakan Tya. Dia melihat Asyraf sebagai laki-laki yang bertanggung jawab, baik, sopan, dan ramah.

instagram.com/tyaarifinnw

5. Melalui proses lamaran yang lucu, Tya bercerita diajak kakak iparnya memilih cincin yang ternyata untuk dirinya sendiri. Lamaran pun dilaksanakan di Kemang, Jakarta Selatan.

instagram.com/tyaarifinnw

6. Akhirnya mereka menikah pada tanggal 1 November 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia.

instagram.com/tyaarifinnw

7. Setelah 2 tahun menikah, mereka dikaruniai anak pertama yang diberi nama Arif Jiwa Asyraf. Keluarga mereka makin lengkap dengan kehadiran anak kedua bernama Azzahra Jiwa Asyraf.

instagram.com/tyaarifinnw

8. Di tahun 2020 untuk pertama kalinya, Tya dan Asyraf memutuskan memulai bisnis Jamu Mutyara.

instagram.com/tyaarifinnw

9. Sibuk urusan bisnis tidak menjadi halangan bagi Tya dan Asyraf untuk selalu dekat dengan anaknya. Bahkan, mereka sempat bermain di mobil sebelum berangkat kerja.

instagram.com/tyaarifinnw

10. Hingga saat ini pun Tya dan Asyraf masih kompak dan mesra di usia pernikahannya yang hampir menginjak 7 tahun.

instagram.com/asyrafkhalid

IDN Media Channels

Latest from Married