Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Konsep Maternity Photo Studio Hijab, Ide dari Para Selebriti

Abadikan kenangan saat mengandung buah hati yuk, Bela!

Elga Windasari

Jika biasanya foto maternity menampilkan si calon ibu yang memperlihatkan perutnya yang sudah membesar, bagi kamu yang berhijab tentu saja itu nggak bisa dilakukan, ya. Aurat tetap harus ditutup meski perut besarmu tetap ingin “dipamerkan”.

Namun, jangan bersedih dan tak perlu kuatir. Sekarang ini sudah banyak para selebriti berhijab yang juga melakukan foto maternity. Konsep yang mereka pakai saat pemotretan bisa dicontoh nih, Bela.

Berikut beberapa konsep maternity photo studio hijab dari para selebriti Indonesia.

1. Monokrom

Instagram/@aryanifitriana24

Ini mungkin konsep foto maternity paling mudah karena kamu hanya menggunakan satu warna dasar saja untuk setiap pakaian yang dikenakan. Contoh warna monokrom atau warna dasar yang bisa dipilih adalah hitam, putih, biru, hijau, dan merah.

Pasangan selebriti yang menggunakan konsep monokrom ini adalah pasangan pesinetron Aryani Fitriana dan Donny Michael. Mereka menggunakan pakaian serba hitam, bahkan latar belakang studionya juga berwarna sama. Selain mereka, pasangan Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan juga memilih konsep ini.

2. Black and white

Instagram/@kartikaputriworld

Jika kamu bingung harus memakai baju berwarna apa untuk foto maternity, pilih saja black and white yang nggak akan pernah salah. Paduan kedua warna ini bisa membuat penampilanmu jadi terlihat elegan, meski sedang hamil besar.

Saat mengandung putri pertamanya, selebriti Kartika Putri juga melakukan pemotretan maternity dengan konsep black and white ini. Meski terlihat sederhana, tetapi Kartika menerima banyak pujian dari penampilannya yang elegan.

3. Pastel

Instagram/@anisarahma_12

Bagi kamu yang menyukai warna-warna pastel yang lembut, mengapa tidak menggunakan konsep ini jika ingin melakukan foto maternity? Seperti yang dilakukan oleh mantan anggota Cherrybelle, Anisa Rahma. Selebriti ini terlihat cantik menggunakan dress berwarna ungu lembut dengan hijab berwarna senada.

Jangan lupa juga ajak suami untuk mengenakan pakaian dengan warna pastel yang senada juga ya, Bela.

4. Ratu kerajaan

Instagram/@shireensungkar

Siapa bilang kamu cuma bisa jadi ratu sehari di hari resepsi pernikahan? Saat melakukan foto maternity di studio, kamu juga bisa menjadi ratu sehari, lho. Pilihlah tema kerajaan yang mewah dan glamor sebagai konsepnya.

Seperti yang dilakukan oleh Shireen Sungkar yang terlihat seperti Ratu Mesir. Riasan dan headpiece a la Timur Tengah yang digunakannya, semakin membuat Shireen terlihat seperti seorang ratu. Kamu juga bisa menyonteknya nih, Bela.

5. Dramatis dan berani

Instagram/@natasharizkynew

Jika sehari-hari kamu lebih suka tampilan makeup yang natural, mengapa nggak mencoba sesuatu yang berbeda saat foto maternity? Misalnya saja konsep dramatis dan berani tampil beda, yang mungkin nggak akan kamu lakukan sehari-hari.

Contoh saja konsep maternity shoot yang dilakukan oleh Natasha Rizky. Selebriti yang sehari-harinya lebih suka tampil sederhana ini, terlihat sangat berbeda dengan makeup dan outfit dramatis yang digunakannya. Dijamin banyak bikin orang pangling, deh!

6. Floral dan natural

Instagram/@ricistr_12

Melakukan foto maternity di studio, bukan berarti kamu nggak bisa menggunakan konsep alam, seperti floral dan natural. Pihak studio pasti bisa menyiapkan set yang penuh dengan bunga dan terlihat seperti alam, asalkan kamu sudah memiliki janji terlebih dahulu dengan mereka.

Kamu bisa menyontek konsep foto maternity yang dilakukan oleh Jessica Iskandar, Ria Ricis, Cut Meyriska, dan Yasmine Wildblood. Meski dilakukan di studio, tetapi foto mereka bisa terlihat cantik lengkap dengan bunga-bunga yang mengelilinginya.

7. Ceria atau konyol

Instagram/@missnyctagina

Siapa bilang kamu harus tampil serius saat melakukan foto maternity? Kamu juga boleh mengusung konsep ceria atau konyol, lho. Seperti yang dilakukan oleh Nycta Gina dan Rizky Kinos. Terkenal sebagai pasangan yang konyol dan sering bercanda, mereka menunjukkan hal tersebut dalam foto maternity-nya.

Kalau kamu dan pasangan juga seperti mereka, nggak ada salahnya menggunakan tema ceria atau konyol saat melakukan maternity shoot. Lagi pula, masa kehamilan adalah masa yang menyenangkan sehingga kamu juga harus mengabadikan masa-masa tersebut dengan foto yang ceria.

Itulah beberapa konsep maternity photo studio hijab dari para selebriti yang bisa disontek. Semoga bisa menjadi inspirasi ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married