Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Hal Ini yang Ternyata Diam-Diam Diinginkan Suami dari Istrinya

Suami juga ingin istrinya memiliki sifat ini, lho.

Elga Windasari

Kata para laki-laki, perempuan itu sulit dimengerti. Padahal, pemikiran laki-laki terkadang juga menjadi misteri besar bagi para perempuan.

Meskipun statusnya sudah menikah, bukan berarti istri juga jadi lebih mengenal suaminya. Ini karena pernikahan nggak selalu membuat pasangan jadi lebih terbuka satu sama lain.

Nah, meskipun nggak semua suami mungkin menginginkan ini, tapi berikut adalah beberapa hal yang ternyata diam-diam diinginkan suami dari istrinya. Para istri yang baik, wajib disimak sampai selesai, ya.

1. Istri dengan hati yang baik

medium.com

Nggak ada suami yang mau terkenal punya istri yang galak. Saat perempuan memiliki hati yang baik, dia akan bersikap bijaksana, penuh kasih, dan perhatian.

Laki-laki ingin menikahi seorang perempuan yang memancarkan kehangatan dari hatinya dan akan melakukan hal-hal kecil untuk pasangannya karena dia mencintainya. Hal ini bukan tidak mungkin bisa membuat suami melakukan hal yang sama untuk istrinya.

2. Istri yang pengertian dan memiliki empati

Olya Kobruseva/Pexels

Rasa pengertian dan empati akan membuat seorang istri berbelas kasih, mendukung, dan mendorong pasangannya sehingga hubungan juga menjadi lebih berkualitas.

Nggak ada suami yang menginginkan pasangan yang nggak mendukungnya atau menghilang pada saat dibutuhkan. Bagi para suami, mereka menginginkan istri yang dapat menangani tantangan ini bersamanya sebagai sebuah tim.

3. Istri yang memiliki ambisi untuk dirinya sendiri

pexels.com/Andrea Piacquadio

Selain mendukung dan mendorong dirinya, suami juga ingin istri memiliki serangkaian tujuan dan impiannya sendiri.

Seorang perempuan ambisius akan memiliki visi untuk masa depannya dan mengejarnya dengan gigih. Dengan begitu, suami menganggap istri yang memiliki ambisi akan menjadi seseorang yang dapat diandalkan dan menjadi 'partner in crime'-nya.

4. istri dengan sikap konsisten

Katerina Holmes/Pexels

Jika perempuan nggak bisa diprediksi dan mudah berubah, sulit untuk mengetahui bagaimana dia akan bertindak pada hari tertentu. Ini yang bisa membuat suami frustrasi dengan istrinya.

Salah satu contoh sikap konsisten adalah bersikap autentik saat menjalani hubungan. Jadilah diri sendiri agar pasangan nggak merasa dirimu berubah—padahal memang kami yang selama ini nggak pede dengan diri sendiri.

Konsistensi adalah hal berharga yang diinginkan setiap suami dalam diri istri.

5. Istri yang mau terus berusaha

freepik.com/beststudio

Terkadang, percikan asmara bisa memudar dalam hubungan jangka panjang. Tapi, suami dan istri nggak boleh membiarkannya. Hanya perlu sedikit usaha yang konsisten untuk menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik.

Suami akan merasa sangat beruntung jika istrinya tahu apa yang harus dilakukan agar percikan asmara bisa muncul kembali dan semakin membesar. Ini karena kadang laki-laki kebingungan dan lebih sulit untuk membaca kemauan istrinya.

6. Istri yang menghormati dan menjalankan prinsip bersama

unsplash.com/Candice Picard

Prinsip bersama adalah nilai yang berasal dari kedua pasangan, mencakup hal-hal yang penting bagi keduanya, apa yang sangat diyakini, cara memperlakukan orang lain, dan cara memperlakukan diri sendiri.

Tidak masalah seberapa besar rasa cinta pasangan suami istri, tapi jika prinsip bersama nggak dihormati dan dijalankan, maka hubungan akan mengalami benturan, bahkan dalam jangka panjang.

Namun, bukan hanya istri yang wajib melakukannya, ya. Para suami juga harus menghormati dan menjalankan prinsip bersama ini dengan baik.

7. Istri yang memiliki ketertarikan fisik dengan suaminya

Ketut Subiyanto/Pexels

Baik laki-laki maupun perempuan umumnya memerlukan ketertarikan secara fisik pada pasangannya untuk memulai suatu hubungan. Bahkan, daya tarik ini juga berperan penting dalam mempererat hubungan.

Jangan ragu untuk memuji fisik suami secara langsung. Meskipun laki-laki mungkin seakan nggak peduli dan menanggapinya secara lalu, tapi sebenarnya pujian itu membuatnya senang dan merasa bangga.

8. Istri dengan sikap ramah dan mudah bersosialisasi

Pelageia Zelenina/Pexels

Bagi para suami yang senang bersosialisasi, mereka akan merasa sangat beruntung jika memiliki istri yang berada di sisi saya dalam situasi tersebut.

Tak ada laki-laki yang ingin khawatir tentang sikap yang akan ditunjukkan pasangannya dalam situasi sosial atau saat bertemu teman atau rekan kerja. Apalagi jika istrinya pada dasarnya ramah dan memang mudah bersosialisasi.

9. Istri dengan selera humor yang sama

Anna Tarazevich/Pexels

Banyak perempuan yang ingin memiliki pasangan dengan selera humor, tapi kenyataannya para laki-laki juga begitu.

Penting bagi pasangan untuk bisa bermain-main dan bercanda satu sama lain. Ini membantu meringankan suasana hati, membuat waktu bersama lebih menyenangkan, dan akan selalu merasa muda.

Seorang istri yang bisa diajak berbagi humor adalah apa yang diinginkan pria suami mana pun.

10. Istri yang memiliki cinta dan kasih sayang

christinaney.com

Ini sebenarnya nggak perlu dijelaskan lagi, istri yang memiliki cinta dan kasih sayang—baik untuk suami atau anak-anak atau keluarganya—akan memberikan perasaan hangat dan penuh kasih.

Sulit untuk membangun hubungan jangka panjang, jika suami atau istri nggak memiliki perasaan ini. Hal itu akan membuat satu sama lain saling mengabaikan dan selalu merasa terpisah.

Meski mungkin suami nggak semuanya, tetapi pasti ada satu atau dua atau bahkan beberapa hal yang ternyata diam-diam diinginkan suami dari istrinya.

Itulah beberapa hal yang diam-diam diinginkan suami dari istrinya. Jika kalian sama-sama memiliki hal tersebut di atas, hubungan pernikahan kalian dijamin akan terasa selalu hangat.

IDN Media Channels

Latest from Married