Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Selebriti Hollywood yang Pernah Menjadi Bridesmaid Sahabatnya

Dari Vanessa Hudgens hingga Taylor Swift

Astri Amalia

Di zaman sekarang, setiap calon pengantin yang akan menikah biasanya meminta sahabat terdekatnya untuk menjadi seorang bridesmaid atau pengiring pengantin. Nggak sekadar mengiringi, bridesmaid biasanya akan diminta untuk menjadi perwakilan pengantin perempuan, hingga membantu menenangkan sang pengantin agar nggak gugup di acara sakralnya tersebut.

Deretan selebriti Hollywood papan atas berikut ini pun ternyata pernah mengemban tugas menjadi seorang bridesmaid bagi sahabat mereka, lho. Kira-kira, siapa saja, ya? Yuk, langsung kita simak bersama daftarnya, Bela!

1. Taylor Swift

etonline.com/The Image Direct

Yang pertama ialah pelantun "Lavender Haze", Taylor Swift, yang pernah menjadi pengiring pengantin salah satu sahabat SMA-nya, Abigail Anderson, ketika Abigail menikah di tahun 2017 di Massachusetts, Amerika Serikat.

Dalam acara sakral tersebut, Taylor terlihat kompak mengenakan gaun berwarna burgundy bersama dengan para bridesmaids lainnya. Tak lupa, Taylor juga melengkapi penampilannya dengan memoleskan lipstick berwarna merah.

2. Vanessa Hudgens

Instagram.com/@sarahhyland

Pemeran High School Musical, Vanessa Hudgens, juga pernah menjadi bridesmaid salah satu sahabatnya, yakni Sarah Hyland yang menikah dengan Wells Adams pada Agustus 2022 lalu. Sebelum upacara pernikahan Sarah dan Wells digelar, Vanessa pun turut serta dalam acara bridal shower Sarah yang diadakan di Meksiko.

Vanessa juga nggak ketinggalan menuliskan untaian kata manis tentang pernikahan sahabat dekatnya ini melalui Instagram pribadinya.

"Kata-kata tidak bisa mengungkapkan betapa bahagianya aku untukmu. Aku sangat bangga menjadi teman dan pengiring pengantinmu. Aku akan mencintaimu selamanya. Selamat untuk menyegel kesepakatan dengan cinta dalam hidupmu @wellsadams pria yang luar biasa. Pernikahan yang luar biasa. Kehidupan yang luar biasa," ungkap Vanessa.

How sweet!

3. Rihanna

eonline.com/Instagram

Pada bulan April tahun 2015 lalu, Rihanna juga menyempatkan diri untuk menjadi pendamping pengantin bagi asisten pribadinya, Jennifer Rosales. RiRi terlihat mengenakan gaun khas bridesmaid berwarna ungu lilac berpotongan rendah, yang membuatnya terlihat sangat menawan dan seksi.

4. Selena Gomez

vogue.co.uk

Penyanyi dan pendiri brand kecantikan Rare Beauty, Selena Gomez, juga menyempatkan diri untuk menjadi pengiring pengantin sepupunya yang bernama Priscilla DeLeon, yang menikah pada Juli 2019 lalu.

Saat itu, Selena turut memberikan pidato yang begitu menyentuh kedua mempelai selama acara resepsi berlangsung. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan video yang dibagikan lewat platform jejaring sosial Twitter.

"Kamu mengajariku untuk menjadi kuat. Aku berdoa untuk kalian sepanjang waktu," ungkap Selena.

5. Nina Dobrev

hollywoodlife.com/Backgrid

Aktris, Nina Dobrev, menjadi bridesmaid untuk yang pertama kalinya di dalam pernikahan sahabatnya, Julianne Hough, dengan Brooks Laisch pada 2017 lalu.

Dalam acara sakral tersebut, Nina terlihat mengenakan balutan gaun strapless berwarna pink khas para bridesmaids.

Nina pun kemudian mengekspresikan perasaannya tentang pernikahan sahabatnya tersebut melalui akun Instagram pribadinya, "Oh, dan apakah saya menyebutkan bahwa ini adalah pernikahan paling menyenangkan yang pernah saya hadiri? Saya berasumsi bahwa lantai dansa akan đŸ”„đŸ”„đŸ”„ dan saya TIDAK kecewa. Nyatanya melebihi semua ekspektasi."

6. Lupita Nyong'o

caratsandcake.com/Christian Oth Studio

Aktris pemenang penghargaan Oscar, Lupita Nyong'o, berperan sebagai bridesmaid dalam acara pernikahan sahabatnya yang merupakan penata busana selebriti, Micaela Erlanger, pada bulan April 2022 lalu.

Pada acara pernikahan yang digelar selama tiga hari itu, Lupita terlihat menjadi pengiring pengantin yang begitu menawan dengan balutan gaun berwarna hijau, sembari memegang buket bunga berwarna putih.

7. Emma Roberts

la.racked.com

Ketika perancang busana, Kara Smith, menikah pada November 2015 lalu, aktris Emma Roberts juga mengambil bagian untuk menjadi bridesmaid sahabatnya itu lho, Bela.

Pada acara besar sahabatnya tersebut, Emma terlihat mengenakan gaun berwarna gading, kompak dengan para bridesmaids lainnya.

Tak lupa, Emma juga memperlihatkan kebahagiaan atas pernikahan Kara dengan menuliskan perasaannya lewat Instagram.

"Sungguh surga akhir pekan merayakan cintaku @kakeykake đŸ‘°đŸ» dan @nickwalkerphoto 💍," tulisnya. "Aku sangat bahagia untuk mereka,"  tambahnya.

8. Eva Longoria

popsugar.com/Fame Flynet

Selebriti Hollywood terakhir yang pernah menjadi bridesmaid sahabatnya ialah aktris, Eva Longoria. Eva menjadi pengiring pengantin bagi sahabat lamanya, Alina Peralta, yang menikah pada Mei 2015 lalu.

Pemeran Elena dalam Dora and the Lost City of Gold itu terlihat mengenakan gaun pengiring pengantin tanpa tali.

Dalam sebuah foto yang dibagikan ke media sosial, Eva juga terlihat dikelilingi oleh dua pengiring pengantin lainnya dengan gaun yang sama, sembari memegang buket bunga berwarna putih.

Itulah tadi 8 selebriti Hollywood yang pernah menjadi bridesmaid sahabatnya. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married