Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Bikin Suami Merasa Nggak Dicintai

Kamu pernah melakukannya nggak, nih?

Astri Amalia

Dalam hubungan rumah tangga, sangat penting bagi setiap pasangan suami istri untuk menunjukkan kasih sayang kepada satu sama lain, agar masing-masing merasa dicintai. Bagi suami sendiri, perasaan dicintai bisa terwujud ketika sang istri dapat memberinya perhatian, menunjukkan kasih sayang, hingga menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Namun, seiring bertambahnya usia pernikahan, kadang kala ada saja beberapa sikap yang secara nggak sadar dilakukan oleh istri yang membuat suami nggak merasa dicintai lagi.

Kira-kira apa saja, ya?

Mengutip laman Your Tango, simak 5 hal yang bikin suami merasa nggak dicintai berikut ini. Keep scrolling, Bela! 

1. Nggak menghargai pendapat suami

Pexels/ Ketut Subiyanto

Yang pertama ialah ketika seorang suami memiliki sebuah pendapat, tetapi istri kerap kali menolaknya. Memiliki pendapat berbeda dan menolak pendapat suami sebenarnya sah-sah saja, kok. Namun, hal ini bisa menjadi masalah ketika istri terus-terusan menolaknya.

Sikap ini hanya akan membuat suami merasa nggak dihargai dan pada akhirnya, ia pun merasa nggak dicintai oleh sang istri.

2.Nggak memercayai suami

Pexels.com/Keira Burton

Kepercayaan adalah landasan penting dari setiap hubungan. Tanpa adanya kepercayaan, hubungan nggak akan bisa berjalan harmonis dan bertahan lama, terlebih dalam hubungan rumah tangga.

Saat istri nggak bisa memercayai suaminya, ini bisa membuat sang suami merasa nggak dicintai. Memercayai suami bukan hanya seputar masalah kesetiaan saja, tetapi juga kepercayaan ketika ia melakukan hal-hal yang sederhana. Sebagaimana halnya saat ia mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring, menyapu, atau mendekorasi rumah.

3. Nggak memberikan pujian atas pencapaian suaminya

Freepik.com/azerbaijan_stockers

Siapa sih yang nggak suka mendapatkan pujian? Tampaknya, semua orang akan sangat senang diberikan pujian ketika mendapatkan sebuah prestasi atau pencapaian. Nggak terkecuali dengan para suami.

Jika suami mendapatkan pencapaian mengagumkan dan memberitahukan kepada sang istri, tentulah ia ingin mendapatkan pujian. Namun, apabila suami nggak diberikan pujian oleh sang istri, maka ia akan merasa nggak dicintai.

Kalimat pujian bisa sesederhana "Aku bangga padamu." Meski singkat, tapi ini akan sangat berarti, lho, bagi suami.

4. Mengingatkan suami untuk melakukan sesuatu berulang kali

freepik.com/wayhomestudio

Semua orang pasti kesal ketika diingatkan berulang kali untuk melakukan sesuatu. Dalam hubungan rumah tangga, saat suami diingatkan berulang kali oleh sang istri untuk melakukan suatu hal, semisal pekerjaan rumah, sang istri hanya akan membuat suami kesal dan merasa buruk akan dirinya sendiri.

Mengingatkan suami sebenarnya hal yang wajar, kok. Tapi, kalau terus-terusan dan menempatkannya seolah-olah ia nggak akan bisa mengingatnya, itu bisa bikin suami merasa nggak dicintai oleh istrinya.

5. Nggak menghargai suami di depan umum

Freepik.com/Racool_studio

Faktanya, suami sangat senang apabila sang istri memujinya di depan umum. Yup, memuji suami di depan umum bisa membuatnya merasa dicintai. Ketika istri nggak pernah memuji sang suami di depan teman-temannya, ini bisa menimbulkan persepsi bahwa ia memang nggak dicintai.

Nah, jadi itulah 5 hal yang bikin suami merasa nggak dicintai. Bagaimana, apa kamu pernah melakukan hal-hal di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married