Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lama Menikah, Ini Kisah Cinta 7 Pasangan Artis yang Dipisahkan Maut

Takdir kehidupan berkata lain

Adinda Tasya Mutiara

Pastinya setiap pasangan menginginkan hubungan pernikahan selama mungkin hingga bisa menua bersama. Namun, terkadang takdir kehidupan berkata lain. Seperti halnya deretan artis ini yang pasangannya meninggal dunia terlebih dahulu dan menyisakan banyak kisah kenangannya.

Memang sebagai manusia kita bisa merencanakan sesuatu, tapi yang menentukan tetaplah Sang Pencipta. Mereka harus kuat serta tegar setelah harapan hidup bersama selamanya dengan sang pujaan hati pupus seketika karena maut. Mereka terpaksa melanjutkan hidup dengan terus berkarya, kendati telah berstatus duda dan janda.

Lantas, siapa saja pasangan artis yang terpisah karena maut? Yuk, simak kisahnya berikut ini, ya.

1. Bunga Citra Lestari

Instagram.com/bclsinclair

Pada 18 Februari 2020 lalu, Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL harus ikhlas melepas sang suami, Ashraf Sinclair untuk selamanya. Sedihnya, kekasih dari pelantun Cinta Sejati itu meninggal secara mendadak ketika sedang tidur.

Di umur pernikahan yang beranjak 12 tahun, hubungan pernikahan yang diharap bertahan selama mungkin harus terhenti setelah mereka berlibur di Amerika Serikat. Tentu saja, kepergian Ashraf di usia 40 tahun itu meninggalkan duka mendalam bagi BCL dan keluarganya. Kini, BCL menjadi seorang single parent di usia 37 tahun dan hidup bersama dengan putra satu-satunya, yakni Noah Sinclair.

2. Indro Warkop

Instagram.com/indrowarkop_asli

Menikah pada 1981 silam, Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop harus kehilangan belahan jiwanya, Nita Octobijanthy, pada Oktober 2018 di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Kuningan, Jakarta Selatan setelah 37 tahun menikah. 

Mendiang Nita mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker paru-paru stadium empat. Hingga kini, Indro tetap setia dengan memilih tak menikah lagi dan hidup bersama ketiga anaknya, yaitu Handhika Indrajanthy Putrie, Satya Paramitha Hada Dwininta, dan Herleyano Triandro Kusumonegoro.

3. Joanna Alexandra

Instagram.com/joannaalexandra

Suami dari Joanna Alexandra, Raditya Oloan, meninggal dunia pada 6 Mei 2021 lalu setelah terinfeksi COVID-19. Raditya yang berpulang di usia 36 tahun sebenarnya sudah dinyatakan negatif COVID-19, namun kondisinya semakin buruk karena mengidap komorbid asma.

Akhirnya, Raditya tak mampu lagi melawan peradangan yang menyerang seluruh tubuhnya dan meninggalkan keluarga kecilnya. Diketahui, Joanna dan Raditya telah bersama selama 14 tahun dan kini Joanna harus hidup sendiri serta mengurus keempat anaknya yang masih kecil-kecil.

4. Widyawati

Instagram.com/malibu62studio

Perjalanan cinta indah hingga maut memisahkan juga dirasakan artis senior Indonesia, Widyawati. Ia terpaksa harus mengikhlaskan kepergian suaminya, Sophan Sophiaan, pada 2008 silam akibat kecelakaan lalu lintas.

Pemain film Ambu ini terus mengenang kebersamaan dengan suami yang telah menemaninya selama 36 tahun itu melalui foto masa lalunya. Tak mau menikah lagi, Widyawati berharap dapat dipersatukan kembali bersama dengan mendiang Sophan di surga kelak. 

5. Tukul Arwana

Dok. internet

Sama seperti pasangan lain, pernikahan Tukul Arwana juga harus terpaksa dipisahkan oleh maut lantaran sang istri, Susiana atau Susi Similikiti, meninggal dunia pada 23 Agustus 2016 lalu. Susiana mengembuskan napas terakhirnya karena gangguan pernapasan yang diawali rasa sesak di dadanya.

Tukul pun ikhlas melepas istri yang telah dinikahinya selama 21 tahun itu. Kini, Tukul memilih untuk tidak menikah lagi dan tengah berjuang melawan penyakitnya, yaitu pendarahan otak, dengan ditemani oleh ketiga anaknya.

6. Rowiena Umboh

Instagram.com/rowienaumboh

Rowiena Umboh harus kehilangan suami yang telah menemani hidupnya selama 16 tahun, yakni James Sahertian. Mendiang James diketahui mengembuskan napas terakhir karena menderita penyakit gagal jantung.

Rowiena pun tampak setia menemani sang suami menjalani perawatan di rumah sakit selama kurang lebih 5 bulan sebelum akhirnya mendiang James meninggal dunia pada 12 April 2015. Sampai saat ini, Rowiena tetap setia dan tak pernah memikirkan untuk menikah lagi.

7. Teddy Syach

Instagram.com/rinagunawan74

Isti dari Teddy Syach, Rina Gunawan, meninggal dunia pada tahun 2021 lalu. Rina sendiri wafat di usia 46 tahun dan meninggalkan Teddy bersama dua anaknya. Kisah cinta mereka terbilang panjang, bermula dari puluhan tahun lalu keduanya saat keduanya terlibat dalam sebuah produksi sinetron, mulai berkenalan dan akhirnya memutuskan hidup bersama.

Hingga kini, Teddy masih memilih hidup sendiri dan mengaku belum menemui lagi sosok yang bisa menggantikan kepergian belahan jiwanya. Teddy dan mendiang Rina sendiri diketahui sudah membangun rumah tangga selama 21 tahun.

Itu dia deretan artis yang dipisahkan oleh maut. Semoga kehidupan mereka dapat terus berjalan dan selalu bahagia, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married