Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Seleb Korea yang Suka Membantu Pekerjaan Rumah Sang Istri, Idaman!

Mereka ingin meringankan beban pasangan!

Adinda Tasya Mutiara

Bagi sebagian besar artis asal Korea Selatan, pernikahan bukanlah prioritas utama lantaran banyaknya pertimbangan yang dipikirkan mengenai life after marriage, salah satunya ada pembagian tanggung jawab pekerjaan rumah tangga.

Namun, ternyata ada beberapa hubungan pernikahan di Korea Selatan yang memutuskan membagi tugas tersebut bersama pasangannya. Mereka sepakat tidak ingin melihat sang pasangan terbebani dengan tugas berat itu sendirian. Bahkan, mereka juga merasa bahwa pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama dalam keluarga.

Hal ini diakui langsung oleh kelima artis lelaki Korea Selatan yang menceritakan keterlibatannya dalam pekerjaan rumah tangga. Siapa saja, ya? Yuk, simak deretannya di bawah ini.

1. Lee Sang Soon

Pinterest.com

Lee Sang Soon pernah mendapat julukan “National Husband” dalam program Hyori Homestay lantaran dinilai tidak bekerja. Namun, sang istri, Lee Hyori, menceritakan bahwa Lee Sang Soon telah membantu pekerjaan rumah tangga tanpa pernah mengeluh. 

Hyori juga mengatakan bahwa suaminya mempunyai rutinitas pagi yang sangat teratur, seperti bermain gitar dan minum teh sebelum membantu segala kegiatan rumah tangga. Oleh karena itu, Hyori berharap publik tidak menuntut setiap suami untuk melakukan hal tersebut jika sibuk bekerja di luar.

2. Ki Tae Young

Instagram.com/Eugene810303

Dalam acara TV show Fun Staurant 2021, Ki Tae Young secara terang-terangan mengatakan bahwa istrinya, Eugene, memiliki jadwal yang sangat padat sehingga jarang sekali mendapatkan waktu istirahat dengan  baik di rumah.

Melihat hal tersebut, Ki Tae Young berinisiatif melakukan semua pekerjaan rumah dan mengurus anak sendirian. Meskipun Eugene tetap berusaha membereskan rumah, namun Ki Tae Young tetap tidak ingin istrinya terlalu kelelahan dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan.

3. Ji Sung

Instagram.com/allure

Dalam sebuah program TV berjudul Three Meals a Day tahun 2015, Ji Sung menceritakan bahwa dirinya dan Lee Bo Young tidak membawa karier masing-masing saat berada di rumah. Jadi, mereka memasak, mencuci, dan membersihkan rumah layaknya pasangan biasa yang melakukan tugas rumah tangga sendiri.

Mereka sepakat tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) agar kegiatan tersebut dapat dilakukan keduanya bersama. Hal ini ternyata membuat hubungan mereka menjadi lebih harmonis karena mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bertukar cerita. 

Tak hanya itu, Ji Sung juga mengungkapkan pembagian tugasnya dengan Lee Bo Young. Biasanya, sang istri melakukan kegiatan dalam memasak, sedangkan Ji Sung mengurus bahan pangannya di pagi hari.

4. Chansung ‘2PM’

Koreaboo.com

Chansung juga mempunyai kebiasaan mengerjakan pekerjaan rumah setelah pulang dari bekerja. Member grup 2PM ini lebih mengaku senang membantu sang istri dan anak di rumah karena baginya hal tersebut adalah bagian dari kehidupan pernikahan yang melelahkan, tetapi menyenangkan.

Dilansir dari SBS Star, alasan Chansung melakukan pekerjaan rumah tangga karena dulu dirinya pernah merasakan beban menghidupi keluarga ayahnya. Alhasil, lelaki kelahiran 1990 ini tidak mau memberikan dampak yang mungkin berakibat bagi istri dan anaknya.

5. Rain

k-luv.leonparenzo.com

Rain ternyata juga melakukan pekerjaan rumah tangga untuk membantu sang istri, Kim Tae Hee. Bahkan, pemilik nama asli Jung Ji Hoon ini sampai meminta arahan terlebih dahulu kepada istrinya agar segala pekerjaan dapat selesai dengan baik.

Rain biasanya bertugas membeli atau memasak makanan, mencuci piring, dan membersihkan hal-hal yang bersifat pribadi. Namun, terkadang beberapa pekerjaan itu juga dibantu oleh sang istri. Mereka kompak berbagi pekerjaan rumah tangga.

Pekerjaan rumah tangga memang bukan hanya kewajiban istri, tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama. Jadi, jangan memberatkan hal tersebut kepada salah satunya saja, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married