Kabar heboh pernikahan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo beberapa tahun lalu cukup mengejutkan. Bagaimana nggak, saat itu menampik hubungan keduanya yang disinyalir mulai dekat sejak Zaskia bermain dalam film Hanung, tiba-tiba menikah pada 14 September 2009.

Kendati demikian, perkenalan dan masa pacaran yang kurang terbuka pada media, nyatanya setelah menikah, baik Zaskia atau pun Hanung kini lebih terbuka dengan mengunggah momen-momen kebahagiaan mereka bersama. 

1. Jarak usia ternyata salah satu kunci keharmonisan Zaskia dan Hanung

Mengintip Kemesraan Zaskia Adya Mecca & Hanung Bramantyoinstagram.com/zaskiadyamecca

Zaskia lahir pada 8 September 1987 sedangkan Hanung lahir pada 1 Oktober 1975. Perbedaan usia yang cukup jauh yakni 12 tahun membuat keduanya saling melengkapi. Banyak keuntungan yang diperoleh jika menikah dengan lelaki yang usianya terpaut lumayan jauh. Di antaranya, kita nggak perlu khawatir karena lelaki yang lebih tua tentu sudah lebih berpengalaman dalam menjalani hidupnya, secara finansial bisa jadi lebih terencana, dan yang paling penting lebih dewasa serta bisa membimbing.

2. Anak adalah rezeki

Mengintip Kemesraan Zaskia Adya Mecca & Hanung Bramantyoinstagram.com/zaskiadyamecca

Menginjak usia 31 tahun, Zaskia sudah memiliki 5 orang anak. Dua perempuan dan dua lelaki dari pernikahannya dengan Hanung serta satu anak sambungnya. Tentu hal tersebut dinikmati Hanung dan Zaskia. Kendati jarak umur anak-anak mereka berdekatan, hal itu nggak membuat Hanung dan Zaskia kesulitan. Mengasuh semua buah hatinya mereka nikmati dan syukuri. Malah Zaskia merasa senang mengasuh dan membesarkan semua anaknya yang aktif dan ceria. Banyak momen lucu dan menggemaskan yang ia bagikan ketika mengasuh semua buah hatinya.

3. Zaskia dekat dengan anak sambungnya

Mengintip Kemesraan Zaskia Adya Mecca & Hanung Bramantyoinstagram.com/zaskiadyamecca

Mengingat Hanung sebelumnya pernah menikah dan memiliki anak, nyatanya nggak membuat Zaskia menolak pinangan sang sutradara tersebut. Bahkan Zaskia dan Bhumi tampak rukun layaknya ibu dan anak. Beberapa kali Zaskia mengunggah kebersamaannya dengan Bhumi serta keluarga kecilnya yang menunjukkan kebahagiaan mereka ketika bersama. Menurut Zaskia, Bhumi bisa membantunya menjaga adik-adiknya.

4. Akur dengan mantan istri Hanung

Mengintip Kemesraan Zaskia Adya Mecca & Hanung Bramantyoinstagram.com/zaskiadyamecca

Potret yang patut dicontoh dari Zaskia yakni menjaga silaturahmi dengan mantan istri Hanung. Bagaimanapun juga, Yanesthi pernah ada dalam masa lalu Hanung yang harus Zaskia terima. Kerukunan tersebut dibuktikan dengan kunjungan Yanesthi untuk menjenguk Zaskia yang baru melahirkan anak keempatnya, Bhre Kata. Bahkan Hanung sendiri rukun dengan keluarga baru mantan istrinya. Sungguh silaturahmi yang baik untuk dicontoh.

5. Saling manja dan mesra

Mengintip Kemesraan Zaskia Adya Mecca & Hanung Bramantyoinstagram.com/zaskiadyamecca

Menginjak 9 tahun pernikahan Hanung dan Zaskia, rasa bosan sepertinya nggak tergambarkan di keluarga ini. Salah satu cara keduanya menjauhkan kebosanan yakni dengan saling manja dan mesra. Beberapa kali bahkan keduanya sama-sama sering mengunggah hal-hal manja dan mesra di Instagram masing-masing bahkan nggak jarang keduanya sering saling berkomentar.

Semoga rumah tangga mereka selalu harmonis seperti ini ya, Bela.

Baca Juga: 7 Hal yang Selalu Ada dalam Konsep Pernikahan Gaya Barat