Memberi kejutan ulang tahun untuk suami bisa dikategorikan susah-susah gampang. Berhubung karena tinggal satu atap, nggak heran jika apa pun yang kamu rencanakan bisa jadi diketahui olehnya. Seperti yang pernah dilakukan oleh istri dari Baim Wong yang recananya ingin memberi kejutan namun selalu gagal. Nah Bela, ada beberapa tips agar rencana memberi kejutan ulang tahun untuk suami tercintamu nggak bocor. Kira-kira seperti apa ya?

1. Hindari menyusun rencana via chat.

5 Tips Kejutan Ulang Tahun untuk Suami yang Nggak Terlupakanpinterest.com

Membuat grup chat memang mempermudah rencana. Namun berhubung kamu ingin memberikan kejutan ulang tahun untuk suami, hindari membuat grup chat yang merencanakan kejutannya. Mengingat kalian tinggal satu atap dan nggak jarang pasangan kalian secara nggak sengaja melihat notifikasi pesan kalian, bisa-bisa rencana kejutan yang sudah disusun matang gagal karena notifikasi pesan. Kamu bisa menyusun rencana dengan bertemu langsung tim (keluarga dan orang terdekat), via telepon atau via e-mail.

2. Buat cadangan rencana.

5 Tips Kejutan Ulang Tahun untuk Suami yang Nggak Terlupakanpinterest.com

Kalau kamu memiliki suami usil, penuh rasa penasaran atau cerdas, akan sangat sulit menyembunyikan sesuatu darinya. Semua rencana yang sudah kamu susun bisa berantakan karena keingintahuannya yang besar. 

Agar rencanamu berjalan lancar, jangan hanya membuat satu rencana saja melainkan buatlah dua atau tiga rencana jika memungkinkan. Pastinya ia nggak akan menyangka jika ternyata kejutan ulang tahun untuk suami darimu nggak terduga.

3. Beri sedikit drama.

5 Tips Kejutan Ulang Tahun untuk Suami yang Nggak Terlupakanpinterest.com

Memberikan cerita atau plot kejutan ulang tahun untuk suami pastinya akan menambah kisah manis rencanamu. Bukan berarti harus drama queen ya, Bela. Untuk plotnya sendiri bisa berupa kamu tiba-tiba pingsan atau membuat suatu keadaan yang buat dia panik. Tapi tetap nggak berlebihan ya, Bela.

4. Beri kado "palsu" terlebih dahulu.

5 Tips Kejutan Ulang Tahun untuk Suami yang Nggak Terlupakanpinterest.com

Untuk memberikan kesan nggak biasa, ada baiknya kamu memiliki kado palsu di mana isinya merupakan hal yang ia takuti atau nggak disukai. Setiap orang pasti memiliki satu hal yang ditakuti atau nggak disukai. Nggak hanya kado berisi hal yang nggak ia sukai atau takuti, isi dari kado 'palsu' tersebut bisa apa saja yang nggak memiliki arti apa pun, kok.

5. Ditutup dengan kado yang nggak terlupakan.

5 Tips Kejutan Ulang Tahun untuk Suami yang Nggak Terlupakanpinterest.com

Sebagai puncak acara, setelah memberikan ucapan selamat, mengadakan pesta kecil dan memotong kue serta membaginya, kamu bisa menutupnya dengan memberikan kado yang sesungguhnya yang sudah kamu persiapkan.

Apalagi jika kado tersebut berupa info bahwa ia akan menjadi ayah, pasti akan sangat berkesan ya, Bela. Dengan memberikan sesuatu yang nggak terduga dan yang sangat ia impikan, ternyata hal itu bisa membuat hati lelaki tersentuh bahkan menangis lho, Bela.

Kalau kejutan ulang tahun untuk suamimu berhasil, jangan lupa share ceritamu pada teman-teman. Siapa tahu caramu bisa menjadi inspirasi yang lain.

Baca Juga: Mantanmu Memberi Hadiah, Sebaiknya Terima atau Jangan?