Selain kabar pernikahan dari pasangan artis Korea di 2020 ini, ada pula pasangan artis Korea yang justru bercerai, nih. Sulit dipercaya, pernikahan yang tadinya terlihat harmonis dan diharapkan langgeng, ternyata tidak bisa dipertahankan. 

Alasan kandasnya rumah tangga pasangan artis Korea ini pun beragam. Bahkan, ada yang telah 6 tahun menikah dan mempunyai satu orang anak harus berpisah jalan. Duh, sungguh disayangkan, ya.

Ternyata, mengarungi bahtera rumah tangga tidak seindah dalam drama Korea, lho. Nah, siapa saja pasangan artis Korea yang bercerai di 2020 ini? Alasan apa yang membuat mereka memilih berpisah? Simak kompilasinya di sini, Bela. 

1. Kim Sang Hyuk eks 'Click-B'

Sulit Dipercaya, Deretan Pasangan Artis Korea Ini Bercerai Tahun 2020Soompi.com

Pasangan yang menikah pada 7 April 2019 mengumumkan kabar perceraian mereka melalui akun Instagram pribadi Kim Sang Hyuk. Kim Sang Hyuk sendiri dulunya adalah seorang mantan anggota dari grup Kpop besutan DSP Entertaiment bernama Click-B yang debut pada 1999. 

Bulan Februari 2019 menjadi awal pertemuan Kim Sang Hyuk dengan sang istri, Song Da Ye yang berusia 6 tahun lebih muda darinya. Istri Kim Sang Hyuk merupakan seorang CEO dari pusat perbelanjaan online. Namun, satu tahun mengarungi bahtera rumah tangga, keduanya memilih berpisah jalan. 

Terungkap alasan perceraian keduanya karena tidak sanggup untuk mengatasi perbedaan yang ada. Namun, ada pula rumor yang mengatakan jika rumah tangga mereka diwarnai KDRT, karena adanya memar ringan di mata Song Da Ye. Tetapi, pihak agensi dari Kim Sang Hyuk membantah rumor tersebut. 

2. Lee Dong Gun

Sulit Dipercaya, Deretan Pasangan Artis Korea Ini Bercerai Tahun 2020Soompi.com

Menikah pada Mei 2017, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee pertama kali bertemu saat beradu akting di drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016) dan akhirnya, terlibat cinta lokasi. Dua bulan berpacaran, mereka mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. 

Ketika berpacaran, jalinan asmara mereka pernah diwarnai rumor perselingkuhan, lho. Diduga Lee Dong Gun berselingkuh dari Jiyeon eks 'T-ARA' sebelum resmi berpacaran dengan Jo Yoon Hee. Selain itu, pernikahan mereka dilakukan ketika Joo Yoon Hee dalam kondisi hamil. 

Tiga tahun membina rumah tangga, aktor yang pernah bermain dalam drama Angel's of Last Mission: Love ini mengakhiri pernikahannya dengan sang istri pada 28 Mei 2020. Alasannya karena terdapat perbedaan yang sulit disatukan. Hak asuh putri mereka diberikan ke sang istri, Jo Yoon Hee. 

Mengejutkannya, kabar perceraian tersebut ditanggapi sinis oleh publik. Banyak warganet yang menuding jika perceraian keduanya adalah sebuah karma, karena perselingkuhan yang dilakukan oleh Lee Dong Gun sendiri. 

3. Hwang Jung Eum

Sulit Dipercaya, Deretan Pasangan Artis Korea Ini Bercerai Tahun 2020Soompi.com

Putus dari Kim Yong Joon, Hwang Jung Eum memulai hidup barunya dengan menikahi seorang pengusaha baja bernama Lee Young Don pada 26 Februari 2016. Resepsi pernikahan mereka juga diselenggarakan secara mewah. Tidak lama setelah itu, pasangan ini dikarunai seorang putra pada 15 Agustus 2017. 

Tidak disangka, pernikahan mereka yang jauh dari gosip miring malah berakhir dengan perceraian. Bahkan, Hwang Jung Eum yang melakukan gugatan cerai di Pengadilan Suwon, cabang Seongnam pada 2 September 2020. 

Publik sempat bertanya-tanya alasan di balik perceraian Hwang Jung Eum yang terkesan mendadak ini. Namun, keduanya memilih bungkam atas perceraian yang terjadi di rumah tangga mereka.  

4. Eli eks 'U-Kiss'

Sulit Dipercaya, Deretan Pasangan Artis Korea Ini Bercerai Tahun 2020Twitter.com/allkpop

Tidak banyak yang tahu jika Kim Youngjae atau dikenal dengan nama panggung Eli eks 'U-Kiss' ini sudah lebih dulu menikah secara legal pada 2014 silam. Namun, mereka baru menggelar resepsi pernikahan di tahun 2017.  

Selama pernikahan diam-diam tersebut, pasangan beda usia cukup jauh ini dikarunai seorang putra bernama Michael pada 2016. Potret bahagia keluarga kecil Eli eks 'U-Kiss' terekam dalam acara Dongchimi.

Pernikahan yang berjalan selama 6 tahun ini kandas pada 26 November 2020. Kabar pahit itu, Eli umumkan lewat akun Instagram pribadinya. Perbedaan usia dan ditentang oleh kedua orang tua Eli menjadi sebagian faktor penyebab perceraian yang menimpa pasangan muda ini.  Eli juga telah kembali ke Amerika Serikat dan meberikan sang istri yang merawat buah hatinya kini. 

Itulah sederet pasangan artis Korea yang bercerai di 2020 ini. Apa pun jalan yang mereka pilih, semoga selalu diberikan kebahagiaan buat masing-masing pasangan, ya, Bela. 

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, 10 Artis Korea Ini Tetap Menikah di Tahun 2020

Baca Juga: 20 Seleb Hollywood yang Putus Cinta di Tahun 2020

Baca Juga: 5 Pasang Artis Paling Sensasional di 2020, Ada yang Suka Sesama Jenis!