Membintangi peran Cheon Seo Jin di drama Korea The Penthouse, nama Kim So Yeon langsung mendapat sorotan. Karakter antagonis yang dimainkan oleh Kim So Yeon berhasil memikat hati publik. 

Kini, segala hal yang berhubungan dengan Kim So Yeon menjadi 'buah bibir' di kalangan penggemar, termasuk kisah cintanya dengan Lee Sang Woo. Pasangan ini tidak hanya dikenal sebagai pasangan romantis, tapi juga pasangan suportif.

Keduanya menjadi bukti bahwa cinta lokasi juga bisa berakhir dengan indah. Wah, bagaimana pertemuan pertama mereka? Seperti apa rutinitas kencan yang dijalani oleh Kim So Yeon dan Lee Sang Woo saat masih berpacaran? Ikuti kisah cinta mereka di sini. 

1. Berawal dari cinta lokasi

6 Potret Kisah Cinta Kim So Yeon 'The Penthouse' dan Lee Sang WooSoompi.com

Pertemuan pertama Kim So Yeon dan Lee Sang Woo bermula dari drama Happy Home tahun 2016 silam. Tak lama setelah selesai syuting, keduanya membangun hubungan yang lebih intens.

Pada 5 September 2016, Kim So Yeon dan Lee Sang Woo mengakui bahwa mereka berpacaran di dunia nyata. Sejak dikonfirmasi berkencan, mereka tidak lagi sungkan berbagi kemesraan baik di depan layar atau media sosial. 

2. Jarang berbicara saat syuting bersama

6 Potret Kisah Cinta Kim So Yeon 'The Penthouse' dan Lee Sang WooSoompi.com

Sebelum resmi berpacaran, ternyata keduanya jarang berbicara selama enam bulan awal syuting drama Happy Home. Hingga akhirnya, Lee Sang Woo menelepon Kim So Yeon dalam kondisi kurang baik.

Lee Sang Woo mengatakan bahwa ia telah minum beberapa gelas bersama temannya, Jung Chang Woo. Kemudian, ponsel Lee Sang Woo diambil alih oleh Jung Chang Woo dan ia mengatakan kepada Kim So Yeon kalau temannya itu menyukainya. 

3. Tidak mengungkapkan cinta secara langsung

6 Potret Kisah Cinta Kim So Yeon 'The Penthouse' dan Lee Sang WooHancinema.net

Berbeda dari pasangan artis Korea pada umumnya, hubungan asmara Kim So Yeon dan Lee Sang Woo terjalin tanpa ada pengungkapan cinta dengan kata-kata romantis. Namun secara berani, Lee Sang Woo langsung mengenalkan Kim So Yeon kepada temannya sebagai seorang kekasih. Duh, bikin meleleh nggak, sih?

4. Memiliki rutinitas kencan dari pagi hari

6 Potret Kisah Cinta Kim So Yeon 'The Penthouse' dan Lee Sang WooHancinema.net

Usai tindakan berani itu, Kim So Yeon membongkar rutinitas kencan mereka yang cukup ekstrim karena mereka biasanya berkencan selama 15 jam berturut-turut. Rutinitas kencan dimulai dari jam 7 pagi dengan pergi ke restoran 24 jam menggunakan mobil. 

Saat berkencan di mobil, Lee Sang Woo yang selalu memesankan makanan untuk dirinya dan Kim So Yeon. Selain di mobil, mereka juga pernah berkencan di kebun binatang dengan menggunakan alat penyamaran dan datang di hari kerja. 

Setelah itu, keduanya akan mencari makanan yang enak. Lalu, kencan mereka akan berakhir di jam 10 malam. Bahkan, ibu Kim So Yeon mengatakan bahwa kencan putrinya sangat melelahkan dibandingkan rutinitas syuting drama. 

5. Restu keluarga membuat Kim So Yeon jatuh hati

6 Potret Kisah Cinta Kim So Yeon 'The Penthouse' dan Lee Sang WooSoompi.com

Memiliki kepribadian serupa, pemalu dan sulit mengungkap perasaan, Kim So Yeon jatuh cinta dengan Lee Sang Woo setelah keluarganya sangat menyukai suaminya itu. Dalam sebuah wawancara, Kim So Yeon mengatakan:

"Ia tidak cerewat, namun bisa menceritakan sesuatu yang lucu. Hal yang terpenting lainnya keluargaku sangat menyukainya. Mungkin kalian bisa melihat ia adalah laki-laki hebat di layar kaca, tetapi keluargaku baru menyadari itu."

"Semakin sering aku menemuinya, semakin aku menyadari bahwa ia selalu jujur dan tulus. Bahkan di hari pertama dan terakhir, kami bertemu. Ia sangat gagah dan dapat diandalkan"

Tidak perlu waktu lama untuk Kim So Yeon dilamar oleh Lee Sang Woo. Hanya enam bulan pacaran, Kim So Yeon dan Lee Sang Woo akhirnya menikah pada 9 Juni 2017. Pilihan yang tepat, bukan?

6. Menjadi pasangan yang suportif

6 Potret Kisah Cinta Kim So Yeon 'The Penthouse' dan Lee Sang WooAllkpop.com

Selama pernikahan, Kim So Yeon dan Lee Sang Woo tidak hanya mengumbar kemesraan di hadapan publik. Namun, mereka juga menampilkan aksi saling dukung terhadap pasangan masing-masing. 

Saat sang istri menjadi pemeran utama di The Penthouse, Lee Sang Woo menyempatkan diri mengunjungi istrinya di lokasi syuting dan bermain menjadi karakter figuran di drama tersebut.

Tidak hanya itu, Lee Sang Woo juga mengirimkan hadiah dan karangan bunga untuk menyemangati istri tercintanya. Saking cinta dan sayang terhadap Kim So Yeon, Lee Sang Woo pernah melarikan diri ke kamar tidur untuk menghindari menonton adegan ciuman sang istri di layar kaca. Malu-malu kucing, ya!

Nah, itulah kisah cinta Kim So Yeon dan Lee Sang Woo yang bermula dari cinta lokasi, tapi berakhir dengan indah. Siapa yang suka dengan pasangan ini? Apakah kamu termasuk, Bela?

Baca Juga: Kisah Cinta 7 Pemain Meteor Garden, Ada yang Berakhir Tragis!

Baca Juga: Bagaikan Drama Korea, Ini 4 Kisah Cinta Jun Ji Hyun & Choi Joon Hyuk

Baca Juga: 10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Endingnya Bikin Gemas!