5 Fakta Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Tuntut Hak Asuh Anak!

Sidang perdana dilakukan bulan Februari

5 Fakta Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Tuntut Hak Asuh Anak!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

YouTuber, Ria Ricis, resmi mengajukan gugatan cerai pada sang suami, Teuku Ryan, pada Selasa (30/1/2024) setelah lama dikabarkan tidak lagi tinggal dalam satu atap. Gugatan tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama, Taslimah yang didaftarkan secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam pengajuannya, Ria Ricis menuntut perceraian, nafkah anak, dan hak asuh anak. Beberapa poin itu dinilai wajar oleh publik untuk seseorang yang mengajukan perceraian, apalagi jika perpisahannya disebabkan oleh sebuah permasalahan.

Sebelumnya, memang sudah ada sejumlah kejadian yang menjadi pertanda retaknya hubungan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan. Meskipun sempat dibantah, namun nyatanya Ricis tetap melayangkan gugatan kepada sang suami. Berikut Popbela berikan fakta-fakta mengenai perceraian mereka.

1. Tiba-tiba menggugat sang suami

5 Fakta Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Tuntut Hak Asuh Anak!

Setelah beberapa pertanda tersebut, akhirnya Ria Ricis menggugat sang suami, Teuku Ryan, pada Selasa (30/1/2024) kemarin setelah dua tahun menikah. 

Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, yang menyatakan bahwa Ricis dan Ryan sudah mendaftar di Kepaniteraan PA Jaksel secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

2. Tak ada alasan khusus atas gugatan perceraian

Lebih lanjut, Taslimah juga menjelaskan bahwa belum ada keterangan pasti mengapa Ricis menggugat cerai suaminya. Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu hanya bisa menjelaskan secara umum mengenai gugatan percaraian sang YouTuber.

"Alasan cerainya secara spesifik memang ada, cuma baru secara global saja. Intinya, bahwa antara penggugat dan tergugat telah terikat dalam perkawinan dan (dari) perkawinan itu terjadi peristiwa lahirnya anak. Penggugat meminta dia menjadi pengasuh anak tersebut, serta penggugat juga mendalilkan dalam kehidupan mengasuh anak ada biaya hidup. Maka dia juga mengajukan hak asuh anak dan nafkah," jelas Taslimah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here