5 Pelajaran Cinta yang Dipetik dari Hubungan Ria Ricis & Teuku Ryan

Komunikasi kunci utama!

5 Pelajaran Cinta yang Dipetik dari Hubungan Ria Ricis & Teuku Ryan

Perceraian rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan tengah menjadi sorotan publik. Pasangan yang menikah pada 12 November 2021 ini telah resmi diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) pada Kamis (2/5/2024) dengan nomor surat 547/PDT.G/2024/PA.JS.

Sayangnya, isi putusan sidang PA Jaksel atas perceraian keduanya mendadak tersebar ke media sosial dalam sebuah tangkapan layar sebanyak 9 dari 87 halaman. Berdasarkan surat tersebut, ternyata rumah tangga Ricis dan Ryan memiliki banyak permasalahan tak terduga yang bisa dijadikan pelajaran cinta ketika menjalin suatu hubungan. 

Berikut Popbela berikan beberapa pelajaran cinta yang bisa dipetik dari hubungan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Yuk, disimak!

1. Suami penting memiliki sikap adil untuk istri dan orangtuanya

5 Pelajaran Cinta yang Dipetik dari Hubungan Ria Ricis & Teuku Ryan

Salah satu permasalahan yang dialami Ria Ricis dan Teuku Ryan adalah hubungan yang tidak baik antara sang YouTuber dengan ibunda Ryan. Hubungan keduanya semakin runyam akibat Ryan terkesan lebih membela sang ibu dibandingkan istrinya sendiri.

Belajar dari hal tersebut, seorang suami sudah seharusnya berperan sebagai penengah yang bisa menyelesaikan masalah antara ibu dan istri. Artinya, suami tidak boleh memihak siapa pun dan harus mendengarkan permasalahan dari dua sisi yang berbeda, kemudian mencari jalan keluar terbaiknya.

Sikap ini dirasa penting agar pertengkaran yang terjadi bisa diselesaikan secara baik-baik. Pasalnya, jika suami tidak bisa menjadi penengah, hubungan orangtua dan istri akan menjadi buruk.

2. Harus menyelesaikan masalah, tidak boleh ditunda

Dalam menjalin suatu hubungan, sudah dapat dipastikan masalah akan selalu datang, baik dalam cakupan besar maupun kecil. Namun, bukan berarti setiap masalah yang datang tidak dapat diselesaikan. Pastinya, hal itu bisa selesai jika kedua belah pihak dalam hubungan mau berusaha untuk menyelesaikannya dengan komunikasi yang baik.

Berkaca dari kasus Ricis dan Ryan, masalah dalam rumah tangga mereka dirasa tidak dapat selesai karena adanya perilaku menunda dari Ryan. Akibatnya, permasalahan yang ada malah menjalar kepada hal lain dan bahkan mendatangkan persoalan baru.

Sehingga, Ryan selalu mengatakan kepada Ricis, "Aku tahu kamu benci sama ibuku" tanpa ada alasan lain, karena masalah itu dijadikan highlight dalam rumah tangga mereka.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here