5 Cara Tak Terduga untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan

Mau si dia makin mesra?

5 Cara Tak Terduga untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan

Kalau kamu sekarang sedang dalam hubungan yang romantis, ada kesempatan bagus untuk meningkatkan kualitas hubunganmu. Ada banyak sekali penelitian yang dapat dilakukan orang-orang untuk membuat hubungan mereka lebih kuat dan lebih menyenangkan dengan cara yang tidak kamu pikirkan sebelumnya. Jadi, apa saja cara untuk meningkatkan kualitas hubunganmu dengan pasangan? Cek di bawah ini.

1. Matikan ponselmu saat sedang bersama pasangan

 

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Computers in Human Behavior menyatakan bahwa 1.160 pasangan mendapatkan sisi negatif dari tingginya penggunaan media sosial dan terganggunya hubungan yang bahagia. Jadi, untuk meningkatkan hubunganmu dengan pasangan, ada baiknya kamu mematikan ponselmu ketika berdua dengannya tanpa perlu dunia tahu apa yang sedang kalian lakukan berdua. Waktumu saat bersamanya akan terasa lebih menyenangkan.

2. Lakukan sesuatu yang baru dan menyenangkan bersama-sama

 

Dilansir dari Psychology Today, melakukan sesuatu yang baru dan menyenangkan bersama pasanganmu adalah cara terbaik untuk memperkuat hubunganmu. Rencanakan kegiatan berdua bersama pasanganmu pada akhir pekan. Dengan adanya hal baru, hubunganmu dan pasangan menjadi lebih menarik dan membuat hubungan menjadi langgeng.

3. Lakukan hal-hal kecil untuk menunjukkan rasa sayang

 

Mungkin orang-orang akan berpikir bahwa untuk meningkatkan kualitas hubungan, sangat penting untuk melakukan hal-hal seperti berdiri di depan jendela untuk memberikan hadiah kepada pasangan atau memberikan pasangan sebuah buket bunga setiap harinya. Sebenarnya, cara terbaik untuk membuat hubunganmu dengan pasangan semakin kuat adalah melalui hal-hal kecil seperti membuatkan pasanganmu secangkir kopi saat dia sedang lembur di rumah atau mengirimkan SMS semangat saat kamu tahu bahwa pasanganmu sedang mengalami hari yang cukup berat. Dengan perhatian kecil tersebut, kamu dan pasangan akan saling mengerti keadaan masing-masing.

4. Olahraga bersama pasangan

 

Apakah kamu adalah orang yang gemar mengikuti kelas kebugaran? Kalau iya, kamu dapat mengajak pasanganmu untuk ikut nge-gym bersama. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga bersama pasangan dapat meningkatkan kepuasan hubungan karena ini membantu meningkatkan ikatan emosionalmu dengan pasangan. Olahraga yang kamu lakukan tidak harus pergi ke tempat gym. Kamu bisa melakukan hal-hal seperti naik sepeda, mendaki gunung atau berjalan-jalan sore sesekali.

5. Memijat pasanganmu

 

Menurut sebuah studi yang dipresentasikan pada Konferensi Tahunan British Psychological Society di Brighton, Inggris, memberi dan menerima pijatan sensual reguler dapat membuat hubungan menjadi lebih kuat dan stabil karena membantu memperbaiki persepsi hubungan kedua pihak. Jadi, tidak ada salahnya kamu meminta pasanganmu untuk memijat dirimu dan kamu juga dapat memijat dirinya bila dia menyuruhmu.

BACA JUGA: 7 Rahasia Pasangan yang Hubungannya Harmonis Sampai Nikah​

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here