Mempunyai pasangan mungkin membuat hati kita menjadi tenang. Semua hal yang sedang kita alami dapat kita ceritakan kepada pasangan. Perhatian-perhatian yang dia berikan saat kita ada masalah membuat masalah kita menjadi teringankan. Namun, saat ini sulit memiliki cowok yang sangat perhatian. Kalau dia nggak benar-benar cinta, mana mungkin dia mau membantu masalah kita? Yang ada dia hanya kasihan padamu atas masalah yang sedang menghampirimu bukan perhatian dan ikut meringankan beban masalahmu. Mari simak tanda-tanda pasanganmu hanya kasihan bukan perhatian pada masalahmu.

6 Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian padamu

Kalimat-kalimat yang terlontar dari si dia mungkin sebuah semangat bagi kita yang sedang mengalami masalah. Namun, bila hanya kalimat saja tanpa ada tindakan yang dapat meringankan masalah kita untuk apa? Bisa saja dia hanya kasihan padamu yang sedang banyak masalah tanpa mau mengetahui masalah apa yang sedang kita alami. Kalau dia seperti itu, berarti dia sudah bisa dikatakan bahwa dia hanya kasihan padamu bukan perhatian.

6 Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian padamu

Menceritakan kegiatan sehari-hari pada pasangan dapat membuat hati menjadi lega. Berkeluh kesah tentang apa yang terjadi seharian padanya dapat meringankan beban pikiran. Namun, saat kamu menceritakan kegiatanmu seharian dan dia nggak fokus mendengarkan, bisa jadi dia nggak tertarik mendengar apalagi membantumu meringankan masalah. Dia mau mendengarkan ceritamu hanya bentuk dari ketidakenakannya karena dia kasihan padamu. Makanya, dia mau mendengarkan ceritamu.

6 Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian padamu

Lupa adalah hal yang manusiawi. Tapi bila memang dia nggak tertarik dengan apa yang kamu ceritakan pasti dia nggak akan mengingat apa saja yang telah kamu ceritakan. Saat kamu meminta pendapatnya setelah kamu selesai bercerita dan dia akan menjawab dengan kikuk dan nggak tahu harus memberi solusi apa karena memang dia nggak mendengarkan.​

6 Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian padamu

Cowok yang kasihan padamu dapat dilihat caranya dia membantumu saat ada masalah. Dia akan membantumu sekenanya, hanya menunjukkan bahwa dia pernah membantumu. Dia membantumu hanya karena dia sedang berstatus pasangan denganmu makanya ia membantu. Dia hanya nggak ingin terlihat lepas dari tanggung jawabnya sebagai seorang kekasih.

6 Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian padamu

Menangis memang hal yang sangat wajar bila kita sudah nggak bisa menahan emosi di dalam diri. Biasanya air mata mengalir begitu saja dari pelupuk mata kita saat sedang ada masalah yang cukup berat. Biasanya, cowok yang hanya kasihan padamu akan menyodorkan tisu tanpa ada tindakan untuk menghapusnya. Dia hanya memikirkan bagaimana caranya agar kamu menghentikan tangismu, bukan mau membantumu menemukan jalan keluar dari masalahmu.

6 Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian padamu

Dia yang nggak perhatian padamu akan tega meninggalkanmu dengan masalahmu yang belum usai. Ia selalu beralasan bahwa sibuknya adalah alasan dia meninggalkanmu dengan masalahmu. Dia juga beralasan bahwa kamu terlalu membesar-besarkan masalah sehingga dia enggan membantumu menyelesaikan masalahmu. Dari sini kamu bisa lihat bahwa dia sebenarnya hanya kasihan padamu dan bukan perhatian.

BACA JUGA: Bela, Pasanganmu Sekarang Hanya Sekadar Pacar atau Calon Suami, Nih?