Chatting adalah salah satu cara menyenangkan untuk berbincang dengan pasangan atau gebetan saat sedang tak bersama. Namun, bisa jadi menyebalkan kalau pesan chat yang kamu kirimkan tak kunjung mendapat balasan. Terlebih, jika status dirinya terlihat online! Sudah pasti akan membuatmu overthinking dan galau berat karenanya. 

Padahal, ada begitu banyak alasan mengapa seseorang lama membalas chat. Entah karena tengah menyetir, sibuk kerja, atau memang sedang bosan dan malas membalas chat semata. Apa pun itu, tidak seharusnya hal kecil seperti ini mengganggumu. Sebab, kamu dan waktumu itu berharga lebih daripada hanya sekadar menunggu chat darinya saja.

Akan tetapi, jika memang chat dari pasangan atau gebetan benar-benar berarti, maka tips berikut ini mungkin dapat membantu saat kamu sedang dihadapkan pada situasi saat si dia lama membalas chat.

1. Cobalah untuk tidak terobsesi

Lakukan 6 Tips Jitu Ini Saat Si Dia Tak Kunjung Membalas Chathttps://www.pexels.com/@ivan-samkov/

Bagian ini memang merupakan bagian yang tersulit. Namun, penting sekali untuk mengingat bahwa setiap orang memiliki kehidupannya masing-masing. Ada kalanya, kesibukan menghalangi, sehingga kebiasaan memeriksa ponsel terus menerus bukan lagi menjadi prioritas. Untuk itu, cobalah tak terobsesi pada hal kecil semacam ini, ya. Coba tarik napas dalam-dalam dan beri afirmasi pada diri sendiri untuk tetap tenang.

2. Jangan langsung menyimpulkan bahwa dia hilang rasa

Lakukan 6 Tips Jitu Ini Saat Si Dia Tak Kunjung Membalas Chathttps://www.pexels.com/@liza-summer/

Hanya karena si dia tak kunjung membalas pesan chat, bukan berarti si dia tak lagi tertarik dan hilang rasa kepadamu. Jadi, berhentilah berasumsi dan mulai berpikir positif. Kamu harus bisa bersikap netral dengan nggak terlalu cepat dalam mengambil kesimpulan. Siapa tahu, gebetan kamu itu benar-benar sibuk dengan pekerjaan atau keluarganya hingga tak sempat memeriksa ponselnya. 

3. Jangan kirim pesan chat beruntun

Lakukan 6 Tips Jitu Ini Saat Si Dia Tak Kunjung Membalas Chathttps://www.pexels.com/id-id/@ivan-samkov

Apa pun alasannya, ketika gebetan kamu nggak segera membalas chat yang telah kamu, maka jangan kirimkan si dia pesan beruntun setelahnya. Pasalnya, dengan mengirim pesan chat yang kedua atau ketiga belum tentu akan membuatnya membalas chatmu detik itu juga. Bisa jadi, justru ia malah merasa terganggu dan kesal hingga memilih untuk tak membalas chat kamu sama sekali. Maka dari itu, jangan pernah lakukan hal tersebut, ya!

4. Tahan keinginan untuk mengkonfrontasinya

Lakukan 6 Tips Jitu Ini Saat Si Dia Tak Kunjung Membalas Chatpexel.com/timur-weber

Menuduh pasangan mengabaikan kamu merupakan salah satu cara paling cepat untuk menyulut pertengkaran. Maka dari itu, jangan lakukan hal ini walau hati kesal setengah mati, ya. Lebih baik, tanya dan bicarakan baik-baik ketika nanti situasi sudah lebih kondusif. Dengan demikian, pasangan jadi nggak merasa terintimidasi karena kamu konfrontasi.

5. Lakukan sesuatu hal dan buat dirimu sibuk

Lakukan 6 Tips Jitu Ini Saat Si Dia Tak Kunjung Membalas Chatpexels.com/Sarah Chai

Buat dirimu sibuk dengan mengerjakan sesuatu hal untuk mengalihkan perhatianmu dari ponsel. Misalnya seperti membuat kue, menonton film favorit bersama teman-teman, atau sesederhana menghabiskan waktu dengan tidur siang. Ingat, overthinking dan galau berlebihan karena sesuatu yang tak bisa kamu kontrol jelas bukan merupakan hal baik! Jadi, berbahagialah, Bela. You deserve to be happy.

6. Biarkan si dia melihat betapa menyenangkannya kehidupanmu tanpanya

Lakukan 6 Tips Jitu Ini Saat Si Dia Tak Kunjung Membalas Chathttps://www.pexels.com/id-id/@kampus

Mungkin, ini adalah hal terakhir yang dapat kamu lakukan ketika gebetanmu tak kunjung memberi balasan atas pesan chat yang telah kamu kirimkan. Ya, biarkan si dia melihat betapa menyenangkannya kehidupanmu tanpanya. Jika memang dia benar-benar menyukaimu sudah pasti ia akan langsung menghubungimu kembali dan minta maaf karena terlalu lama mengabaikan pesan chat darimu. So, jangan khawatir dan tetap tenang, ya.

Baca Juga: 10 Chat Kocak Saat Melamar ke Calon Mertua, Bikin Geleng Kepala

Baca Juga: 20 Chat Kata Maaf ke Pacar yang Ampuh untuk Membuatnya Luluh

Baca Juga: 10 Chat Bohongin Pacar Pakai Foto Palsu dari Google, Ketahuan deh!