Jangan salah, chemistry dalam sebuah hubungan itu penting, lho. Mungkin, hal ini terdengar remeh bagi sebagian orang. Namun, nggak merasa deg-degan saat berada di dekatnya atau bahkan tak ada kenyamanan ketika bersamanya merupakan suatu pertanda! Percayalah, ketika kamu memiliki chemistry dengan si dia, kamu dapat mengetahuinya dengan mudah. Tetapi, justru di sinilah letak kerumitannya, Bela.

Ternyata, nggak semua chemistry dapat langsung terlihat. Terkadang, diperlukan waktu lebih lama agar chemistry tersebut dapat terbangun dalam sebuah hubungan. Untuk itu, jangan mudah menyerah dalam mengusahakan satu sama lain, ya. Bersikap terbuka dan saling memberi kesempatan adalah kuncinya.

Namun, bagaimana kamu bisa tahu kapan chemistry itu benar-benar tak ada dalam hubunganmu dengan pasangan? Popbela punya jawabannya, nih. Simak selengkapnya.

1. Kamu dan si dia nggak memiliki selera humor yang sama

Ini 4 Tanda Paling Nyata Ketika Tak Ada Chemistry dalam Hubungan Kamuhttps://www.pexels.com/@edmond-dantes

Kencan pertama bisa sangat menegangkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak? Kecanggungan akan begitu terasa saat kamu dan pasangan belum benar-benar saling mengenal. Namun, semua akan hilang ketika kamu atau si dia dapat membuat satu sama lain tertawa. Tentu saja, dengan memiliki selera humor yang sama, chemistry akan lebih mudah terbentuk. Menertawakan hal yang sama akan sangat menyenangkan, bukan?

2. Sangat sulit untuk berbincang seru bersama si dia

Ini 4 Tanda Paling Nyata Ketika Tak Ada Chemistry dalam Hubungan Kamuhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Ketika kamu memiliki chemistry yang baik dengan seseorang, percakapan itu akan mengalir begitu saja. Bahkan, mungkin waktu terasa berjalan dengan cepat karenanya. Tetapi, apabila realitas yang terjadi justru sebaliknya, kamu merasa canggung atau bosan dengan pembicaraannya. Inilah pertanda nyata bahwa kamu dan si dia tidak memiliki minat yang sama. Namun, jangan khawatir apabila pembicaraan yang membosankan itu berlangsung dalam 20 menit pertama saat kencan, ya. Bisa jadi, kamu atau si dia hanya gugup, dan hal tersebut sangatlah normal, kok.

3. Nggak ada sedikit pun ketertarikan dalam dirimu untuk berkontak fisik dengannya

Ini 4 Tanda Paling Nyata Ketika Tak Ada Chemistry dalam Hubungan Kamuaskclairecasey.com

Apabila kamu merasakan chemistry saat bersamanya, kamu akan selalu mencari alasan untuk melakukan kontak fisik. Menyentuh tangan si dia saat tertawa atau sekadar bersandar untuk mendekat, misalnya. Tetapi, jika kamu tak merasakan adanya keinginan semacam itu. Mungkin, inilah pertanda lain yang harus kamu ketahui bahwa memang tak ada chemistry dalam hubunganmu dengannya. Namun, nggak perlu terlalu khawatir, ya. Sekali lagi, chemistry dapat dibentuk seiring dengan berjalannya waktu, kok. Kamu hanya perlu berusaha untuk kelangsungan hubunganmu saat ini.

4. Kamu hanya melihat sisi negatif yang ada pada dirinya

Ini 4 Tanda Paling Nyata Ketika Tak Ada Chemistry dalam Hubungan KamuPinterest.com/Boe

Poin utama dari berkencan dengan seseorang adalah saling mengenal. Kamu pasti ingin tahu apakah kamu dapat menikmati kebersamaan dengan mereka atau tidak, bukan? Atau, apakah mereka berpotensi menjadi orang yang tepat untukmu? Biasanya, melalui pembicaraan dan diskusi tertentu kamu dapat menemukan apa yang kamu sukai dan tidak dari si dia. Percayalah, akan begitu mudah untuk melihat kelebihan dan kekurangan si dia saat kencan pertama. Namun, apabila yang terlihat olehmu hanyalah hal-hal negatif darinya atau tanda-tanda ketidakcocokan. Maka, tampaknya tak ada chemistry sedikit pun di sana.

Bagaimana, apakah kamu merasakan tanda-tanda di atas? Bisa jadi kamu tak memiliki chemistry dengannya, tapi bisa jadi juga kamu hanya perlu bersabar. Yang penting, jangan buru-buru ambil keputusan, ya, Bela.

Baca Juga: Punya Chemistry Kuat, 7 Pasangan KDrama Ini Dipasangkan Dua Kali

Baca Juga: Penuh Gairah, 6 Pasangan Zodiak Ini Punya Chemistry yang Pas Banget

Baca Juga: Hubungan Percintaan Kehilangan Chemistry? Begini Cara Mengatasinya